link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Selasa, 16 Agustus 2011

Robot yang bisa memasak

Rosie, robot yang bisa memasak dan James, robot yang bisa pergi ke pasar

Alasan pria menikah?? Salah satunya mungkin karena kalau bangun pagi ada yang siapkan makanan. :-) Tapi di masa depan mungkin robot bisa menggantikan hal tersebut karena setidaknya peneliti dari Technical University Munich sudah membuat robot Rosie yang bertugas untuk memasak.

Karena khusus untuk memasak, si Rosie sedang diuji coba apakah resep yang dimasukkan ke database sangat akurat dan makanan yang dibuat tidak hambar atau asin. Oh iya, si Rosie juga menggunakan Kinect loh untuk melihat benda dalam 3 dimensi gitu supaya kaga salah ngambil atau menjatuhkan makanan atau panci.
Jika anda bertanya, si Rosie memang bisa masak tapi yang belanja siapa? Maka jawabannya kan ada juga si robot James yang bertugas untuk membeli makanan di supermarket. Lihat videonya saja!!
Tapi yang masih menjadi perhatian kami setiap ada robot seperti ini adalah masalah kecepatan dimana kami perhatikan kalau ditampilkan di video selalu dicepatkan beberapa kali, yang artinya sebenarnya kerja robot lambat banget.
Satu lagi, kenapa kaga ada yang ciptain robot yang bisa nyuci pakaian, jemur pakaian terus menggosok sekalian. Ini yang kami cari kalau pada saat lebaran, oh iya, plus ngepel deh!! :D
Tapi tidak masalah, kan anda bise set si robot untuk mulai masak jam 4 pagi kalau perlu. :D
 
Sumber berita
Video: Robot Roommates Prepare and Serve a German Sausage Breakfast

Tidak ada komentar: