link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Senin, 07 Maret 2011

Kanagawa Prefecture

Hakone, kota wisata di Kanagawa Prefecture May 4, '09 12:37 AM
for everyone
Sebelum balik ke Indonesia, September tahun lalu kami sempatkan lihat kota wisata Hakone. Hakone merupakan kota yang berada di Kanagawa Prefecture yang berada di distrik Ashigarashimo.Tahun 2008, penduduknya berjumlah 13.679 jiwa dengan luas wilayah 92.82 km persegi.

Hakone merupakan kota wisata yang banyak didatangi warga jepang maupun internasional untuk relaksasi karena banyak terdapat area onsen (hot spring). Selain itu terdapat juga beberapa taman dan merupakan hot spot yang bagus untuk melihat gunung Fujiyama dari kejauhan.

Di Hakone, juga banyak terdapat tempat wisata yang bisa dikunjungi selain begonia garden dan beberapa museum. Di daerah itu juga terdapat gunung yang masih aktif yang bernama Fuji Hakone-Izu National Park yang berada disekitar Lake ashi. Dari sinilah kita bisa melihat gunung Fuji, dari kejauhan. Sayang, waktu itu kami enggak bisa melihat karena tertutup kabut.

Untuk mencapai Hakone, karena yang terdekat adalah Tokyo kita bisa memakai transportasi dengan menggunakan pesawat. Selain itu bisa juga menggunakan kereta api ato mobil pribadi. Seperti kami, kami menggunakan mobil dibawah 1000 cc kalo enggak salah 600 cc. Nekat, begitu kata orang jepang, karena memang tempatnya agak tinggi, tapi Alhamdulillah bisa kesini.

Sedangkan transportasi untuk mengunjungi daerah wisata disekitar Hakone sendiri, kita bisa menggunakan free pas yang meliputi:
Hakone Tozan Line
Hakone Tozan Cablecar
Hakone Ropeway
Hakone Sightseeing Ship
Odayu Bus

Taklupa, mengingat Hakone kota wisata banyak terdapat tempat penginapan seperti ryoukan, hotel dan hostel. Untuk itu, kami menginap di Kappa Tengoku Hostel mengingat harganya lebih murah daripada tempat yang lain. Hostel ini berada dibelakang stasiun kereta api.


Tangerang, 4 Mei 2009


Note:
Diambil dari

http://en.wikipedia.org/wiki/Hakone,_Kanagawa#Sightseeing
http://wikitravel.org/en/Hakone



Aisyah dlm ropeway.JPG
  

Di depan Hakone sightseeing ship.JPG
  

di Fuji Hakone.JPG
 2 Comments 

Lake Ashi, dilihat dari ship.JPG
  

Fuji Hakone dari ropeway.JPG
  

Hakone Sightseeing Ship.JPG
  

Kita lg nunggu ropeway.JPG
  

Lagi nunggu bus ke Yumoto.JPG
  

Lagi nunggu ropeway.JPG
  

Moto Hakone.JPG
  

Peta wisata di hakone.JPG
  

Ropeway.JPG
  

Aisyah dalam Ropeway.jpg
  

Hakone Tozan Cablecar.jpg
  

Onsen Kappa Tengoku Hostel lagi sepi.JPG
 2 Comments 

Kappa Tengoku Hostel.JPG
 2 Comments

Tidak ada komentar: