link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Sabtu, 19 Mei 2012

Hidup kita bergelombang naik turun


Kehidupan memang tidak selalu mulus. 
Hidup kita ini terbentuk dari energi, dan energi memiliki pola bergelombang, naik turun, naik turun.
Jadi kadang memang hidup kita ada "di bawah", di dasar lembah gelombang kehidupan. 
Tuliskan dalam buku doa Anda setiap pagisebelum memulai hari itu, agar hari Anda tersebut berjalan sesuai kondisi parameter permintaan tersebut.
be well,
Dwika



Pertanyaan tentang Doa Sukses Harian

  • oleh Sri Astuti - Jakarta



Pertanyaan:

Saya ucapkan banyak terimakasih kapada Bapak yg sudi membagikan ilmu yg sangat berharga.. yg bisa membuat saya termotivasi dan selalu optimis menghadapi masa depan ..
Yg ingin saya tanyakan.. Kapan dan di mana kita berdoa.. dan bagaimana caranya?
Apa cuma dibaca .. ?
Atau di ingat2 aja .. ?
Tolong di jelaskan ya Pak ..
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih yg tiada tara....
Purnama, Bdr.Lampung. 

Jawaban:

He..he..he.. saya juga bersyukur sekali bila apa yang saya lakukan ini bisa membawa kebaikan untuk kita semua, kebaikan untuk saya sendiri, juga untuk para pembaca situs saya.

Tetapi saya bukan bapak, ya Pak... He.. he... saya 100% perempuan asli, lho.
Ya, saya seorang Ibu yang juga sudah pernah merasakan pahit getirnya kehidupan. Serba kekurangan dan didera masalah kehidupan yang kadang beruntun, bertubi-tubi, silih berganti.

Dulu, saya pun merasa tidak punya masa depan, atau paling tidak, saya merasa masa depan saya sangat suram, tiada harapan.
Tapi itu dulu. Saya berhasil mengatasinya, jadi saya yakin, kita semua, Anda semua juga bisa... Bisa memiliki masa depan yang cemerlang.
(Bapak bisa mengetahui sekilas kisah hidup saya ini di Kisah Saya Dahulu).

Sekarang ini, saya telah belajar banyak dari pengalaman tersebut dan ingin berbagi dengan sesama saudara umat manusia tentang kunci-kunci sukses dalam hidup.
Sebab, hidup tidak harus susah, bahkan sebenarnya kita dikirim ke dunia ini untuk menjalani kehidupan yang sebaik-baiknya.
Masih banyak sekali "rahasia" hidup sukses yang belum saya tuliskan. Belum sempat, karena kesibukan berganda saya sebagai guru dan ibu full time. Saya biasanya baru bisa menggodok materi-materi untuk situs saya di saat liburan sekolah.

Jadi, jangan berhenti mengunjungi www.suksestotal.com, ya, Pak.
Untuk pertanyaan Bapak di atas, berikut jawaban saya.
Kita bisa berdoa di mana saja. Kapan saja. Tentang apa saja.
Caranya, selain sesuai dengan apa yang Bapak percaya (cara yang diajarkan agama yang Bapak anut), bisa ditambahkan dengan cara yang kami ajarkan di Suksestotal.com.

Karena pada esensinya, kita bisa berdoa kepada Sang Khalik dengan segala macam cara, serta dengan segala macam bahasa. Yang terpenting adalah tetap mengingat dan menyadari siapa yang menjadi tujuan dan tumpuan doa tersebut, yaitu hanya Allah SWT, bukan yang lainnya.

Cara berdoa yang saya ajarkan di situs ini, adalah dengan menuliskan apa yang kita minta kepada Tuhan, dengan bahasa dan kalimat-kalimat yang kita pilih sendiri, karena memang yang menjadi fokusnya adalah doa untuk kehidupan yang sukses, kehidupan kita sendiri.

Jadi, ketika Bapak merasakan suatu kesulitan yang membutuhkan pemecahan atau ada terbersit sebuah keinginan, saat itu juga Bapak bisa memintanya langsung kepada Tuhan, dengan cara menuliskannya di atas selembar kertas apa saja. Seperti cara yang sudah diajarkan di halaman Doa untuk Sukses serta Cara Menulis Doa Sukses Efektif.

Sesudah Bapak tuliskan apapun yang menjadi keinginan dan kebutuhan Bapak, tulisan atau daftar doa tersebut boleh Bapak baca-baca ulang, kalau memang Bapak ingin melakukan itu. Kalau tidak, bisa juga dilupakan saja. Tidak masalah. Dua-duanya bisa dilakukan.

Kita sudah ajukan apa yang kita minta kepada sang Pencipta, selanjutnya kita jalani hidup dengan penyerahan diri total kepada kehendak-Nya.
Sebaiknya, sih, tidak perlu diingat-ingat, supaya kita tidak terikat kepada mengharap atau being attached.

Jalani saja hidup dengan tenang, senang dan penuh rasa syukur, serta terus meminta lebih banyak hal lagi agar tidak tertumpu pada satu atau dua permintaan saja.

Mungkin Bapak bisa mem-print materi-materi yang ada di website saya terutama di bagian tentang doa (meminta langsung apa yang kita inginkan kepada Tuhan), serta satu pertanyaan tentang "melupakan doa" atau detachment (kebalikan dari attachment) di sini, untuk dipelajari ulang.

Nah, berikut ini ada satu tips doa sukses harian dari saya untuk memastikan bahwa hari-hari kita, setiap harinya, akan berlangsung dengan baik dan sukses, sebaik yang memungkinkan.

Kehidupan memang tidak selalu mulus. Hidup kita ini terbentuk dari energi, dan energi memiliki pola bergelombang, naik turun, naik turun.
Jadi kadang memang hidup kita ada "di bawah", di dasar lembah gelombang kehidupan.

Tetapi dengan satu doa sukses harian yang sebaiknya tidak pernah kita lewatkan untuk ditulis ini, kehidupan kita, insya'allah, akan terjamin untuk selalu terasa nyaman dan menyenangkan, entah itu ketika kondisi kita di bawah atau di atas.
Saya tidak selalu menulis banyak permintaan sehari-harinya, pada banyak hari saya malah tidak menulis apapun kecuali dua permintaan berikut ini:
  1. Hari saya menyenangkan hari ini.
  2. Saya selalu dalam perlindungan dan bimbingan Tuhan dalam setiap kesempatan hari ini.
Ya, dua hal ini tidak pernah lupa saya tuliskan dalam buku doa saya setiap pagi,sebelum memulai hari itu, agar hari saya tersebut berjalan sesuai kondisi parameter permintaan tersebut.

Permintaan ini berfungsi untuk "melindungi hari saya" agar selalu dalam penjagaan Allah SWT apapun yang saya lakukan, di manapun saya berada.
Jadi apapun yang terjadi hari itu, saya akan tetap merasa hari saya menyenangkan, dan saya tetap bisa yakin bahwa Allah membimbing dan melindungi saya di setiap kesempatan, karena saya telah memintanya langsung.

Ya, dua hal inilah, (kalimatnya bisa bervariasi, tentu saja) yang menjadi doa sukses harian saya.
Setelah menulis permintaan seperti ini, alam bawah sadar saya, hati dan pikiran saya, menjadi terus teringat akan Tuhan.

Setelah menuliskan doa sukses harian ini, saya jadi merasa bahwa Dia ada di samping saya, selalu dan setiap saatnya, sehingga hari itu benar-benar akan berlalu dengan menyenangkan, dan hati saya selalu tenang, apapun yang terjadi.
Sebuah hari yang sukses, karena telah diawali dengan doa sukses harian. 

Doa Sukses Harian :


  • Hari saya menyenangkan hari ini.
  • Saya selalu dalam perlindungan dan bimbingan Tuhan dalam setiap kesempatan hari ini.
  • Semua yang terjadi pada saya adalah untuk kebaikan saya.

Demikian jawaban saya, semoga membantu. Kalau masih ada yang kurang jelas atau ada lagi yang hendak ditanyakan, silahkan menghubungi saya dengan menggunakanform kontak yang ada di situs SuksesTotal.com
Salam sukses selalu untuk Anda. 


astuti's signature

Tidak ada komentar: