link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Minggu, 11 Desember 2011

Tips Meminimalkan Pengurangan Pulsa pada Blackberry 2/2

Tips Meminimalkan Pengurangan Pulsa pada Blackberry Internet Service

5. Pastikan aplikasi yang digunakan mendukung BIS

Sebelum Anda menggunakan sebuah aplikasi pada Blackberry yang bukan Anda download dari Blackberry App World, pastikan bahwa aplikasi tersebut mendukung BIS. Sayangnya, tidak semua aplikasi Blackberry yang ada mendukung jalur internet melalui BIS. Kelalaian pada pemakaian aplikasi seperti ini tentu saja berakibat berkurangnya pulsa Anda.

6. Pastikan APN Blackberry Anda benar!

Pada beberapa operator, APN pada Blackberry diharuskan untuk dikosongkan. Sayangnya, pada beberapa Blackberry yang dijual dengan tidak resmi, APN tersebut masih terisikan alamat operator bawaan handset. Pada beberapa kasus pula, pengisian APN dengan menggunakan blackberry.net juga dapat menyelamatkan pulsa Anda. Oleh karena itu, untuk amannya, isikan saja APN smartphone Blackberry Anda dengan blackberry.net. APN tersebut dapat Anda akses dengan masuk ke Option > Network and Connections > Mobile Network > (tekan tombol BB) Tools > DNS Look Up.

7. Non aktifkan koneksi mobile internet Anda

Jika operator Anda mendukung, Anda bisa saja menonaktifkan koneksi mobile internet  atau APN GPRS pada nomor Anda saat menggunakan BIS. Hal ini tentu saja memudahkan mereka yang sudah lelah untuk mencari sumber masalah pada pengurangan pulsa saat memakai BIS akibat pemakaian koneksi internet mobile secara tidak sengaja. Untuk melakukan hal yang satu ini, Anda harus terlebih dahulu menghubungi Customer Service operator Anda untuk mengetahui dukungan dan cara mematikannya.

8. Habiskan dahulu pulsa Anda

Jika cara yang ada pada poin nomor 7 tersebut tidak tersedia, Anda bisa menggunakan cara yang satu ini. Memang cara yang satu ini cukup ekstrim. Akan tetapi, pada saat pulsa Anda sudah habis, Anda dapat memeriksa aplikasi mana yang sering menghabiskan pulsa . Tentu saja, saat aplikasi tersebut tidak dapat menggunakan jalur internet saat pulsa Anda habis. Saat Anda menemukan aplikasi tersebut, hapus saja aplikasi tersebut agar tidak ada pemotongan pulsa pada kemudian hari.
Demikianlah beberapa tips yang dapat kami berikan untuk Anda. Apakah Anda masih memiliki tips lainnya? Jika ada, Anda dapat berbagi tips tersebut dengan meninggalkan komentar pada artikel ini.

Tidak ada komentar: