link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Sabtu, 30 April 2011

Rekor harga saham

Perusahaan yang mempunyai produk baru, manajemen baru, atau mencapai rekor harga saham tertinggi dibanding harga historisnya.
be well,
Dwika



Metode CANSLIM untuk Saham

012907 bull bear glass Metode CANSLIM untuk Saham
CANSLIM adalah metode pemilihan saham yang dirumuskan dari hasil penelitian William O´Neil and Company´s di Amerika.
CANSLIM merupakan singkatan dari pokok-pokok metode ini: Current quarterly earning per share, Annual earning increase, New products or new management or new highs, Supply and demand, Leader vs laggard, Institusional sponsorships, dan Market Direction.

Bila menggunakan value investing rumusan Buffet, saham yang masuk kriteria CANSLIM tidak akan menarik. Pasalnya, saham yang masuk kriteria CANSLIM umumnya memiliki PER yang tinggi sehingga tidak akan masuk kriteria saham murah.
Berikut uraian ringkas CANSLIM
Current quarterly earning per share
Cari saham yang menunjukkan lonjakan besar (sekitar 70% atau lebih) dalam pendapatan per saham (earning per share=EPS) pada periode triwulan sekarang dibanding periode triwulan yang sama tahun sebelumnya.
Annual earning increase
Pilih saham dengan pertumbuhan pendapatan tahunan (annual earning) antara 25% sampai 50% selama beberapa tahun terakhir.
New product or new management or new highs
Perhatikan perusahaan yang mempunyai produk baru, manajemen baru, atau mencapai rekor harga saham tertinggi dibanding harga historisnya.
Supply and demand
Perusahaan besar bermula dari perusahaan kecil yang berkembang pesat. Jadi saham dengan kapitalisasi pasar (hasil kali harga dan jumlah saham outstanding) relatif kecil namun dengan permintaan pasar besar merupakan saham yang berpotensi untuk tinggal landas.
Leader vs laggard
Perusahaan yang berkualitas berada diantara 2 atau 3 besar market leader dalam industrinya.
Institusional sponsorships
Saham perusahaan berkualitas biasanya didukung beberapa investor institusional (tentu bukan hanya jumlah tapi juga kualitas institusi tersebut).
Market direction
Arah pergerakan pasar secara keseluruhan merupakan faktor penting untuk keputusan investasi (saat bullish pasar akan bergairah, kala bearish pasar akan lesu).

Tidak ada komentar: