link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Selasa, 05 Januari 2021

326 views of your post Pengalaman berlibur ke Switzerland

 Sudah pernah ke Switzerland? Berapa biaya dan bagaimana pengalaman berlibur di sana? **Indra Herdiana

Ah Switzerland / Swiss, negara landlocked kecil tetapi kaya raya di Eropa Barat. Negara yang terletak di gugusan pegunungan Alpen ini menyuguhkan keindahan alam luar biasa walaupun biaya hidupnya membuat sobat misqueen dari seluruh dunia meronta-ronta. Saya berkesempatan untuk mengunjungi salah satu kota di negara ini selama dua hari (dua setengah hari jika delay pesawat di Jenewa dihitung). All was good kecuali cuacanya yang waktu itu agak zonk; Hujan dan berkabut hampir sepanjang hari.
Saya akan coba ulas pengalaman saya selama mengunjungi Swiss, tepatnya kota Jenewa / Geneva / Genevé.
Disclaimer: Jawaban hanya bersasarkan pengalaman dan pengetahuan saya mengenai Swiss. Feel free to correct.


Numpang ngeksis, ya, di Jenewa hehe. Pakai masker jangan lupa karena lagi pandemi.
Punya 4 Bahasa, tetapi Bukan "Bahasa Swiss"
Tidak ada yang namanya bahasa Swiss. Negara ini mempunyai 4 bahasa resmi: Perancis, Jerman, Italia, dan Romansh. Masing-masing kanton (semacam negara bagian) mempunyai bahasa resmi yang berbeda-beda (di antara 4 bahasa tersebut). Kanton Jenewa, kanton yang saya kunjungi, berbahasa Perancis. Sang ibukota, Bern, berbahasa Jerman.

Tidak ada komentar: