link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Jumat, 04 Maret 2011

Keliling Dunia dalam 1 Hari


Sudah sampai Hong Kong, rasanya kurang sempurna jika tidak mampir ke Shen Zhen. Pasalnya disini tak hanya merupakan tempatnya orang Indonesia berbelanja barang barang merek yang KW1, tapi juga ada tempat wisata “Window of The World”. Oya, barang KW1??? Yup, di mall depan tempat saya menginap, Luohu, saking banyaknya orang Indonesia yang berbelanja disini, beberapa pedagang sampai bisa beberapa patah kata bahasa Indonesia. Bahkan ada beberapa toko yang memajang uang rupiah di depan toko mereka yang tandanya mereka juga menerima uang rupiah. Luar Biasa.
Umumnya barang yang dijual di sini adalah Tas merek seperti LV, Bally, Prada dan lain lain. Kualitasnya sendiri seperti yang oleh para pedagang di Mangga Dua Jakarta atau Pasar Atoom Surabaya sebagai barang KW1. Harganya sendiri bisa terpaut 3 – 6 kali lipat dari di Indonesia. Namun jangan kaget, jika anda membeli tas disini, maka merek nya bisa milih hihihiiii. Alias, tas tas bagus tersebut mayoritas belum ada merek-nya. Baru nanti kalau kita mau merek apa, sama mereka dikasih logonya. Hal ini menurut mereka untuk menghindari pajak ketika kita pulang ke Indonesia.

Window of The World
Nah, ini dia tempat wisata yang sebaiknya tak dilewatkan, yaitu Window of The World. Sebuah tempat dimana kita dapat mengelilingi seluruh dunia hanya dalam 1 hari. Ya, karena disini seperti layaknya Taman Mini Indonesia Indah, namun dalam versi dunia. Ada yang hanya berbentuk miniature sangat kecil, ada juga miniatur dalam bentuk skala besar. Meliputi Asia, Oceania, Europe, Africa dan Amerika. Dari sekian lokasi, yang paling tampak nyata menurut saya adalah pada bagian Menara Eiffel. Dibangun dengan struktur kokoh setinggi 108 meter lengkap dengan elevator sehingga pengunjung dapat serasa benar benar sedang berada di menara Eiffel. Ketika malam tiba pun, menara Eiffel diberi lampu yang menyala seperti di tempat asalnya Paris.

Yang unik juga dari tempat wisata ini adalah adanya atraksi di beberapa lokasi. Seperti, atraksi upacara minum teh dan dance performance ala negeri sakura di Japanese Park. Kemudian juga ada Bible Story dan wedding ceremony show di Gereja. Sedangkan di menara Eiffel, selain pengujung bisa naik ke atas juga ada pertunjukkan folk songs dan tarian dan masih banyak atraksi sesuai dengan adat budaya lokasi. Untuk jam jam show nya sebaiknya anda tak membuang brosur yang diberika saat masuk, karena brosur tersebut adalah peta yang akan menuntun anda selama berada di tempat tersebut.
Untuk bisa menikmati aneka pertunjukkan dan foto foto narsis seperti saya dan kawan kawan ini, anda perlu merogoh kocek sekitar 120 RMB atau yuan. Oya, tips nya nih, sebaiknya siapkan waktu seharian penuh untuk datang kemari, itu pun harus dari pagi sampai malam. Karena pengalaman, saya yang sudah datang tepat sesaat sebelum tempat wisata ini buka saja, merasa belum puas karena beberapa tempat belum sempat dikunjungi. Ya, lokasi wisata ini memang sangat luas dan indah. Jadi sehari terasa begitu cepat disini.

Sayangnya, tiap malam sebetulnya disini terdapat show spektakuler, namun ketika jam show tiba (padahal panggung sudah di set lengkap dengan personelnya juga sudah siap manggung) tiba tiba hujan datang tanpa bisa dibendung. Alhasil, kami pun tak bisa menikmati show spektakuler tersebut. Hm, kapan ya bisa kesana lagi???
Pulang dari window of the world, seperti biasa kami menikmati makan di rumah makan Vietnam yang merupakan langganan kami selama berada di ShenZhen. Selain masakannya menurut kami adalah cocok, harganya pun sesuai dengan keadaan kantong kami, yaitu sekitar 18 – 25 yuan permasakan. Disini yang enak adalah nasi Hainan dan bebek panggangnya. Tapi yang lain lainnya juga enak, nyaaammm hehehe dibanding dengan masakan Hong Kong yang sangat berminyak tentunya resto ini menjadi seolah oase buat kami.
Nama restonya adalah Pho Kee Vietnamese Noodle House. Jianshe Road, New Railway Station Building 2nd Floor, Shenzhen (2nd floor of Guangshen Line Ticket Selling Room) 61316811 phone.

Hotel Rekomendasi di Guang Zhou
Ke esokan harinya kamu kembali makan di Pho Kee dan setelah itu langsung menuju ke tempat penjualan tiket menuju ke Guangzhou. Di Guangzhou kami menemukan hotel yang sangat rekomendasi, karena selain murah meriah 300ribu/ malam, lokasinya juga benar benar di pusat perbelanjaan murah meriah, selain itu hotelnya sangat nyaman dan ada fasilitas internet jika anda membawa laptop. Nama hotel tersebut adalah Shang Jiu Wan Hotel.
Shang Jiu Wan Hotel, Shangjiu Road no 46 Guangzhou, telp 86 – 20 – 62756888 atau 86 – 20 – 62792588. Buat yang pengen datang kesana, dapat melihat lebih lengkapnya di www.chinatravelone.com atau telp ke (0755) 26929999

Tidak ada komentar: