link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Rabu, 09 Februari 2011

Bangkok (hari ke lima)

Pesona kota Bangkok (hari ke lima) – terakhir

January 17, 2011
Hari ke lima kami di Bangkok tidak banyak yang kami lakukan. Karena kami harus pulang ke Jakarta, menggunakan penerbangan Garuda GA 867, dengan waktu boarding di bandara Suvarnabhumi pukul 14.10. Jadi saya putuskan hari ini saya tidak akan jalan kemana-mana.
Ajakan dari rekan untuk berenang dikolam renang, yang katanya ada diatap hotel, akhirnya saya penuhi. Meskipun saya menyusul. Ketika saya naik ke atap, ternyata kolam renangnya sangat kecil, mungkin berukuran 2×3 M, sejumlah 2 kolam, Halah, ini kolam atau tempat berendam sih, batin saya :D . Keliatannya kolam tersebut sengaja dirancang seperti itu, karena keterbatasan ruang. Tetapi kolam tersebut dilengkapi dengan alat penyemprot/penyembur air didalam kolam, jadi kita bisa mensimulasikan seperti berenang melawan arus. Memang saya tidak tertarik untuk berenang pagi itu, jadi saya putuskan tidak berenang.
Menjelang pukul 8 pagi, kami sarapan ke restoran hotel. Seperti biasa, saya hanya menyantap nasi goreng, omelet & sayur seperti osengan jamur dan sawi (sarapan rutin saya pagi di hotel). Saya tidak berani menyentuh daging, karena saya tidak yakin akan ke-halalan daging ayam atau sapi disana (khawatir masaknya bareng/satu tempat dengan daging babi).
Kami check out & meninggalkan hotel pukul 10 pagi, dengan menggunakan taxi yang sudah saya charter/booking di travel agent Hotel, seharga 800 bath. Taxi-nya berjenis mobil MPV, kl di Indonesia itu Kijang Innova. Perjalanan ke bandara tidak lama, cuma kira-kira 30 menit, karena jalanan juga cukup lancar.
Setelah menunggu cukup lama, kira-kira 1 jam, counter check in untuk Garuda Indonesia tujuan Jakarta dibuka. Beruntung bagi kami yang memiliki GFF (Garuda Frequent Flyer), karena kami mendapatkan fasilitas “fast track” dalam pemeriksaan barang/scanning di bandara. Terima kasih Garuda, sehingga kami tidak perlu mengantri dalam pemeriksaan barang & bawaan.
Alhamdulillah, bandara Suvarnabhumi memiliki mushala, sehingga kami dapat shalat dzuhur dan jama’ ashar terlebih dahulu sebelum terbang. Tepat pukul 14.10, kami menaiki pesawat garuda penerbangan GA867 tujuan Jakarta. Selamat tinggal Bangkok, semoga saya bisa kembali lagi suatu saat nanti :) .

Tidak ada komentar: