link: Mananging Consultant

by: Amriltg

13011399731346658426
“Have A Magical Day”
Demikian tulisan yang tertera pada pintu keluar Hotel Hongkong Disneyland. Sebuah ungkapan yang agak janggal di telinga namun menjadi mungkin di kawasan wisata prestisius dan merupakan pusat perdagangan dan bisnis terkemuka di daratan Cina ini. Dan tampaknya ungkapan ini tak ada salahnya karena selama 3 hari (tanggal 18-20 Maret 2011) saya mengalami beragam “keajaiban”di Hongkong Disneyland bersama 5 blogger dari IDBlognetwork yaitu Priyadi Iman Nurcahyo, Nuruddin Jauhari, Isnuansa Maharani, Benny Chandra dan Setyo Budianto.
1301142377987164273
Blogger Indonesia IDBlognetwork berfoto bersama Desi Bebek
Kami tiba di Hongkong pukul 05.00 pagi waktu setempat setelah menempuh perjalanan selama hampir 5 jam dengan pesawat Airbus dari Maskapai Penerbangan Cathay Pacific didampingi oleh 2 orang wakil IDBlognetwork yakni mbak Mubarika Darmayanti dan Radityo Djojo Adhiningrat. Dari Hongkong International Airport kami menumpang taksi langsung menuju Hotel Hollywood Hongkong Disneyland tempat kami akan menginap. Sebenarnya tersedia kereta bawah tanah cepat MTR ke kawasan tersebut namun sayangnya baru mulai beroperasi pukul 07.00 pagi.Setelah beristirahat sejenak, dan makan siang kami langsung menuju lokasi Hongkong Disneyland dengan shuttle bus yang sudah disiapkan.
13011402192128820430
Saya dan Goofy di Hongkong Disneyland
Sekitar 10 menit perjalanan dari hotel, kami akhirnya sampai dikawasan Taman Disney kedua di Asia yang dibuka pada tahun 2005 ini. Kebetulan saja, saat kami datang sangat tepat waktunya dengan momentum peringatan 5 tahun Disneyland sehingga kami berkesempatan menikmati sajian atraksi menarik di tempat tersebut.
13011434751939775521
Opera Ala Broadway di The Golden Mickey Hongkong Disneyland
1301142164702593718
Pentas The Golden Mickey
Terletak di pesisir pantai dengan latar belakang pegunungan di Penny’s Bay kawasan ini yang berada di Pulau Lantau ini benar-benar menawarkan pemandangan alam yang eksotik dan indah. Kami lalu membeli tiket HK$ 350 per orang (dewasa) dan HK$ 250 (anak-anak usia 3-11 tahun) untuk dapat menikmati seluruh wahana di Taman Disneyland ini selama sehari penuh. Tiket ini bisa anda beli secara online melalui www.hongkongdisneyland.com
1301140486846130636Karakter Mickey Mouse sedang berselancar diartas patung Ikan Paus Raksasa yang menyemburkan air dari kepalanya menyambut kedatangan kami sebelum memasuki area Taman Disneyland Hongkong. Pemeriksaan sangat ketat dilakukan oleh petugas keamanan sebelum kami masuk di tempat yang menyajikan atraksi karakter khas karya Walt Disney serta tokoh-tokoh film fenomenal yang telah diproduksi oleh perusahaan film Disney ini. .
Terdapat 4 zona menarik yang dibangun secara unik di Hongkong Disneyland yaitu “Adventure Land”, “Main Street USA”, “Fantasy Land” dan “Tomorrow Land”. Zona paling depan yang menyambut kami adalah “Main Street USA” yang menyajikan jejeran toko-toko souvenir,perhiasan dan barang kerajinan khas ala karakter Disney “Animation Academy”, “Art of Animation Gallery”. Kami menyusuri jalan yang ditata dengan rapi dan indah tersebut menuju ketiga zona berikutnya. Kami sempat menikmati hidangan makan malam dengan cita rasa menarik di Corner Cafe pada bagian sudut “Main Street USA”.
Di zona Fantasy Land kami menyaksikan Sleeping Beauty Castle yang menjadi ikon Taman Disneyland Hongkong ini, Begitu indah dan menampilkan pesona menawan layaknya istana di negeri dongeng. Di zona ini kita bisa menyaksikan beberapa atraksi dan permainan seperti Teater The Golden Mickey, “The Many Adventure of Winnie The Pooh”, bioskop 4D Mickey Philharmagic, “It’s A Small World” dan lain-lain.
1301141077950829163
Rombongan Blogger Indonesia IDBlognetwork didepan pintu gerbang Hongkong Disneyland
Pada zona Adventure Land yang bertema hutan, kita bisa menyaksikan “Rumah Tarzan”, Jungle River Cruise, Festival of The Lion King, dan lain-lain. Bila sedang lapar dan letih anda bisa istirahat sejenak di “River View Cafe” dengan pemandangan eksotik suasana teduh dengan aliran sungai buatan yang mengalir di pinggirnya.
13011405631447451698
Saya bersama Buzzlightyear di wahana Tomorrow Land Hongkong Disneyland
Memasuki “Tomorrow Land” anda akan diberikan pengalaman berbeda tentang konsep teknologi masa depan yang gemilang. Di tempat ini anda bisa  menikmati Indoor Roller Coaster “Space Mountain” yang memacu adrenalin, “Stitch Encounter”, “Orbitron”, UFO Zone, mobil mainan berkecepatan tinggi Autopia, dan Buzz Lightyear Astro Blaster.
1301141513891114151
Pawai meriah di Hongkong Disneyland
1301140865343044911
Parade Flight of Fantasy di Hongkong Disneyland

Saya sangat terkesan pada atraksi parade atau pawai iring-iringan karakter khas Disney mulai dari Donald Bebek, Mickey Mouse, Goofy, Cinderella, Sleeping Beauty, Tarzan, The Beauty and The Beast, Lilo and Stitch hingga karakter Toy Story. Dengan pakaian berwarna-warni dan kendaraan yang dihias secara menyolok, iring-iringan pawai dengan beragam aksi serta tarian ini bisa kita nikmati setiap hari mulai pukul 15.00 sore. Kami sangat beruntung dapat menyaksikan parade ini di barisan terdepan sehingga bisa mengambil momen-momen terbaik melalui kamera.
13011407041521357799
Pesta Kembang Api di Hongkong Disneyland yang memukau
Saat malam tiba, jangan lewatkan untuk menikmati sajian pertunjukan kembang api yang spektakuler di Sleeping Beauty Castle. Pertunjukan ini biasanya dimulai pukul 19.00 malam selama kurang lebih 15 menit. Dengan takjub saya menyaksikan atraksi kembang api yang bergemuruh dashyat, berpendar terang mewarnai langit dengan latar belakang istana putri tidur dalam kerlap-kerlip lampu menawan. Sungguh sebuah paduan yang harmonis dan memukau. Tempat terbaik menyaksikan pertunjukan ini adalah dari arah Main Street USA yang menawarkan beragam sudut pandang bagus saat mengabadikan “fireworks” ini.

Kunjungan kami ke Hongkong Disneyland kali ini memang bukanlah sebuah waktu berkunjung yang terlalu tepat karena temperatur udara relatif dingin (berkisar 15-17 C) serta musim hujan. Atraksi kembang api sempat tertunda sejenak pada Jum’at malam (18/3) karena hujan deras, angin serta udara dingin membekukan tubuh. Dari hasil perbincangan saya dengan salah satu petugas Hongkong Disneyland, waktu berkunjung paling baik adalah antara bulan Mei-September. Di musim panas (Juni-September) suhu bisa membuat tubuh sangat gerah sementara pada bulan Desember hingga Februari temperatur disana bisa sangat dingin sehingga agak kurang nyaman menikmati wahana yang ada Hongkong Disneyland.
1301142843263103769
Good Bye Hongkong Disneyland, Thank
Yuk, mari nikmati keajaiban memukau yang meninggalkan kesan mendalam di Hongkong Disneyland!