link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Minggu, 15 Mei 2011

PT. Logam Mulia (LM) - Pulogadung


Berbagi Pengalaman Membeli Emas di Logam Mulia

 
Beberapa bulan yang lalu saya berkesempatan membeli emas langsung di PT. Logam Mulia (LM) yang ada di Pulogadung, di sinilah kita bisa membeli emas, bisa berupa emas batangan, koin emas, atau sesuai pesanan. Tempat lain untuk membeli emas bisa juga dilakukan di kantor pegadaian setempat. Kembali lagi ke PT. Logam Mulia, jangan salah tempat, yang menjual emas adalah unit pemasaran yang ada di Pulogadung, bukan di tempat lain.
Pertama masuk kita akan melewati pemeriksaan yang cukup ketat di gerbang masuk, bagi yang membawa kendaraan maka akan dibuka pintu gerbang pertama dulu, kemudian diperiksa mobilnya oleh petugas. Di pintu gerbang ini kita perlu menyiapkan KTP atau kartu identitas lain, saran saya bawa dua kartu identitas misalnya KTP dan SIM, atau persiapkan dari awal untuk memfotocopy KTP anda terlebih dahulu karena KTP asli akan ditahan dan baru bisa diambil pada saat anda meninggalkan area gedung. KTP anda yang ditahan petugas akan digantikan dengan secarik kertas semacam surat keterangan.
Setelah pemeriksaan di pintu gerbang utama selesai, maka pintu gerbang kedua akan dibuka, dan kita siap memasuki pelataran parkir PT. Logam Mulia, setelah itu masuk gedung, ambil tiket antrian, dan menunggu di ruang tunggu. Di ruang tunggu ini suasananya cukup nyaman dan kita diberikan kebebasan untuk membuat minuman sendiri, ada disediakan dispenser dan gula, kopi, serta teh kita bebas pilih mau minum apa.
Nanti kita akan dipanggil oleh petugas dan akan dilayani oleh pegutas marketing. Petugas kemudian akan menyodorkan emas batangan yang tersedia dan kita mencatat pesanan di kertas yang diberikan petugas, di sinilah fotocopy KTP anda akan diperlukan sebagai lampiran bukti transaksi anda. Setelah selesai petugas akan mencetak pesanan kita, kemudian kertas pesanan itu kita bawa ke loket pembayaran.
Di loket pembayaran ini anda bisa membayar dengan uang cash, ketentuan terbaru dari LM hanya menerima maksimal uang tunai sebesar Rp 50 Juta, kalau lebih dari itu maka harus dilakukan dengan transfer. Cara pembayaran di loket selain tunai juga melayani pembayaran dengan ATM di mesin EDC, bisa dengan ATM Mandiri atau BCA, limitnya tergantung dari limit transaksi di ATM anda. Untuk ATM BCA tidak dikenakan biaya, berbeda dengan Visa mandiri yang dikenakan biaya sekitar 3,1%. Untuk detil pembayaran ini bisa anda lihat di artikel http://purwo.com/2009/05/26/di-mana-membeli-emas-batangan.html.
Setelah proses pembayaran selesai maka kita menunggu panggilan dari loket pengambilan barang, setelah dipanggil oleh petugas di loket pengambilan barang maka kita bisa mendapatkan pesanan kita dengan segera. Semua loket baik penerima pesanan, loket pembayaran, dan loket pengambilan barang berada dalam satu ruang, jadi kita hanya perlu berjalan sedikit-sedikit saja.
Setelah barang kita dapatkan maka kita bisa meninggalkan gedung LM melalui gerbang utama yang kita lewati tadi, jangan lupa mengambil KTP anda kembali dengan menukarkan surat yang didapat pada waktu dilakukan pemeriksaan di gerbang utama.

...
Dua cara menghasilkan uang gratis dari internet bersama Marketiva.com:
  1. Buka account, maka anda mendapatkan uang tunai $5, tradingkan sampai untung, maka keuntungan bisa anda tarik.
  2. Buka account, trading di desk virtual (uang mainan), apabila anda menjadi juara bulanan atau tahunan maka anda akan mendapat hadiah uang betulan sebesar $30 untuk master of the month, dan $500 untuk master of the year.
Anda tidak perlu memilih, kedua cara diatas bisa anda jalankan bersamaan untuk menghasilkan uang dari internet. Silakan buka account DiSiNi, dan lengkapi identifikasi dengan cara upload KTP atau Passport atau SIM anda agar nanti hadiahnya bisa anda tarik ke rekening bank atau ecurrency milik anda.

Tidak ada komentar: