link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Minggu, 15 Mei 2011

Mempunyai emas batangan


Seni Investasi Emas


Semalam saya menemukan situs investasi emas  yang membuat saya terus penasaran dan sulit tidur hingga dinihari, kalimatnya cukup menggelitik yaitu:
Pakar Investasi dan Keuangan, Roy Sembel, berpendapat bahwa EMAS memang sangat menarik sebagai sarana lindung nilai atau hedging jangka pendek (Tablid Kontan, Edisi Minggu II Maret 2008). Menurut Roy, untuk jangka sekitar lima tahun, kinerja EMAS masih lebih menarik ketimbang obligasi. Namun EMAS masih kalah dengan Saham. Menurut hitungan Roy, dalam waktu lima tahun keuntungan di saham bisa 5-7 kali lipat. Sementara itu dalam kurun waktu yang sama, keuntungan EMAS mungkin hanya 2-3 kali.
Salah seorang Guru Bisnis saya yang saya hormati Bapak Tung Desem Waringin dalam sebuh kesempatan pernah mengatakan “EMAS Tidak Membuat Anda Makin Kaya, Tapi EMAS Membuat Anda TETAP Kaya”
Dua pendapat di atas benar adanya apabila membeli EMAS dengan cara biasa / konvesional. Dengan Jurus Cerdas Berkebun EMAS, ber-investasi EMAS akan sangat menguntungkan dan MEMBUAT ANDA MAKIN KAYA…
Kemudian ada disebutkan manfaat yang didapat setelah mempelajari investasi emas yang dia tawarkan:
Bagaimana hanya dengan Uang Rp 1.2jt Anda bisa membeli 10 gram EMAS batangan atau dengan uang Rp 10jt saja Anda bisa memiliki 7 buah EMAS batangan @ 10gram. (Harga EMAS batangan 24K pada saat artikel ini ditulis Rp 360.000/grm)
Otak saya jadi berpikir bagaimana caranya, karena terus terang saya sudah menuliskan wish list saya diantaranya memiliki 100 emas batangan @ 1 kg.
Dari contoh di atas setelah saya buat hitungan kasar, saya akhirnya tiba ke satu kesimpulan bahwa emas yang kita beli perlu kita gadaikan, apabila bisa didapatkan 70% dari harga emas, maka bisa kita belikan lagi uang hasil gadai tersebut dengan emas batangan baru, kita gadaikan lagi dan belikan emas lagi, demikian diulang sampai didapatkan nilai terkecil. Dari hitungan teoritis, saya bahkan mendapatkan 89 gram atau kalau setiap batang adalah 10 gram maka dapat 8.9 batang, dibulatkan jadi 9 batang @ 10 gram.
Idenya sangat brilian dimana emas bisa dilipatgandakan dalam waktu yang singkat, sekaligus emas tersebut tersimpan aman di pegadaian. Saya jadi tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, meskipun situs tersebut menjual e-book cukup mahal tapi saya tetap berencana membelinya karena ide terlihat bisa dilaksanakan. Semoga mimpi saya mempunyai 100 emas batangan @ 1 kg bisa segera terwujud, amiin.

Tidak ada komentar: