link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Selasa, 16 Agustus 2011

Robot khusus


Yobot: robot khusus di sebuah hotel untuk menyimpan koper anda

Jika anda menginap di Yotel, hotel di New York yang terinspirasi dari hotel kapsul di Jepang maka anda tidak memerlukan petugas hotel untuk menitipkan koper anda ketika waktu check-in belum tiba atau mau jalan-jalan dulu. Di Yotel ini ada yang namanya Yobot yaitu robot pertama di dunia yang ada di hotel yang tugasnya mirip petugas penitipan koper.
Kirim artikel ini ke teman

Robot Riba II: akhirnya bisa gendong pasien yang lebih berat

Masih ingat dengan si robot Riba yang tugasnya menggendong pasien di rumah sakit? Pastinya robot buatan Riken ini memang berguna supaya para perawat tidak perlu menggendong anda yang terlalu gemuk untuk pindah dari satu tempat ke tempat lain. Sayangnya si Riba hanya mampu menggendong pasien dengan berat maksimum 61 kg saja.
Kirim artikel ini ke teman

SOINN: Robot yang bisa belajar dan berpikir layaknya manusia

Ini dia era baru dari teknologi robot yang sedang dikembangkan oleh Hasegawa Group di Tokyo Institute of Technology. Disebut dengan SOINN (Self-Organizing Incremental Neural Network), robot yang satu ini sudah punya "otak" dan membuatnya bisa belajar, berpikir dan bereaksi sendiri.
Kirim artikel ini ke teman

Mirai Sanzo: Robot dari Sanyo berbasis Android untuk mengontrol rumah

Sanyo baru saja mengumumkan sebuah robot berbasis Android OS yang berfungsi sebagai pusat sebuah Home Automation. Home Automation seperti kita tahu adalah sebuah sistim yang memungkinkan kita untuk mengontrol semua peralatan maupun perlengkapan yang ada di sebuah rumah dengan satu alat saja dan bahkan bisa melalui internet.
Kirim artikel ini ke teman

Dengan pakaian robot HAL, anda bisa mendaki gunung sambil gendong seseorang

Kami sudah pernah membahas tentang HAL (Hybrid Assistive Limb) yaitu sebuah pakaian robot (Exoskeleton) yang bisa menambah kekuatan manusia menjadi 10x lipat. Pakaian robot yang dibuat oleh Cyberdine ini akan diuji coba kekuatannya dengan mendaki gunung Mont Saint Michel di Prancis.
Kirim artikel ini ke teman

Rosie, robot yang bisa memasak dan James, robot yang bisa pergi ke pasar

Alasan pria menikah?? Salah satunya mungkin karena kalau bangun pagi ada yang siapkan makanan. :-) Tapi di masa depan mungkin robot bisa menggantikan hal tersebut karena setidaknya peneliti dari Technical University Munich sudah membuat robot Rosie yang bertugas untuk memasak.
Kirim artikel ini ke teman

Si Luna: Robot personal pertama di dunia siap dijual

Yeah, sebentar lagi kita bisa punya robot di dalam rumah supaya bisa disuruh-suruh walaupun fungsinya mungkin terbatas. Luna dari Robodynamics adalah sebuah robot personal pertama di dunia yang akan dijual tahun ini dan disebut pertama di dunia sebagai robot personal karena Luna dijual dengan harga murah yaitu US$ 3.000 (sekitar hampir 30 juta rupiah) untuk tahun pertama dan nantinya bisa lebih murah lagi yaitu US$ 1.000.
Kirim artikel ini ke teman

FRIDA concept robot: bisa-bisa membuat pengangguran semakin bertambah nih!

Otomatisasi di sebuah pabrik dengan menggunakan robot memang sudah lama, sayangnya sejauh ini semua robot berukuran agak besar (tidak portabel) dan juga ada sebagian pekerjaan yang tetap hanya bisa dilakukan oleh manusia. FRIDA concept robot dari ABB adalah sebuah robot otomatisasi yang punya "lengan" mirip seperti manusia dan juga bersifat portabel sehingga FRIDA bisa digunakan berpindah-pindah dan mengerjakan banyak tugas.
Kirim artikel ini ke teman

Kumpul-kumpul robot mirip manusia di Jepang

Kami beberapa kali menampilkan robot mirip manusia (disebut Geminoid) mulai dari Robot Geminoid-F sampai Geminoid-DK. Bagaimana kalau mereka reuni?? inilah yang terjadi bulan lalu di kota Nara, Jepang dimana robot mirip manusia ini berkumpul.
Kirim artikel ini ke teman

TEROOS: robot yang bisa menggantikan pasangan anda ketika tidak bisa ikut belanja

Pasti kita sering melakukan sesuatu bersama-sama seperti belanja dengan pasangan wanita anda agar tidak salah beli baju atau celana tetapi sayangnya pasangan anda tidak bisa ikut. TEROOS adalah sebuah robot kecil yang akan menempel di pundak anda yang bisa berfungsi sebagai pengganti pasangan anda.

Tidak ada komentar: