link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Sabtu, 18 Juni 2011

Netbeans

Naikin PermSize Apache Tomcat di Nebeans

Posted in Information TechJava by kurohide on 01/09/2010
Lansung aja ya..soalnya lagi buru-buru. Masuk ke Netbeans terus ke Panel Services  -> Servers . Pastikan netbeans IDE Anda terinstall server Apache Tomcat, jika belum jika baca tulisan sebelumnya. Kemudian klik kanan icon Apache Tomcat tersebut terus pilih Properties. Perhatikan Gambar di bawah ini:
Kemudian ke Tab Platform, terus isikan parameter berikut ke kolom VM Options:
-XX:PermSize=512m -XX:MaxPermSize=1024m
Tips diatas untuk menghindari PermGen Space Error pada saat aplikasi Web sudah kita deploy berkali-kali tanpa restart Apache Tomcat server-nya. Yaitu menaikan setting memori PermSize awalnya & MaxPermSize, dimana secara default setting nya relatif kecil. Nominal memori yang disetting tergantung spesifikasi Hardware komputer Anda, contoh saya set diatas PermSize=512MB & MaxPermSize=1024MB(1GB). Setelah selesai coba start Apache Tomcat nya, jika tidak jalan/error berarti setting nominal PermSize nya salah perlu diturunkan ato diisi nominal yang laen. Masih banyak setting parameter untuk VM Options Apache Tomcat disini, namun yang saya sharingkan hanya mengenai PermSize. Semoga bermanfaat.
Tagged with: 
One blogger likes this post.
kurohide

One Response

Subscribe to comments with RSS.
  1. kurohide said, on 02/09/2010 at 14:40
    Tambahan supaya server Apache Tomcat kita tidak heapSpace, untuk kapasitas hardware komputer saya RAM 3GB dan Intel Pentium Core 2 Duo adalah:
    -Xms128m -Xmx512m
    dimana:
    -Xms = alokasi memori untuk initial Java Heap Space.
    -Xmx = alokasi memori untuk Max Java Heap Space.

Tidak ada komentar: