**kusumawan.com
Apakah Anda pernah terkena “Limited Account” ketika menggunakan PayPal ?
Bila jawabannya YA, berarti kasus Anda sama dengan banyak kasus yang dialami rekan-rekan kami di dunia maya. Beberapa pertanyaan yang masuk ke email dan YM kami menanyakan tentang hal tersebut.
Akhirnya saya memutuskan untuk mengulasnya disini, berikut ulasannya
Limited account dapat terjadi karena beberapa hal, diantaranya yaitu:
1. Account anda baru saja terverifikasi (baik menggunakan CC asli maupun VCC).
2. Anda terkena limit karena PayPal menjaga account anda sebab admin PayPal mendeteksi terjadinya login ke account PayPal anda oleh pihak ketiga (orang tak dikenal selain anda). Yang ini asal usulnya karena terdeteksi 2 IP address login bareng atau login dengan pergantian IP address dalam waktu yang sangat cepat.
3. Anda baru saja membuat account PayPal, tetapi Anda langsung menerima dana dalam jumlah besar (dan Anda langsung request untuk withdraw) atau langsung dibelanjakan atau langsung dikirim ke akun lain secara keseluruhan.
4. Anda menerima pembayaran dengan deskripsi yang kurang jelas.
5. Anda sering salah memasukkan password atau email PayPal.
6. Account Anda personal, tetapi Anda sering berganti-ganti IP address.
7. Anda dicurigai memiliki dua account berbeda dengan nama dan tipe yang sama.
Nah, bagaimana cara mengatasinya ?
Limited Account Problem Solving
Penyebab No. 1 : Bila Anda baru saja ter-verifikasi, kemungkinan account PayPal anda belum langsung bisa digunakan untuk transfer, jadi solusinya mudah saja, tunggu sampai beberapa hari (biasanya sekitar 3 harian)
Penyebab No. 2 – 7 : Nah yang ini agak panjang prosesnya. Bila Anda terkena limited account karena kasus ini, maka setelah anda login, pada layar akan muncul tulisan seperti yang terlihat pada gambar berikut :
limitation-11Bila anda mengalami hal ini, silakan klik pada link bergaris bawah dan berwarna hijau “Resolution Center”, kemudian anda akan sampai pada halaman berikut :
limitation-12Dari keterangan di atas terlihat bahwa bila anda terkena limited account, anda hanya bisa : Menerima pembayaran, menempatkan logo pada list penawaran atau website anda, dan meng-update informasi account anda.
Anda TIDAK BISA : mengirim atau menagih uang, transfer elektronik dari account anda (ke bank misalnya) atau menutup account anda.
Nah, pada kasus di atas, terlihat bahwa yang belum “complete” hanyalah “Proof of Address”, maka anda harus klik link “resolve” seperti yang saya lingkari, dan Anda akan dibawa ke halaman berikut ini :
limitation-13
Tidak menutup kemungkinan PayPal meminta proof (bukti-bukti) yang lain. Misalnya bukti scan kartu kredit atau tagihan bulanan kartu kredit. Nah, bila Anda menggunakan VCC maka carilah jasa pembuatan VCC yang bertanggung jawab dan memberikan support penuh ke pelanggannya, bila suatu saat dimintai bukti-bukti tersebut Anda tidak perlu bingung lagi.
Ingat :
1. Semua nama dan alamat dokumen yang anda scan harus sama dengan nama dan alamat yang terdaftar di PayPal.
2. Sebisa mungkin penuhi semua permintaan, bila tidak bisa, berikan alasan yang jelas dan masuk akal, sertakan juga bukti yang dapat menggantikan (serupa).
Kemudian Anda klik upload files (seperti yang saya lingkari)
Dan Anda akan sampai pada halaman berikut :
limitation-141
Beberapa dokumen yang terbukti ces pleng untuk buka limit PayPal, yaitu :
* Kartu identitas (KTP, SIM, NPWP, Paspor)
* Tagihan rekening (Listrik, telepon, kartu kredit, seluler pasca bayar)
* Scan halaman depan buku tabungan yang ada nama dan alamatnya
* Scan kartu kredit
Usahakan dalam mengirim dokumen selengkap mungkin dan jangan lebih dari 7 hari. Bila Anda tidak memiliki rekening (listrik, telepon) karena atas nama ortu atau kos kosan, maka Anda dapat mengirim scan buku tabungan yang ada Nama dan Alamat Anda sesuai yang terdaftar di PayPal.
Bila bukti scan yang Anda kirimkan dapat diterima oleh PayPal, maka dalam waktu kurang dari 3 hari limit akan terbuka. Tetapi bila tidak / belum diterima, maka Anda akan mendapatkan tambahan requirement via email atau bahkan tidak ditanggapi sama sekali oleh PayPal apabila Anda tidak bertanya ke PayPal. Nah disini Anda harus menambahkan dokumen selengkap-lengkapnya seperti yang saya list diatas.
Penting bagi Anda Pengguna Jasa Layanan PayPal yang Terkena Limited Account !
1. Bersabarlah dalam menerima respon dari PayPal, banyak kasus dari rekan kami yang tidak dapat menyelesaikan “Limited Account” dan terkena suspend/banned hanya karena mereka tidak sabar.
2. Jangan memaksa PayPal untuk membuka limit dengan segera dengan cara menelepon dan mendesak Customer Service PayPal, karena hal tersebut dapat memancing perselisihan yang lebih parah.
3. Gunakan bahasa yang santun dan sopan pada saat berkomunikasi dengan PayPal melalui email maupun telepon, hargai dan hormati keberadaan mereka sebagai penyedia layanan pembayaran online.
4. Selalu utamakan “win-win solution” dengan memberi waktu kepada PayPal untuk menganalisa kasus Anda dan usahakan penuhi semua persyaratan yang diminta PayPal.
Gud luck and selamat mencoba!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar