link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Minggu, 01 Agustus 2010

Bertahan Hidup vs Mengejar Impian

ingatlah:
Anda ingin anak-anak Anda nanti bisa mengejar impian mereka sesuai minat dan
bakatnya.
salam,
Dwika
VIDE Inc.

==========================
Bertahan Hidup vs Mengejar Impian
*sitijenang.wordpress.com

Bakat konon perlu dikembangkan sedini mungkin. Namun, ternyata tak semua
orang sukses menemukan minat dan bakatnya sejak usia dini. Contohnya
Eddie Van Halen atau lengkapnya Edward Lodewijk “Eddie” Van Halen.

Si Eddie waktu kecil malah sempat kursus
piano, selain memang sering menang di lomba-lomba penampilan bakat di
Belanda sana. Sementara itu, Alex, abangnya juga sama-sama belajar
piano. Nah, tapi ketika sudah beberapa lama belajar memencet tuts,
Eddie merasa piano kurang menantang dan malah merasa bosan. Dia lalu
bilang begini, “Who wants to sit in front of the piano? That’s boring.”
Belakangan ternyata anak berdarah Indonesia itu lebih tertarik
dengan gitar, sedangkan abangnya malah suka menabuh drum. Alhasil,
mereka berdua membuat band “Van Halen”. Mengekor tren posting video di
blog Mas Lambang, saya juga mau ikut-ikutan.

Berikut ini seri belajar gitar ala Eddie Van Halen:
Video di atas adalah solo gitar legendaris Si Eddie itu. Di
mana-mana solo gitarnya selalu begitu. Berikutnya adalah gitaris amatir
yang menirukan teknik-teknik gitarnya.

Video terakhir yang saya pilih sesuai dengan kenyataan 'pahit' yang
harus saya terima, tidak menjadi gitaris profesional, The Dream is
Over. Saya mungkin generasi tumbal yang harus mengorbankan diri demi
self-preservation, bertahan hidup dulu, tidak penting sesuai bakat atau
tidak. Tapi, saya ingin anak-anak saya nanti bisa mengejar impian
mereka sesuai minat dan bakatnya.

Tidak ada komentar: