link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Minggu, 24 Januari 2021

250 views of your post Jejeritan lihat HELM airbrush

Jejeritan lihat HELM airbrush **River Solo

Tahun 2015 kami menerima 20-an mahasiswa dari Vietnam dan membuat program untuk mereka selama seminggu di Jogja. Semua berjalan lancar, tidak ada masalah, hanya ketika bus yang kami carter lewat daerah Kotabaru dan kena macet, tiba2 mereka berteriak2 heboh.
Apa gerangan? Mereka jejeritan lihat H-E-L-M!!! Iyaaahhh.
Di pinggir jalan sekitar Kotabaru memang banyak penjual helm berjajar, dan helm2 mereka keren2 dengan berbagai model dengan lukisan airbrush yang bagus2.
Sontak seluruh rombongan memohon2 untuk bisa mampir. Saya janjikan bahwa sebelum akhir program, mereka akan saya bawa kembali ke situ.
Senangnya luar biasa. Beberapa akhirnya ngga sabar danmalamnya mereka mengajak buddy masing2 untuk beli helm.
Alhasil, masing-masing bocah pulang dengan menenteng dua atau tiga helm!
Tahun berikutnya giliran saya dan rombongan kunjungimereka ke Vietnam,dan barulah saya paham kenapa mereka segitu antusias. Laaahh…helm di Vietnam banyakan kan model sederhana, helm gayung, yang di Indonesia pun orang udah ogah makai.
Saya tanya salah satu anak tentang helm Jogja-nya, dan dengan murung dia bilang helmnya hilang diembat orang. Kasihaaan.

Tidak ada komentar: