link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Sabtu, 20 November 2010

Fee PayPal

Fee (Biaya) yang Dikenakan PayPal
**kusumawan.com

“Apakah Anda tahu? Dengan PayPal Anda dapat membayar dengan credit card, debit card, account bank atau balance PayPal”

begitulah kira-kira arti salah satu banner PayPal, tetapi apakah Anda tahu berapa biaya yang dikenakan PayPal untuk transfer dana?

Berikut ulasannya…

PayPal mengenakan biaya yang besarnya bervariasi untuk tiap-tiap jenis transfer. Besaran biaya yang dikenakan PayPal yaitu :

Transfer tipe Purchase :

* Biaya untuk menerima pembayaran Online melalui PayPal (bila Anda merchant/penjual online), besarnya sebesar 2,4-3,4 % + USD 0,3 per pembayaran (yang ini tidak melihat asal dana, baik dari CC maupun dari balance PayPal, penerima dana tetap kena biaya)
* Biaya untuk membayar pembelian Online : GRATIS

Transfer tipe Personal :

* Biaya untuk Personal Transfer send/receive money : 3,4 % + USD 0,3 bila sumber dana pengirim berasal dari Credit/Debit Card.
* Biaya untuk Personal Transfer send/receive money : GRATIS bila sumber dana pengirim berasal dari balance PayPalnya sendiri

Berikut ini keterangan dari PayPal tentang fee transfer dana :

* fee transferPayPal juga menarik bayaran untuk pencairan dana (withdrawal) USD dari balance ke bank tempat pencairan. Besarnya adalah Rp.16.000 per penarikan apabila jumlah penarikan < Rp.1.500.000,-
* Untuk pencairan (withdrawal) > Rp.1.500.000 dari balance PayPal ke bank, tidak dikenakan biaya.

fee withdrawal

PayPal juga mengenakan biaya untuk pembayaran dalam negeri (untuk bisnisman / merchant) Indonesia yang besarnya tergantung dari omzet bulanan, detail besaran dan keterangan lainnya adalah sebagai berikut :

fee dalam negeri

Dari keterangan PayPal di atas, merchant tidak dikenakan biaya apabila dagangan / jasanya belum laku, jadi PayPal cukup fair untuk tidak mengenakan biaya buat yang belum dapat penghasilan =)

Tidak ada biaya untuk pendaftaran, tidak ada biaya bulanan, tidak ada biaya gateway, tidak ada biaya untuk eBay dan tool payment web, tidak ada biaya biaya untuk antifraud yang diberikan. Biaya hanya dikenakan apabila dagangan/jasa Anda laku.

Biaya yang dikenakan untuk pembayaran dari luar negeri adalah sebagai berikut :

fee antar negaraMemang fee untuk cross border payment atau pembayaran antar negara lebih besar daripada dalam negeri, tapi kalau omzetnya juga udah jutaan dollar, siapa takut?? =)

Asal bukan dollar Zimbabwe aja, hehehehehee…

Tidak ada komentar: