Titik Akupuntur Pada Tubuh Manusia – Tips Kesehatan, Akupuntur awalnya telah dipopulerkan oleh bangsa Cina kuno yang bergantung pada titik tertentu untuk membebaskan energi yang terperangkap dalam tubuh dan berguna juga untuk memulihkan kesehatan. Saat ini, praktek akupuntur sudah banyak ditemui di wilayah kita. Banyak juga toko yang menjual perangkat kesehatan seperti peta titik akupuntur untuk tubuh manusia. Peta ini menggambarkan berbagai titik pada tubuh manusia di mana energi dari tubuh, yang dikenal sebagai Qi, biasa terakumulasi. Pada kenyataannya, ada lebih dari 2.000 titik yang menyalurkan energi ke seluruh tubuh!
Karena koneksi langsung ke aliran energi dalam tubuh, titik tekanan akupuntur yang digambarkan pada peta titik akupuntur membantu mengatur fungsi tubuh, susana hati, kesejahteraan emosional dan spiritual. Anda mungkin terkejut saat mengetahui bahwa akupuntur telah digunakan selama lebih dari dua ribu tahun untuk membantu meringankan sakit kepala, kesehatan kulit, gangguan pencernaan, dan asma. Dan, selanjutnya akupuntur telah dikenal dapat membantu pengobatan depresi, fobia (rasa takut yang berlebihan terhadap suatu hal), kecanduan,rasa rendah diri, gangguan makan, dan penyakit lain yang disebabkan oleh ketidakseimbangan energi dalam tubuh.
Gambar titik akupuntur tradisional menunjukkan empat belas saluran utama, yang disebut sebagai meridian, yang ada dalam tubuh dan satu meridian untuk masing-masing organ dari dua belas organ tubuh. Satu di sepanjang tulang belakang dan satunya lagi di sepanjang perut. Titik-titik tekanan akupuntur terletak di sepanjang meridian tersebut, dan beberapa titik memiliki lebih dari satu fungsi. Ini berarti bahwa ahli akupuntur dapat menggunakan titik tersebut untuk menyembuhkan lebih dari satu jenis penyakit.
Sebagai contoh, ada titik yang sering digunakan pada bagan titik akupunktur, yang terletak di sisi belakang tangan antara ibu jari dan jari telunjuk. Akupuntur menggunakannya terutama untuk menghilangkan rasa sakit dan untuk mengobati gangguan sembelit atau usus. Namun, titik ini juga digunakan untuk mengobati penyakit yang menyebabkan rasa panas karena terbakar dan demam. Karena meridian usus besar berpengaruh dari tangan ke wajah, gejala-gejala ini sering terasa di tenggorokan dan kepala.
Titik lain pada peta titik akupuntur terletak di dasar tengkorak hingga sepanjang meridian kandung empedu. Ini adalah titik penting yang berkaitan dengan pilek dan flu, karena membantu mengobati penyakit yang tidak menyenangkan itu. Titik ini juga membantu meringankan sakit kepala, sakit leher, dan demam. Selain dapat juga menurunkan tekanan darah dan membantu meringankan ketegangan di daerah sekitar mata. Ada banyak titik yang mungkin memiliki peran utama untuk kesehatan yang lebih baik bagi Anda.
Bagaimana cara ahli akupuntur menggunakan titik-titik pada peta titik akupunktur? Mereka menggunakan jarum kecil dan menempatkan jarum tersebut pada titik tertentu di tubuh pasien untuk membantu meringankan penyakit yang disebabkan oleh aliran energi yang terganggu. Dengan memanipulasi aliran Qi pada titik-titik ini, kedua bentuk energi dalam tubuh, Yin dan Yang, dibawa ke dalam keseimbangan yang harmonis





 

Info

Punya masalah dengan penyakit lemah syahwat, ejakulasi dini, wasir, jerawat, keputihan, kanker, herpes dan penyakit lainnya?. Obati dengan propolis!, madu asli yang dapat mengobati berbagai macam penyakit, baca infonya disini