link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Minggu, 21 September 2014

Garuda, Maskapai Terbaik di Asia


yos@citilink  Thanks ya, Ka :)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
 

From: Dwika Sudrajat <dwikasudrajat@yahoo.com>
Date: Sat, 20 Sep 2014 05:27:08 -0700
To: yos@citilink
ReplyTo: Dwika Sudrajat <dwikasudrajat@yahoo.com> 
 
Me
Selamat ya Yos.
Dwika

Garuda, Maskapai Terbaik di Asia dan Australasia

Sabtu, 20 September 2014 | 16:16 WIB
Dok. Garuda Indonesia Pramugari Garuda Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejalan dengan program transformasi dan peningkatan layanan yang terus menerus dilaksanakan, Garuda Indonesia terpilih sebagai pemenang penghargaan "Passenger Choice Awards 2014" untuk kategori "Best in Region : Asia and Australasia" selama dua tahun berturut-turut dari "Airline Passenger Experience Association" (APEX) – asosiasi peningkatan layanan penerbangan - yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat. Sebelumnya, pada September 2013 lalu Garuda juga dinobatkan sebagai “Best in Region: Asia and Australasia” dalam ajang “Passenger Choice Award 2013”.

Penghargaan "Best in Region : Asia and Australasia" tersebut diterima oleh Direktur Layanan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Faik Fahmi dalam acara "Airline Passenger Experience Association (APEX) Award Ceremony" yang berlangsung di Anaheim, California, Amerika Serikat, pada hari Senin (15/9/2014) malam waktu setempat.

Dalam ajang penghargaan tersebut, Garuda Indonesia berhasil mengungguli empat maskapai penerbangan lain yang diumumkan sebagai finalis Best in Region: Asia and Australasia, yaitu: Singapore Airlines, Cathay Pacific Airways, Korean Air, dan EVA.

Penetapan Garuda Indonesia sebagai pemenang kategori tersebut didasarkan pada hasil survey komprehensif terhadap produk, layanan, dan inovasi seluruh perusahaan penerbangan serta tingkat kepuasan “flight experience” para pengguna jasa di dunia, yang dilaksanakan secara online melalui situs www.passengerchoiceawards.com.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Layanan Garuda Indonesia Faik Fahmi mengatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi salah satu milestone penting bagi perusahaan karena merupakan bentuk pengakuan dunia terhadap transformasi yang terus dilaksanakan perusahaan, baik dari aspek operasional, produk dan layanan, manajemen dan human capital, bisnis, maupun teknologi .

“Terpilihnya Garuda Indonesia sebagai maskapai terbaik di region Asia dan Australasia selama dua tahun berturut-turut merupakan komitmen dan hasil kerja keras seluruh karyawan Garuda Indonesia dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pengguna jasa sehingga Garuda Indonesia meraih kepercayaan dan penghargaan berskala internasional ini,” ujar Faik.

Selain memenangkan kategori Best in Region : Asia and Australasia, dalam ajang penghargaan yang sama Garuda Indonesia juga terpilih sebagai " Top 5 Airlines with Best Overall Passenger Experience" dan serta "Top 5 Airlines with Best Inflight Video", bersama-sama dengan Emirates, Virgin America, Norwegian, dan Ethiopian Airlines.

Garuda Indonesia juga terpilih dalam " Top 5 Airlines with Best Cabin Ambiance" bersama-sama dengan Virgin America, Austrian Airlines, El Al Israel Airlines, dan Air Transat, serta “Top 5 Airlines with Best Food and Beverage, bersama-sama dengan Emirates, Turkish Airlines, El Al Israel Airlines, dan Ethiopian Airlines.

Berkat komitmen manajemen dan karyawan Garuda Indonesia untuk terus memberikan hal yang terbaik, kinerja Garuda Indonesia secara bertahap terus diakui di tingkat internasional. Pada ajang pameran kedirgantaraan “Farnborough Internasional Airshow” di Inggris pada 15 Juli 2014 lalu, Garuda Indonesia kembali berhasil meraih penghargaan internasional dan dinobatkan sebagai airline dengan “The World’s Best Cabin Crew 2014” dari Skytrax - lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berkedudukan di London, mengalahkan nominasi lainnya, yaitu Singapore Airlines dan Cathay Pacific Airways.

Garuda Indonesia pada tahun 2014 juga masuk dalam jajaran “The World’s Top 10 Airlines” dan menduduki peringkat ke-7, naik dari peringkat ke-8 di tahun sebelumnya. Sementara itu, dalam pameran kedirgantaraan “Paris Air Show” pada Juni 2013 lalu, Garuda Indonesia juga memperoleh penghargaan “The World’s Best Economy Class”

Pengakuan dunia terhadap Garuda Indonesia semakin mendorong perusahaan untuk terus melanjutkan program transformasi dan ekspansi "Quantum Leap 2011 - 2015". Melalui program tersebut, Garuda Indonesia akan menjadi maskapai bintang lima, dan pada tahun 2015 Garuda akan mengoperasikan 194 pesawat dengan usia rata-rata pesawat di bawah 5 tahun.

Sejak bergabung menjadi salah satu anggota aliansi global SkyTeam pada bulan Maret 2014 lalu, Garuda Indonesia bersama dengan 19 anggota SkyTeam yang lain melayani penerbangan ke 1,052 kota tujuan di 177 negara, dengan total penerbangan mencapai 16,323 penerbangan setiap hari. Di samping itu, para pengguna jasa Garuda Indonesia juga dapat memanfaatkan 516 lounges anggota SkyTeam di seluruh dunia. (*/gat)
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F
Sumber: Angkasa Online
 

Tidak ada komentar: