link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Senin, 25 April 2011

Contoh INVITATION LETTER untuk pembuatan visa

Displaying all 19 posts.
  • Elok
    Dear teman-teman Backpacker Dunia

    ini saya berikan contoh invitation letter untuk pembuatan visa ke negara manapun bisa dipakai bentuk surat seperti ini.Ini hanya contoh dan bisa dimodifikasi terserah masing-masing pengundang. usahakan mendapat invitation letter jika apply visa karena bisa jadi pertimbangan positif bagi kedutaan besar untuk meloloskan aplikasi visa kita ke negaranya.

    Jika tanpa invitation letter, kemungkinan besar visa akan ditolak jika negaranya agak-agak ketat menyeleksi siapa saja yang boleh masuk negara tersebut. Jadi carilah kenalan yang bisa memberi invitation letter.

    cheers,

    elok

    ------------------

    Contoh invitation letter:

    Sydney, 23rd June 2008


    The Australian Embassy
    Jl HR Rasuna Said Kav C 15-16
    Jakarta.Selatan
    Ph: +62-21-25505555


    Dear Sir/Madam,


    I,

    Name: ---------------------------

    Passport:-----------------------

    Issuing Country: Indonesia

    Number: ------------------------

    Expiry date: -------------------

    Australian PR: --------------------------

    Address: -----------------------------------

    am requesting that you issue a tourist visa to:

    Name: -----------------------------------------

    Passport: ------------------------------------

    Issuing Country: Indonesia

    Number: ------------------------

    Expiry date--------------------

    Occupation: ------------------------------

    in order to allow her to visit Australia on 12-22 July 2008.

    During her stay in Australia, she will stay with me at the above-mentioned address. She will visit Sydney and surrounds.


    Your kind consideration to this request is greatly appreciated.

    Yours sincerely,



    Tanda tangan pengundang

    -------------------------------------

    Nama lengkap pengundang
    about 11 months ago
  • Lita
    mbak number itu diisinya dengan reg no paspport ya ? tq
    about 11 months ago
  • Tika
    Trims ya mbak
    about 10 months ago
  • Elok
    @Mbak Lita, ya benar no paspor yang mengundang dan no paspor yang diundang, juga tanggal expired paspor masing-masing.

    @Mbak Tika, no worries mbak...
    about 10 months ago
  • Amanda
    mbak, apa boleh kira2 invitation ini diisi tulis tangan atau diketik? yang dibawa ke embassy harus asli ya?
    about 10 months ago
  • Elok
    Mbak Amanda, sebaiknya diketik komputer. Ditandatangani, discan, lalu diemail/attach ke mbak. mbak nantitinggal print dan lampirkan surat undangan yang udah diprint itu saat aplikasi visa. yang asli dari si pengundang bisa diemail/dipostkan ke kedutaan besar negara itu di jakarta.
    about 10 months ago
  • Stefani
    mbak elok, klo pas aku ke aussie mang pk surat invitation dr suami aku ndiri..tp dia nulis pake tangan.. disana dia buat dia and kel besar dia yg jd sposnor aku slama di australia..tp hrs dibuat hubngan kita dengan yg jd sponsor kita itu apa?? and mslh rekening mau 2 jutaan jg ga jd mslh..krn suami aku ks no rekening dia ke duta besar australia.. ga pk cek kesehatan and interview dr negara australia.. hr selasa kami mskin surat aplikasinya hr kamis uda siap surat visa nya...biayanya hanay 100 dollar aussie....

    mbak, gmn klo aku mau ke jpang??apa aku jg butuh sposnsor dr warga negara jepang wlopun pg ma suami yg warga negara australia?ato ga perlu surat sponsor nya?krn tmn suami aku undang aku and suami aku ke jepang..and jg hrs cek kesehatan and surat kelakuan baik dr mabes polri ga mbak??krn pas aku ke australia aku ga ada pk cek kesehatan and hny surat kelakuan baik dr kapolda sj>>.

    thank's ya mbak


    cheers ni scott
    about 10 months ago
  • Amanda
    hi mbak elok, mereka rencana kirim aslinya ke saya. bagaimana? apa tidak apa2 kira-kira saya lampirkan bersama dokumen lainnya? saya rencana pply visa prancis. Dulu pernah kejadian mereka kirim surat dr kantor walikota langsung ke kedubes dan sampai ke tangan bag.visa terlambat, akhirnya visa saya ditolak.
    about 10 months ago
  • Elok
    @ Mbak Stefani, kalo yang ngundang keluarga suami, tulisan saja relasinya: saudara/keluarga besar suami. kalo yang jadi sponsor suami dan yang disertakan adalah saldo rekening suami mbak, maka mbak nggak perlu menyertakan saldo rekening mbak.

    kalo ke jepang, juga perlu surat undangan dari siapa saja yang tinggal di jepang. tidak harus warga negara jepang. yang penting ada orang yang kenal dengan kita di sana. syaratnya apa saja, sebaiknya ditanyakan ke kedutaan besar jepang secara lengkap apa yang harus disertakan, dipenuhi saja persyaratannya mbak.

    @Mbak Amanda,
    kalo dikirim surat aslinya juga tidak apa-apa. tapi perlu waktu pengiriman khan. bisa semingguan sendiri lho ngirimnya. kalo discan dan diattach ke email mbak, kan langsung mbak terima saat itu juga. yang saya maksud dikirim ke kedubes itu bersamaan dengan yang diattach ke email mbak. jadi saat mbak mengajukan aplikasi visa, ya memang sudah harus dengan lampiran surat undangan itu (yang diemail ke mbak, dan mbak print untuk dilampirkan). kalo saat aplikasi visa tidak ada surat undangan/tidak ada reservasi hotel, ya jelas saja ditolak mbak.
    about 10 months ago
  • Elok
    Mbak Amanda,
    selamat ya...akhirnya sampai France juga. Gimana Nantes dan Paris? Seruuu ya...
    sempat nongkrong di Latin Quarter di Paris? itu tempat nongkrong kesukaan saya.
    about 9 months ago
  • Cha
    Mba Elok, saya ada rencana ke aussie september nanti.. Klo untuk invitation letter bisa dari student indo yg kuliah disana ga ya? Lalu kalau harus tulis relationship, relationship sbg teman saja apa bisa jadi pertimbangan utk kedutaan? Mkasih mba :)
    about 2 months ago
  • Elok
    bisa mbak.
    about 2 months ago
  • Elok
    asal paspor jangan kosong ya, alias mbak udah sering ke luar negeri nggak masalah.
    about 2 months ago
  • Cha
    aku kan baru perpanjang paspor.. paspor yang lama udah byk capnya.. yang baru ini paling baru 2.. ngaruh ga ya mba?
    about 2 months ago
  • Elok
    lho? paspor lama digabung aja/digandengin/jepret sama paspor barunya. paspor lama saya ya saya tumpuk2 sama paspor baru. biar kedubes bisa lihat semua track saya kemana aja. jelas ngaruh. kalo kosong melompong, ntar dikira nggak pernah kemana-mana dan ditolak visanya.
    about 2 months ago
  • Cha
    oh gitu.. aku kira ga boleh digandeng gitu.. hihihi.. makasih ya mbaa :)
    about 2 months ago
  • Elok
    gandeng aja semuanya.
    about 2 months ago
  • Cha
    okee deh aq gandeng ja.. soalnya lumayan stempelnya byk hehehe.. tengkyu mba elok :)
    about 2 months ago
  • Elok
    no worry
    about 2 months ago

30 komentar:

Honyakusha mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
CnC Bakery mengatakan...

Mba, mau nanya:
1. Passport diisi apa?
2. Number diisi apa?
Terima kasih.

Unknown mengatakan...

mbak kalo invitation buat tmn yang mau internship di indonesia gimana? dia dari prancis. makasih mbak

rizka eliana absar mengatakan...

Klo invitation letter buat temen mau ke indo gmn?? Sama aja?? Klo passport kita ga diisi gmn cz aku ga punya passport cz gapernah kemana2
makasih mbak

ane2an mengatakan...

Mbak elok, yang mengundang apakah harus mempunyai passport?

Saya minta alamat emailnya mbak elok ya saya mw tny2. sy msg FB mbk elok.

Unknown mengatakan...

permisi mbak, mau tanya dong,
untuk kolom passport dibawah kolom nama itu diisi apa ya ? thanks ;-)

Unknown mengatakan...

Kalo yg mengundang bmm punya passpor bgmana?? Emang harus isi kolom passpor???

Jasa Pengurusan Izin KITAS mengatakan...

Salam Semuanyaa,

Saya adalah pengurus resmi Kantor Dirtjen Imigrasi dan Depnaker.
saya bisa bantu saudara-saudara dalam pengurusan dokumen Imigrasi dan Depnaker.
seperti misalnya :
.
-RPTKA
-IMTA
-TELEX VISA INDONESIA ( VITAS, VK )
-KITAS
-Dan lain lain

Dengan saya semua permohonan dokumen akan dapat di setujui oleh Instansi terkait, karena saya ada kenalan orang dalam di Dirtjen Imigrasi dan Depnaker.

Hubungi Saya di :

Email : Trustleconsulting@gmail.com / Depnakertranskuningan@gmail.com

No. HP : 085959137195 / Ashrof Alhabsyi


Regard's
CV. Trustle Consulting

nanik mengatakan...

Dear Mbak Elok,

Saya ingin mengundang pacar saya yang tinggal di Pakistan untuk ke Jakarta untuk menikah. Syaratnya apa aja ya mbak? contoh invitation letternya bagaimana? (saya tdk punya passport).
Mohon bantuannya. Terima kasih banyak sebelumnya....

Tolong balas ke email saya : nanik.sarandi@yahoo.com

Bantuan informasi dari mbak sangat saya harapkan

nanik mengatakan...

Dear Mbak Elok,

Saya ingin mengundang pacar saya yang tinggal di Pakistan untuk ke Jakarta untuk menikah. Syaratnya apa aja ya mbak? contoh invitation letternya bagaimana? (saya tdk punya passport).
Mohon bantuannya. Terima kasih banyak sebelumnya....

Tolong balas ke email saya : nanik.sarandi@yahoo.com

Bantuan informasi dari mbak sangat saya harapkan

Ida ayu mengatakan...

Kak aku mau mengundang pacar saya dari india untuk datang ke indonesia. Bagaimana pembuatan invitation letternya (saya tdk punya pasport) tetapi saya jauh dari kantor kedutaan,jika tidak perlu ke kantor bagaimana caranya? mohon bantuannya ya terima kasih
Tolong balas ke email saya:kuntamahayu235@gmail.com
����

Unknown mengatakan...

Mba mau tny Australia PR maksudnya apa.
Mhn infox mba

Unknown mengatakan...

Hallo kak ..Aku mau mengundang pacar ku dari Afghanistan untuk datang dan menikah di Indonesia.. Syaratnya apa saja ya kak . Bagaimana caranya pembuatan invitation letternya.apakah harus berbahasa inggris dan di ketik di komputer.. Tempat tinggal ku jauh dari kedutaan. Bagaimana cara untuk mengirim nya.. Mohon bantuannya ya kak. Terima kasih .tolong kirimkan balasannya ke email aku ya kak .

Rara Diera mengatakan...

mba aku mau tanya calon suamiku dari syria gimana ya buat invitation letternya . kebutuhannya dintulis apa ya ? dan harus bagaimana setelah saya menulisnya untuk alamat dll

Unknown mengatakan...

Mbak, calon suamiku orang Mesir, bagaimana cara buat invitation letternya untuk menikah di Indonesia? Syarat untuk menikah di Indonesia apa saja. Terima kadih. Email: aufaalfin762@gmail.com

Blog1 mengatakan...

Mbak Elok,apa yg harus diisi di kolom paspor?

Unknown mengatakan...

Mba Elok, calon suami sy dari Iran, klo tdk keberatan mohon dikasih panduannya bagaimana cara membuat invitation letternya utk menikah di Indonesia, tp sy blm pernah punya paspor mba, apakah sy hrs mmbuat paspor terlebih dahulu?
Email : murtyanapath@gmail.com
Trim's sblumnya

barokah mengatakan...

Mba elok yg baik,,calon suami saya org Mesir dan ingin datang ke Indonesia untuk menikahiku,bagaimana cara membuat invitation latternya juga tata cara pengiriman yang dan apa saja syarat2nya untuk menikahi wanita Indonesia..mohon bantuannya mba elok,terima kasih...bls ke email saya: barokah.omar1030@gmail.com

Aulia Kristina mengatakan...

Dear kak elok..
aku aku mau mengundang calon suami dari india untuk datang ke indonesia. Bagaimana pembuatan invitation letternya (saya ada pasport) saya sudah ke pihak imigrasi katanya tidak perlu di buatkan invitation letter,jika saya ingin membuatnya persyaratan seperti apa yang perlu saya siapkan untuk memperpanjang calon suami saya sebulan di indonesia ? mohon bantuannya ya terima kasih
Tolong balas ke email saya : aulaulan2107@gmail.com

Unknown mengatakan...

Keluhan saya saya tidak mengerti untuk membuat surat invitation latter kemana sy harus mbuat dan saya juga tidak memiliki pasport saya bingung sedangkan pacar saya dari pakistan minta tlg untuk d buatkan surat undangan nd visa embassy saya benar2 bingung tlg solusi nd pemjelasan ny saya masih awam untuk urusan seperti ini

Unknown mengatakan...

Tlg balasanya mba

Latifatul Khoiriah mengatakan...

Mba elok,saya ingin mengundang pacar saya yang dari Italy untuk datang ke indonesia. nah apakah saya harus datang di kantor imigrasi atau dikedubes indo di jakarta untuk membuat letter invitation atau gimana mba? mohon bantuan penjelasannya. terimakasih

Unknown mengatakan...

Hallo kak ..Aku mau mengundang teman ku dari Afghanistan untuk datang dan berbisnis di Indonesia.. Syaratnya apa saja ya kak . Bagaimana caranya pembuatan invitation letternya.apakah harus berbahasa inggris dan di ketik di komputer.. Tempat tinggal ku jauh dari kedutaan. Bagaimana cara untuk mengirim nya.. Mohon bantuannya ya kak. Terima kasih .tolong kirimkan balasannya ke email aku ya kak .

Unknown mengatakan...

Mba elok saya punya kekasih dari nigeria.dan kami berencana menika.dsn saya ingin memberikan invitation latter.apakah saya harus mengurusnya ke kedutaan atau bagaimana.mohon di jawab

Unknown mengatakan...

Untuk syaratnya harus dapet CNI mbak dari kedutaan pakistan.dia bawa akte, ktp asli sama passport tentunya. Kalau untuk surat bisa di googling mbak bentuknya seperti apa

Unknown mengatakan...

Mba itu di kolom australia PR apa dan di kolom passport itu maksudnya apa mba

Unknown mengatakan...

Saya mau tanya, Teman saya mau datang dari Pakistan apakah masih perlu Invitation Letter dari Saya di Indonesia ? atau bisa langsung ke Embbasy Indonesia di Pakistan saja ?

Lily 083871934755

Unknown mengatakan...

Saya mau tanya, Teman saya mau datang dari Pakistan apakah masih perlu Invitation Letter dari Saya di Indonesia ? atau bisa langsung ke Embbasy Indonesia di Pakistan saja ?

Lily WA : 083871934755
email : lilisti@hotmail.com

Unknown mengatakan...

malam mba elok, saya ingin mengundang pacar saya dari cameron ke indonesia, apa harus buat Invitation Letter dan buat nya bagaimana mba, boleh mohon saya di bantu makasih mba.

Unknown mengatakan...

Saya ingin membuat invitation letter untuk mengundang teman asing saya datang ke Indonesia..buatnya di mana apa syarat-syaratnya..bingung dari kemarin cari penjelasan sekelasnya belum ada yang buat kita paham.maksih