link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Rabu, 08 Februari 2012

Kamera 3,2 inc WCDMA/GSM/HSDPA/HSUPA (3G) dan WiFi

Polaroid SC1630, Kamera Digital Pertama Berbasis Android

12 January 2012 14:30
Telinga kita sudah akrab dengan kata “handphone pintar” atau smartphone, tapi pernahkah Anda mendengar “kamera pintar” atau smartcamera? Wujud gadget ini memang seperti kamera saku biasa, namun bedanya, handset besutan Polaroid ini memakai sistem operasi Android sehingga dijuluki sebagai kamera pintar.

Polaroid SC1630 Smart Android diklaim sebagai kamera berbasis Android pertama di dunia yang mengusung OS 2.3.4 Gingerbread, namun tidak menutup kemungkinan jika dipasarkan akan diupgrade menjadi Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich. 

Kamera tersebut memiliki kualitas gambar 16 megapixels dengan spesifikasi 3x optical & 5x digital zoom, image prosesor Sunny9P, serta 1/2.33-inch CCD image sensor, bahkan kecepatan shutter maksimum mencapai 1/1400 dan setting ISO maksimum 3.200. Tidak ketinggalan, kapasitas memori eksternal mencapai 32 Gb microSD.

Layaknya perangkat Android, kamera pintar ini punya layar sentuh capacitive seluas 3,2 inchi dengan berbagai aplikasi tersedia. Konektivitasnya pun lengkap seperti WCDMA/GSM/HSDPA/HSUPA (3G) dan WiFi sehingga bisa untuk akses data.

Nama Polaroid dulu sempat identik dengan 'foto langsung jadi'. Namun dengan makin populernya kamera digital posisi kamera Polaroid juga makin hilang gaungnya. Ini membuat perusaahan dari Amerika Serikat tersebut mencoba mencari celah lain di dunia yang serba digital seperti saat ini. Kamera ini rencananya akan tersedia pertama kali di Amerika Serikat pada bulan April 2012 dengan kisaran harga US $299 atau sekitar Rp2.800.000. (Choiru Rizkia)

Sumber : www.polaroid.com

Tidak ada komentar: