link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Sabtu, 20 November 2010

Penjual Terpercaya di eBay

Memilih Penjual Terpercaya di eBay
**kusumawan.com


Sebagai pasar online terbesar di dunia, eBay terus berbenah demi mempertahankan dan meningkatkan reputasinya. Wajar saja, karena banyak surfer internet terlanjur gandrung dan menaruh kepercayaan yang sangat besar terhadap eBay.

Bila kita sudah memiliki akun eBay, kita dapat membeli maupun menjual barang di eBay. Sebagai calon pembeli, tentu kita ingin mendapatkan penjual yang terpercaya agar barang pesanan kita sampai ke alamat yang dituju dengan selamat dan kualitas sesuai yang kita harapkan.

Salah satu keuntungan bertransaksi di eBay adalah kita dapat memilih penjual yang terpercaya. Bagaimana cara menyeleksi penjual terpercaya di eBay ? Berikut kami berikan tips-tips-nya :

1. Pilih penjual dengan rating > 95 %. Anda tentu bertanya-tanya, apa maksudnya rating ? Rating adalah perbandingan feedback positif dan negatif yang didapatkan seller dari buyer. Bagaimana rating dihitung ? Rating dihitung dengan persamaan berikut ini :

rating ebay

bila seorang seller memiliki feed back positif = 10, negatif = 0, maka ratingnya adalah 100 %.

Apakah pemberian rating ini jujur dan dapat dipercaya? YA ! karena buyer sebelumnya secara langsung memberi feedback kepada seller dengan mengisi form setelah membeli.

feedback and comment

2. Cara berikutnya yaitu dengan melihat jumlah total feedback yang diberikan. Usahakan memilih seller yang telah menerima feedback diatas 1.000. Jumlah feedback ini dapat dilihat pada pojok kanan atas tempat jualan seller tersebut.

feedbackPada gambar di atas, seller mendapatkan feedback sejumlah 28.438 dengan rating 99,5 %

3. Cara selanjutnya untuk memilih seller terpercaya yaitu usahakan memilih “TOP RATED SELLER” karena seller tersebut telah terbukti memberikan kepuasan pelanggan, yaitu dengan :

* Secara konsisten mendapatkan rating tinggi dari pembeli
* Mengirimkan barang dengan cepat
* Telah menerima track record yang baik dari eBay
* Penjual dengan kategori TOP RATED SELLER terdapat simbol berikut pada profilnya :

Top Rated

Bagaimana cara menjadi TOP RATED SELLER ?

1. Secara konsisten mendapatkan rating bintang 4 atau bintang 5 dari buyer, pengiriman barang secara cepat dan akurat.

star rating

2. Telah menjual barang dengan nilai transaksi lebih besar dari $3.000 dan telah meraih minimal 100 kali transaksi dalam 1 tahun di eBay

3. Telah diseleksi eBay berkaitan dengan persyaratan tersebut

4. Apakah perlu membayar untuk menjadi TOP RATED SELLER ? Tidak, karena penilaian eBay cukup fair dengan memenuhi standar kepuasan pelanggan.

Bila barang yang Anda inginkan tidak dijual oleh TOP RATED SELLER, lihat feedback penjual dan testimonial yang dikirimkan oleh buyer sebelumnya. Bila tidak ada feedback negatif atau komentar yang tidak baik, maka dapat dipastikan penjual tersebut cukup dapat dipercaya. Berikut adalah contoh komentar feedback dari penjual (tentu saja Anda pilih “feedback as seller” )

feedback comment

SELAMAT BERBELANJA DENGAN NYAMAN DI EBAY !!!

Buat Anda yang tidak memiliki akun eBay atau PayPal, kami melayani jasa belanja di eBay. Hubungi kami melalui link pemesanan jasa belanja online untuk mendapatkan service terpercaya dan berkualitas dari kami. :-)

Tidak ada komentar: