link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Selasa, 16 Agustus 2011

Set-top-box



Sigma Set-top-box: terkecil yang pernah ada di pasaran saat ini

Belakangan ini sudah banyak muncul internet TV sehingga kita bisa nonton acara TV sekaligus browsing dan lainnya. Caranya beli TV yang sudah ada koneksi internetnya (disebut internet TV) atau beli alat tambahan yang biasa disebut Set-Top Box. Khusus untuk yang kedua (Set-Top Box), Sigma akan meluncurkan sebuah set-top box terkecil yang pernah ada dimana ukurannya hanya lebih besar dari kartu remi.

Alat yang sederhana ini akan membuat HDTV model lama anda bisa digunakan sebagai internet TV juga dengan disambungkan melalui koneksi HDMI yang ada. Uniknya, Sigma Ultra Thin Set-Top-Box ini menggunakan PowerLine untuk koneksi internet yang artinya anda tidak perlu pusing dengan kabel ethernet atau Wi-Fi karena ini menggunakan sambungan internet yang berasal dari kabel listrik.
Set-Top Box ini juga menggunakan sebuah remote TV yang menggunakan teknologi Z-Wave untuk menghubungkan antara alat ini dengan remote secara nirkabel.
Z-Wave sendiri merupakan teknologi nirkabel yang sedang dikembangkan dan punya kelebihan dimana chip Z-Wave bisa dengan mudah dipasang ke alat elektronik lainnya, kami pernah membahasnya disini.
Dibandingkan set-top box lainnya, tentu yang satu ini lebih kecil dan mudah dipasang dimanapun, hanya saja mungkin anda perlu keluar uang lebih karena harus memasang koneksi internet melalui kabel listrik (powerline).
 
Sumber berita
Sigma Designs Ultra-thin Platform Energizes Set-top-box Market

Tidak ada komentar: