link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Minggu, 11 November 2012

Memberi menerima


Memberi atas rasa syukur untuk segala kenikmatan yang sudah Anda dapat akan terasa lebih indah bagi Anda. 
I care about You,
Dwika

Dengan memberi, kita menerima…

Posted wisatajiwa.wordpress.com
Suatu pagi di minggu lalu, saya bongkar-bongkar baju lama di lemari. Anak saya, Lintang, diminta menyumbang kalau ada baju layak pakai untuk dikumpulkan di sekolahnya. Jadi deh pagi itu pilih-pilih baju layak pakai yang sudah jarang digunakan dari tumpukan di lemari.
Pilih punya pilih, terkumpullah setumpuk T-shirt, Polo, dan kemeja di tempat tidur. Ketika sampai di satu tumpukan, eh… ketemu satu T-shirt favorit yang sudah agak lama hilang!!! Bukan T-Shirt yang mahal sih, tapi nyaman dan kelihatan enak dilihat.
Pelajaran kecil yang saya dapat pagi itu: IN GIVING, WE GET… DENGAN MEMBERI, KITA MENERIMA…
Coba kalau saya nggak mau nyumbang baju, nggak bakal ketemu tuh T-Shirt favorit :)
Tapi kembali lagi, saya sendiri sih lebih sreg untuk MEMBERI ATAS RASA SYUKUR, bukan MEMBERI SUPAYA MENERIMA LEBIH LAGI. Memberi atas rasa syukur untuk segala kenikmatan yang sudah kita dapat akan terasa lebih indah bagi saya. Tetapi saya tetap hormat pada orang yang mengajak orang untuk memberi supaya lebih banyak lagi menerima. Kalau faham itu membuat dunia ini lebih baik, tidak ada salahnya juga untuk dibagikan…
Salam damai…
Ditulis pada Hidup sehari-hari

Tidak ada komentar: