link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Selasa, 05 April 2011

Sisis Barat Amerika

Sisi Barat Amerika (West Coast America) yang Gemerlap dan Liar



Rate This

Sisi barat amerika yang gemerlap dan liar


San Fransisco Cable Cars
Executive summary by Darmansjah

Golden Bridge Gate San Frnasisco
Amerika, disebut juga “tanah impian” atau land of dream oleh para pendatang yang mendarat di San Fransisco pada era California Gold Rush.

California,LA
Tepatnya pada tahun 1848, ketika pertama kali emas ditemukan di Coloma, bagian utara California, sekitar 300 ribu pendatang membanjiri California melaluiGolden Gate, San Fransisco untuk ambil bagian dalam gelombang penambangan emas paling besar yang pernah dicatat dalam sejarah Amerika Serikat.

San Fransisco
Dari California, para penambang merambah ke dataran barat-tengah AS yang sebagian besar merupakan padang pasir, meliputi Arizona, Nevada, Colorado, dan Utah, daerah tersebut masih dihuni oleh bangsa Indian.

Early Afternoon At Horshoebend Arizona

Lake Tahoe Nevada

Las Vegas Nevada

Colorado Plateau

Colorado Winter Fantasy

Utah Moab
Dari sinilah sebutan wild west berasal, yang pada era modern, kesan tersebut masih melekat, berbarengan dengan dikenalnya Hollywood, Disneyland, sertaLas Vegas.

Disneyland Florida

Skyline Part of Las Vegas Strip
Selain itu, ada satu obyek wisata yang menarik bagi para pelancong, yaitu Grand Canyon.

Grand Canyon
Rangkaian ngarai raksasa yang membentang di sebagian besar Negara bagian Arizona ini “dipahat dan diukir” secara alami dari aliran sungai Colorado, curahan hujan, dan gesekan angin selama kira-kira dua miliar tahun.

Coloma California
Grand canyon juga merupakan tempat tinggal tiga suku bangsa Indian, Hualapai, di barat, Havasupai di  selatan, dan Navajo di timur. Dari ketiganya, selatan dan barat merupakan yang paling popular. Baigan selatan memilikipemandangan alam (panorama) menarik dan merupakan bagian Grand canyondengan pemandangan yang paling menakjubkan ,dimana kita secara pribadi ego centris tidak memadai sebagai centris maha karya sang pencipta, sedangkan di bagian barat pelancong dapat menikmati sensasi seru dan mendebarkan dengan berjalan di Skywalk, jembatan kaca setinggi 1.450 meter di atas permukaan laut, yang dari sini siapa pun dapat melihat ke dasar ngarai yang berjarak sektar 1.000 meter di bawah kaca tempat kita berpijak.

Grand Canyon Skywalk
Melihat potensi wisata tersebut, ATS Vacations sebagai salah satu penyelenggara tour untuk tujuan AS, kali bekerja sama dengan Singapore Airlines dalam rangka penerbangan perdana pesawat SQ Airbus 380 tujuan Los Angeles dengan menawarkan paket wisata West Coast + Grand Canyon, kalau budget mencukupi apa salahnya, berkelan ke sisi barat usa yang liar dan menakjubkan bukan?

Los Angeles Metrosexual

Tidak ada komentar: