link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Jumat, 08 April 2011

Resort Worlds mengunjungi Universal Studio Singapore, Marine Life Park, Maritim Xperential Museum, dan FestiveWalk

Menuju Sentosa

June 13th, 2010 @ novrand // 25 Comments
Menuju Sentosa Untuk menuju ke pulau sentosa dapat dilakukan dengan beberapa mode transportasi, yaitu bis, MRT dan taxi. Jika menggunakan MRT maka menggunakan jalur North East Line dan berhenti pada stasiun Harbourfront. Jika sebelumnya menggunakan jalur East West Line maka harus berpindah dulu di stasiun Outram Park baru menuju jalur North East Line ke arah Harbourfront. Sedangkan jika berada pada jalur Nort South Line maka dapat berpindah di stasiun Dhoby Ghaut dan kemudian menuju kereta North East Line untuk menuju ke HarbourFront. Sesampai di HarbourFront, kita dapat memilih menggunakan Cable Car atau kereta Sentosa Express untuk menyeberang.
Cable Car
Menggunakan Cable Car atau kereta gantung dapat juga berangkat dari Mount Fabber, tapi karena sudah ada di HarbourFront maka tinggal naik ke lantai atas untuk menuju ke terminal Cable Car. Harga tiket untuk pulang pergi sebesar S$18.9. Cable Car ini sudah beroperasi sejak tahun 1974, dan mengalami berbagai macam renovasi. Pada saat ini (2010) pun sedang berlangsung renovasi, sehingga layanan Cable Car sedang ditutup sejak tahun 2009. Dengan Cable Car akan berhenti di wilayah Imbiah di pulau Sentosa.
Sentosa Express

Untuk menggunakan Sentosa Expres maka perlu menuju terlebih dahulu ke Vivo City, lokasinya bersebelahan dengan Harbourfront. Tinggal mengikuti petunjuk arah yang ada menuju ke vivo city. Lokasi stasiun Sentosa Express berada pada lantai paling atas. Untuk memudahkan mencari stasiun tersebut, jangan terburu buru naik sembarang eskalator. Cari terlebih dahulu pintu masuk utama vivo city, kemudian tinggal naik eskalator yang ada di dekat situ menuju ke lantai paling atas. Soalnya saya sendiri sering nyasar di vivo city.

Sesampai di stasiun Sentosa Express, kita bisa memilih untuk membeli paket paket wisata terlebih dahulu atau langsung membeli tiket kereta saja. Untuk membeli tiket kereta saja, cukup menggunakan mesin tiket yang ada disamping. Harga tiket sentosa express atau disebut juga dengan sentosa pass sebesar $3. Dan biasanya tidak mengantri seperti pada pembelian tiket paket wisata. Setelah tiket diperoleh, bisa langsung menuju kereta untuk menyeberang ke pulau sentosa.

Dengan kereta Sentosa Express, akan terdapat 3 pilihan stasiun pemberhentian, yaitu Resorts World, Imbiah dan Beach Station. Di Resort Worlds yang baru dibuka pada tahun 2010 ini, kita dapat mengunjungi tempat tempat yang menarik seperti Universal Studio Singapore, Marine Life Park, Maritim Xperential Museum, dan FestiveWalk. Disini juga terdapat beberapa hotel seperti Hard Rock Hotel, Crockford Tower, Hotel Michael, Festive Hotel, Equarius Hotel dan Spa Villas.
Di Imbiah Station, dapat berjalan jalan ke berbagai wahana wisata seperti Butterfly Park & Insect Kingdom, Cable Car, Images of Singapore, Merlion Walk, Nature Walk, Sentosa 4D Magix, Sentosa CineBlast (Desperados), Sentosa Luge & Skyride, Sentosa Nature Discovery, The Merlion dan Tiger Sky Tower.
Untuk station terakhir yaitu Beach Station, kita bisa berpergian ke beberapa tempat di tepi pantai, seperti Siloso Beach, Palawan Beach dan Tanjong Beach. Atau ke arah Siloso Point.

Tidak ada komentar: