link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Senin, 04 April 2011

Tokyo Disneyland Halloween

Tokyo Disneyland during Halloween and Christmas
Bernadette – Tokyo

Hallo Semua ! Apa Kabaaarr??? semoga selalu sehat sentosa…
Tokyo Disneyland adalah salah satu tempat yang Nadette suka kunjungi buat melepas stress. Karena di sini, Nadette benar-benar bisa merasa lepas dari pikiran tentang pekerjaan dan yang lain-lain.. Yang penting MAINNNNN !!!!


Tahun lalu, Nadette menyempatkan diri mengunjungi Disneyland pas Halloween dan Natal. Bila ada kokiers yg berencana mau ke Jepang pada saat musim Halloween dan Christmas. Or ada rencana ke Disneyland. Semoga bisa memberikan sedikit info.

Sedikit Info tentang Tokyo Disneyland.
Tokyo Disney Resort terbagi menjadi 2 attraction park, yaitu : Disneyland dan DisneySea. DisneySea lebih ke tema permainan air dan lebih ditujukan untuk orang remaja ke dewasa. DisneySea hanya ada di Jepang saja..

Pada saat musim Halloween dan Natal, dekorasi di Disney Resort akan disulap menjadi penuh dengan hiasan Halloween dan Natal. Pada saat musim semi, akan banyak hiasan bunga-bunga. Pada saat bulan paskah, akan disulap dengan hiasan dengan tema paskah dan telur-telurnya. Pada musim panas, bila di DisneySea, akan ada banyak air yang bertebaran.Contoh : goofy yang membawa alat penyiram taman tetapi bukan siram ke bunga malah pengunjung yg disemprot air, atau Chip and Dale yang mengendarai kapal muter-muter dan menyemprotkan Jet Air ke pengunjung sekitarnya.


Ya, karena saya tidak membahas DisneySea, mari kembali ke Disneyland.


Disneyland dibagi menjadi beberapa wilayah dengan tema-tema berbeda yaitu :
  • World Bazaar
  • Fantasyland
  • Westernland
  • Critter Country
  • Toontown
  • Adventureland
  • Tomorrowland
Semua wilayah tersebut memiliki gaya bangunan yg berbeda-beda dan permainan yg berbeda. Seperti : Space mountain, star tours, Mickey house, Splash Mountain, Big Thunder Mountain, Haunted Mansion, It’s small world, pirates of Caribbean, dan lain-lain.

Untuk lebih detail silahkan klik ke link di bawah ini.
http://en.wikipedia.org/wiki/Tokyo_Disneyland_attraction_and_entertainment_history
http://greatrendyman.wordpress.com/2009/01/27/tokyo-disney-land-review/
Atraksi terbaru yg baru buka tahun lalu adalah monster.Inc. Di mana antrian untuk atraksi ini luar biasa panjangnya. (dari 3 kali ke Disneyland, tidak 1 kalipun pernah masuk…karena selalu kehabisan fast past ticket dan lamanya antrian biasa yang bisa mencapai 240menit !).
Selain permainan, ada juga parade di Disneyland. Parade ini tidak terdapat di DisneySea dimana sebagai gantinya di DisneySea terdapat pertunjukan di Air. Terdapat 3 parade (kurang lebih..) , yaitu 1 parade khusus sesuai season (halloween or natal or etc) , 1 parade disney yang menyajikan kendaraan-kendaraan sesuai dengan attraction yg ada di disneyland, 1 Disney Electrical Parade yg berlangsung jam 19:30 malam. Pada malam hari terdapat pertunjukan kembang api yang dilakukan di Disneyland tetapi bisa juga dinikmati dari DisneySea.

Tiket Disney Resort
Sekedar Informasi, tiket-tiket Disney Resort terdapat banyak jenis. Antara lain: (harga dibawah untuk one day pass)
Special Passport for Tokyo, Chiba, etc -> harga tiket hanya 4800 yen.
Family Passport -> Harga tiket lebih murah. (lupa harganya berapa..)
After 6 Passport -> Masuknya setelah jam 6 sore. Harga tiket 6500 yen untuk 2 orang (kalo ga salah inget...)
Employee Passport -> harga tiket di diskon 20% dari harga asli
Student Passport -> harga tiket 4800 yen. Pas bulan2 lg liburan sekolah, biasanya student passport ini dijual. (tinggal tunjukkan kartu pelajar saja ke penjualnya
Tiket normal à ini harganya 5800 yen
Bila anda jeli, bisa mendapat tiket yang murah.. selama ini hanya yang Employee Passport yang termurah dari yang pernah Bernadette beli.
Di convinient store atau di Disney Store yang ada di seluruh Jepang, suka dipasang poster promosi tiket Disney Resort. Jd silahkan buka mata, dan liat kesempatan yang ada untuk tiket murah!

Fast Past Ticket?
Ada beberapa atraksi di Disney Resort (disneyland dan disneySea) yang memberlakukan Fast Past Ticket. Fast Past adalah tiket yg biasanya bisa didapat di atraksi yg terkenal dan ramai. Dengan menggunakan fast past, anda bisa menghindari antrian yang lama dan panjang, dan langsung masuk lewat jalur cepat untuk dapat segera main atraksi tersebut. Cara mendapatkannya sangat gampang yaitu cukup memasukkan tiket Disney Resort anda ke mesin fast past, tiket Fast Past itu akan keluar dengan menyertakan jam kapan anda bisa masuk ke atraksi. Tiket Fast Past untuk atraksi yg berikutnya dapat diperoleh setelah beberapa selang waktu dari saat anda mendapatkan tiket Fast Past yg pertama (biasanya setelah 60menit – 90 menit).
Makan dan minum di Disney
Namanya juga tempat wisata, ya makanan dan minumannya juga harga untuk tempat wisata donk alias ga murah. Secara pengamatan pribadi, Disneyland mempunyai harga makanan lebih murah sedikit daripada DisneySea. Ada banyak tempat makanan dan jual minuman, jadi tidak perlu kawatir kehausan dan kelaparan. Yang perlu diperhatikan, tidak ada mesin penjual minuman di dalam park. Minuman dijual di gerobak-gerobak yang tersebar di mana saja.
Di Disney Resort ini dijual Pop Corn dengan berbagai rasa yaitu : Rasa asin, rasa kecap asin dan mentega, rasa karamel, rasa coklat, rasa kare, dan rasa lain2 nya. Silahkan mencoba!!
Selain itu, sepertinya Disney Resort tidak memperkenankan bawa makanan dari luar. Minuman dibolehkan. Tetapi asal anda taruh makanan tersebut di bagian bawah tas dan atasnya ditutupi apapun deh, pasti lolos dari pos pemeriksaan tas! (hemat..hemat..)

Halloween at Tokyo Disneyland
Bermula pada saat ada tiket ”khusus untuk wilayah Tokyo” yg hanya seharga 4800 yen (dari harga normal 5800 yen). Bernadette dan teman-teman langsung membeli tiket tersebut dan memutuskan untuk berkunjung ke Disneyland untuk melihat dekorasi dan suasana Halloween di Disneyland.
Untuk sampai ke Disneyland, Bernadette menggunakan kereta dan turun di stasiun Maihama. Dari situ, cukup jalan kaki sedikit untuk tiba di Disneyland. Bila ingin ke DisneySea, butuh naik Kereta monorail dengan harga sekali jalan 250 yen. (jalan kaki juga bisa, tapi agak sedikit jauh)
Karena datangnya pada saat ada libur 3 hari (sabtu,minggu,senin). Ternyata pengunjungnya …. SANGAT RAMAAAAAIII!!!  Beneran kaget pada saat turun dari kereta dari atas terlihat antrian yang sangaat panjang di gerbang jual tiket !!! Antrian ini merupakan yang paling parah yg pernah Bernadette alami selama datang ke Disney Resort.  Dimana baru lewat Pos pemeriksaan tas sudah ada antrian yang bukaaan main panjangnyaaaa menuju ke Tempat jual tiket.  Ini padahal baru jam 9:30 pagi. Menurut teman, karena terlalu ramainya, pada saat siang-siang, pintu gerbangnya ditutup (alias pengunjung tidak boleh masuk). Pintu itu dibuka kembali sekitar jam 5 sore.
Sekedar informasi :untuk masuk ke wilayah Disney ada 3 pos yang harus dilewati :
  • Pos pemeriksaan tas. Ini pos pertama terkadang ada setelah tempat jual tiket
  • Tempat jual Tiket 
  • Gerbang masuk ke Disney ( Pintu Tiket)
Setelah berhasil melewati 3 gerbang tersebut, tibalah di Disneyland !!












Natal Di Disneyland
Untuk Natal kemaren, Bernadette pergi ke Disneyland tanggal 23 Desember (pada saat hari ulang tahun Kaisar Jepang).
Kali ini menggunakan Tiket lain lagi yaitu Employee Passport alias tiket yang khusus untuk karyawan Disney Resort. Temannya dari sahabat Bernadette ada yang bekerja di kantor disney Resort. Jadi kami meminta tolong ke orang tersebut untuk membelikan tiket buat kami. Harga tiket didiskon 20% dari harga normal! Sehingga Cuma membayar 4640 yen !! (SUPER MURAH! )









Di bawah terdapat video yg direkam pada saat parade natal. Video ini hanya bagian akhir saja, yaitu saat pengunjung diminta untuk berdansa bareng demi memanggil salju turun.
http://www.youtube.com/user/sampahbusuks
Akhir kata, silahkan berkunjung !!!
Info lebih lanjut mengenai review setiap atraksi silahkan klik link di bawah :
http://greatrendyman.wordpress.com/2009/01/27/tokyo-disney-land-review/
Info tambahan diambil dari :
http://en.wikipedia.org/wiki/Tokyo_Disneyland_attraction_and_entertainment_history
Pictures by : Dokumen Pribadi & From Setivan_takodansu
Video from : Setivan_takodansu

Tidak ada komentar: