Gejala, Penyebab, dan Akibat Stroke
Stroke termasuk penyakit serebrovaskuler (pembuluh darah otak) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Berkurangnya aliran darah dan oksigen ini bisa dikarenakan adanya sumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah.
WHO mendefinisikan bahwa stroke adalah gejala-gejala defisit fungsi susunan saraf yang diakibatkan oleh penyakit pembuluh darah otak dan bukan oleh yang lain dari itu.
Stroke dibagi menjadi dua jenis yaitu: stroke iskemik maupun stroke hemorragik.
Stroke iskemik yaitu tersumbatnya pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah ke otak sebagian atau keseluruhan terhenti. 80% stroke adalah stroke Iskemik. Stroke iskemik ini dibagi menjadi 3 jenis, yaitu :
  1. Stroke Trombotik: proses terbentuknya thrombus yang membuat penggumpalan.
  2. Stroke Embolik: Tertutupnya pembuluh arteri oleh bekuan darah.
  3. Hipoperfusion Sistemik: Berkurangnya aliran darah ke seluruh bagian tubuh karena adanya gangguan denyut jantung.
Stroke hemoragik adalah stroke yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah otak. Hampir 70% kasus stroke hemoragik terjadi pada penderita hipertensi.
Stroke hemoragik ada 2 jenis, yaitu:
  1. Hemoragik Intraserebral: pendarahan yang terjadi didalam jaringan otak.
  2. Hemoragik Subaraknoid: pendarahan yang terjadi pada ruang subaraknoid (ruang sempit antara permukaan otak dan lapisan jaringan yang menutupi otak).
Tanda dan Gejala-gejala Stroke
Berdasarkan lokasinya di tubuh, gejala-gejala stroke terbagi menjadi berikut:
  • Bagian sistem saraf pusat : Kelemahan otot (hemiplegia), kaku, menurunnya fungsi sensorik
  • Batang otak, dimana terdapat 12 saraf kranial: menurun kemampuan membau, mengecap, mendengar, dan melihat parsial atau keseluruhan, refleks menurun, ekspresi wajah terganggu, pernafasan dan detak jantung terganggu, lidah lemah.
  • Cerebral cortex: aphasia, apraxia, daya ingat menurun, hemineglect, kebingungan.
Jika tanda-tanda dan gejala tersebut hilang dalam waktu 24 jam, dinyatakan sebagai Transient Ischemic Attack (TIA), dimana merupakan serangan kecil atau serangan awal stroke.
Faktor resiko medis, antara lain Hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), Kolesterol, Aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), Gangguan jantung, diabetes, Riwayat stroke dalam keluarga, Migrain.
Faktor resiko perilaku, antara lain Merokok (aktif & pasif), Makanan tidak sehat (junk food, fast food), Alkohol, Kurang olahraga, Mendengkur, Kontrasepsi oral, Narkoba, Obesitas.
80% pemicu stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis, Menurut statistik. 93% pengidap penyakit trombosis ada hubungannya dengan penyakit tekanan darah tinggi.
Pemicu stroke pada dasarnya adalah, suasana hati yang tidak nyaman (marah-marah), terlalu banyak minum alkohol, merokok dan senang mengkonsumsi makanan yang berlemak.
Derita Pasca Stroke
Sudah Jatuh tertimpa Tangga Pula, peribahasa itulah yang tepat bagi penderita Stroke.
Setelah stroke, sel otak mati dan hematom yg terbentuk akan diserap kembali secara bertahap. Proses alami ini selesai dlm waktu 3 bulan. Pada saat itu, 1/3 orang yang selamat menjadi tergantung dan mungkin mengalami komplikasi yang dapat menyebabkan kematian atau cacat
Diperkirakan ada 500.000 penduduk yang terkena stroke. Dari jumlah tersebut:
  • 1/3 –> bisa pulih kembali,
  • 1/3 –> mengalami gangguan fungsional ringan sampai sedang,
  • 1/3 sisanya –> mengalami gangguan fungsional berat yang mengharuskan penderita terus menerus di kasur.
Hanya 10-15 % penderita stroke bisa kembali hidup normal seperti sedia kala, sisanya mengalami cacat, sehingga banyak penderita Stroke menderita stress akibat kecacatan yang ditimbulkan setelah diserang stroke.
Akibat Stroke lainnya:
  • 80% penurunan parsial/ total gerakan lengan dan tungkai.
  • 80-90% bermasalah dalam berpikir dan mengingat.
  • 70% menderita depresi.
  • 30 % mengalami kesulitan bicara, menelan, membedakan kanan dan kiri.
Stroke tak lagi hanya menyerang kelompok lansia, namum kini cenderung menyerang generasi muda yang masih produktif. Stroke juga tak lagi menjadi milik warga kota yang berkecukupan , namun juga dialami oleh warga pedesaan yang hidup dengan serba keterbatasan.
Hal ini akan berdampak terhadap menurunnya tingkat produktifitas serta dapat mengakibatkan terganggunya sosial ekonomi keluarga. Selain karena besarnya biaya pengobatan paska stroke , juga yang menderita stroke adalah tulang punggung keluarga yang biasanya kurang melakukan gaya hidup sehat, akibat kesibukan yang padat.
Stroke sangat dapat dicegah,
Hampir 85% dari semua stroke dapat DICEGAH ,
Karena Ancaman stroke hingga merenggut nyawa dan derita akibat stroke. Hidup BEBAS tanpa STROKE merupakan dambaan bagi semua orang.Untuk pemesanan klik cara pembelian
Tak heran semua orang selalu berupaya untuk mencegah Stroke atau mengurangi faktor risiko dengan menerapkan pola hidup sehat, olahraga teratur, penghindari stress hingga meminum obat atau suplemen untuk menjaga kesehatan pembuluh darah hingga dapat mencegah terjadinya Stroke.
Sumber:
Seri Gaya Hidup Sehat: Cara Bijak Hadapi Stroke, Jantung & Pembuluh Darah, Agustus 2007, PT Gramedia.

Peranan antioksidan pada kesehatan
Proses penuaan dan penyakit degeneratif seperti kanker kardiovaskuler, penyumbatan pembuluh darah yang meliputi hiperlipidemik, aterosklerosis, stroke, dan tekanan darah tinggi serta terganggunya sistem imun tubuh dapat disebabkan oleh stress oksidatif.
Stress oksidatif adalah keadaan tidak seimbangnya jumlah oksidan dan prooksidan dalam tubuh. Pada kondisi ini, aktivitas molekul radikal bebas atau reactive oxygen species (ROS) dapat menimbulkan kerusakan seluler dan genetika. Kekurangan zat gizi dan adanya senyawa xenobiotik dari makanan atau lingkungan yang terpolusi akan memperparah keadaan tersebut.
Bila umumnya masyarakat Jepang atau beberapa masyarakat Asia jarang mempunyai masalah dengan berbagai penyakit degeneratif, hal ini disebabkan oleh menu sehat tradisionalnya yang kaya zat gizi dan komponen bioaktif. Zat-zat ini mempunyai kemampuan sebagai antioksidan, yang berperan penting dalam menghambat reaksi kimia oksidasi, yang dapat merusak makromolekul dan dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan.
dikutip dari : http://www.kamusilmiah.com/pangan/antioksidan-dan-peranannya-bagi-kesehatan/
XAMthone Anti Oksidan Super
Mengapa manggis memiliki kemampuan mengobati berbagai macam penyakit? Pertanyaan ini terjawab melalui sebuah penelitian terkini yang membutikan bahwa manggis mengandung antioksidan yang sangat kuat yaitu Xanthone, beberapa kali lipat lebih kuat dibandingkab vitamin C dan E. Journal of Free Radical Research dan Journal of Pharmacology, mempublikasikan bahwa Xanthones memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi sakit jantung, aterosklerosis, hipertensi dan trombosit. Xanthone memperlebar pembuluh darah. Manggis juga kaya akan mineral kaliumyang membantu metabolism energy, Xanthone juga memiliki efek anti kanker payudara, kanker darah (leukemia) dan kanker hati. Penelitian di Tokyo, Jepang, menunjukkan Xanthones memiliki antibakteri yang menghambat pertumbuhan microorganism seperti mycobacterium tuberculosis (penyebab TBC) dan staphylococcus aureus (penyebab infeksi dan gangguan pencernaan), jerawat dan eksim. Dengan dipublikasikannya kandungan Xanthones dalam kulit manggis, maka terkuaklah misteri manfaat dan khasiat dibalik buah manggis.
Cegah Stroke Dengan XAMthone Plus
Rabu, 06 Januari 2010
Cegah Stroke Dengan XAMthone Plus Seseorang yang pernah terserang stroke berisiko terkena stroke untuk kedua kalinya. Bagi penderita stroke yang sudah sembuh diharapkan kerja sama dan saling pengertiannya dengan pelayan atau siapa saja yang mengurusinya. Jangan memaksa kehendak atau mengikuti hawa nafsu semata yang akhirnya merugikan kesehatannya sendiri.
Ada beberapa faktor yang bisa membuat stroke menyerang untuk kedua kalinya, salah satunya lewat makanan. Disadari atau tidak, makanan yang enak di mulut belum tentu bermanfaat bagi tubuh. Misalnya sop kambing, sop buntut, makanan yang mengandung santan, enak di mulut tapi berbahaya jika dikonsumsi berlebihan dan dalam jangka waktu yang lama.
Nah, sebelum stroke menyerang, ada baiknya memperhatikan makanan yang masuk ke tubuh. Anda adalah apa yang anda makan, itu prinsip sederhana yang harus dipegang kalau anda mau sehat. Apalagi jika stroke pernah menyerang Anda, bisa dipastikan makanan Anda akan dibatasi dengan ketat. Tidak enak bukan?
Berikut kiat sehat agar terhindar dari serangan stroke, baik bagi orang yang pernah terkena stroke maupun yang belum:
  • Makan dengan menu seimbang dan sesuai kalori yang dibutuhkan.
  • Kurangi asupan gula dan garam.
  • Perbanyak asupan sayur dan buah yang tinggi serat untuk membantu mengontrol kadar gula darah dan menurunkan kolesterol.
  • Kurangi makanan yang digoreng, terutama dengan minyak yang dipakai berulang kali. Gantilah atau selingi dengan makanan yang direbus atau dikukus.
  • Hindari camilan berlemak tinggi seperti tar atau cake. Ganti dengan buah.
  • Susunlah menu makanan dengan bahan rendah lemak, misalnya perbanyak tahu dan tempe. Hindari santan dan minyak goreng yang digunakan secara berkala.
  • Bila masak daging, singkirkan lemaknya.
  • Pilihlah susu rendah lemak.
  • Batasi asupan soda.
  • Hindari makanan kaleng yang mengandung banyak natrium.
  • Hindari makanan atau bumbu yang mengandung garam natrium.
XAMthone plus Menyembuhkan & Mencegah Stroke Cukup 60 ml setiap malam sebelum tidur, Anda tidur XAMthone plus bekerja untuk Anda.

Indonesia salah satu sentra penghasil manggis yang diekspor ke berbagai belahan dunia seperti Amerika dan Eropa. Ratu segala buah begitulah julukan orang-orang yang memahami khasiat buah manggis. Rasanya yang manis, lezat dan lembut buah eksotik ini banyak digemari. Buah manggis dipanen bersamaan dengan buah-buahan yang lain, seperti durian.Buah manggis adalah buah yang jujur, makanya ada permainan yang disebut tebak-tebak buah manggis, tapi bukan itu maksudnya. Yang paling utama dari manggis adalah kulitnya, karena dalam kulitnya terdapat daya antioksidan luar biasa yang mampu menangkal radikal bebas. Radikal bebas masuk melalui makanan yang kita konsumsi dan merupakan penyebab utama penyakit jantung, stroke, kanker, dan sebagainya. Dan pencegahannya yang paling bagus adalah buah manggis.
Konsumsi manggis secara rutin membuat awet muda karena antioksidan super yang berfungsi menjaga serta memperbaiki sel-sel tubuh kita yang rusak dan menjadi lebih baik. Manggis membantu menghancurkan semua penyakit dalam tubuh dan memperbaiki system antibodi dalam tubuh kita. Seseorang yang masih muda kalau sedang menderita penyakit degeneratif kelihatannya seperti usia 60-an tahun, tapi ketika sembuh setelah minum manggis wajahnya seperti umur 30-an tahun.Manggis tidak ada yang dibuang, daging buahnya, bijinya sampai kulitnya yang bisa diekstrak menjadi antioksidan super. Manggis juga sangat baik untuk wanita, tetapi yang sedang hamil muda tidak boleh mengonsumsinya. Untuk pencegahan konsumsilah manggis setiap hari, buah berkhasiat luar biasa untuk kesehatan manusia.
Simak kisah heroik sembuh dari stroke dengan obat tradisional stroke XAMthone Plus
Allah SWTMemberikan Tambahan Umur Bagi Suami Saya.
Kami telah mempersiapkan kematian, seperti lemari, tempat tidur kasur, dan pakaian. Setelah dioperasi dan dirawat di rumah sakit Mount Elizabeth Singapura selama 2 bulan lebih dan menghabiskan 1.3 miliar rupiah, kesehatan bapak belum juga membaik.
Yang berubah hanyalah selamat karena dibawa dari Medan ke Singapura, begitu sebalikanya, setelah 3 hari dalam keadaan koma,” kisah Hj. Dra. Siti Khomala (61) pensiunan Pegawai Negeri Sipil asal Medan Sumatera Utara ini.
Namun semua itu kami patut bersyukur karena memang uang ada untuk merawat bapak pada saat itu dan umur masih ada diberikan Allah kepada kami melalui obat-obat herbal ini,” tuturnya dengan suara lirih. “Ya, Allah kenapa kami tidak mengenal produk-produk ini sebelum bapak dirawat di rumah sakit Mount Elizabeth Singapura!”
Namun ucapan itu diralat kembali oleh Ibu Hajah, karena menurutnya ini semua adalah kehendak Allah. Suami tercinta menderita stroke selama 4 tahun. “Bapak mulai stroke itu beberapa tahun lalu. Setelah pulang dari Singapura selama 4 tahun kehidupan bapak sangat menderita, mau makan mesti diangkat, mau melakukan apa saja pasti harus diangkat,” kisah nenek 2 cucu dengan mata berkaca-kaca.
Saat ditemui dirumahnya, ibu yang tampak sehat walaupun harus mengurusi sang suami ini, menceritakan banyak hal mengenai pengalaman hidupnya. “Memang banyak perubahan setelah minum obat-obat herbal ini.” Produk yang dikonsumsi adalah XAMthone Plus jus kulit manggis
Ingatannya mulai membaik. ”Perubahan lainnya bapak bisa pidato saat pengajian di rumah. Saat ulang tahunnya yang ke 63 bapak juga memotong tumpeng dan diberikan kepada para sahabat kerabatnya yang datang. Melihat hal itu semua kerabat kenalan, teman dan para undangan lainnya terharu. Bulan pertama kenal obat-obat herbal ini, bapak masih minum obat-obat dokter, masuk bulan ke-2 obat-obat dokter benar-benar ditinggalkan, semuanya herbal.
Alhamdulillah, tadinya setelah operasi di Singapura kaki kiri dan tangan kiri masih lemas sekarang sudah bisa digerakkan.” “Dokter rumah sakit Mount Elizabeth sudah memvonis 60% bapak sudah tidak bisa jalan, dan hanya 40% bapak bisa jalan kalau itu terjadi berarti mujizat Tuhan melalui fisiotherapi,” ungkap istri Ir.Muhammad Suganda (63), mantan kepala salah satu BUMN cabang Medan. Harta bukanlah kekurangan bagi keluarga ini namun sebenarnya apa yang Allah inginkan dari mereka, Anda dan saya, kita semua tidak tahu. Hidup ini memang penuh misteri, tidak ada yang pasti dengan kehidupan ini, mari kita lakukan terbaik hal yang tidak membahayakan kehidupan kita, percayalah Allah selalu menolong umatNya yang berserah padaNya.
Mulailah Hidup Sehat dengan Herbal-Herbal Indonesia. Mencegah jauh lebih baik dan murah serta mudah, daripada harus mengobat. Salam Sehat XAMthone Plus.
Untuk lebih jelasnya klik pendapat para ahli
Untuk pemesanan klik cara pembelian
Testimoni obat tradisional xamthone plus sembuhkan stroke
Nama            : Waluyo Hadi
Asal               : Palembang
Umur            : 60 tahun
Profesi          : Pensiunan PNS
Penyakit      : Stroke
Saya menderita stroke yang membuat aktivitas saya sangat terbatas. Semua pergelangan kaku, khususnya di pergelangan tangan. Setelah saya minum XAMthone Plus 6 botol selama sebulan tangan saya sudah bisa bergerak lentur dan hebatnya lagi saya bisa nyetir. Terima kasih XAMthone Plus. Saya minum 30 ml setiap malam setelah makan.
Nama              : Ustad Ruslan Nasutio
Asal                 : Medan, Sumatera Utara
Umur              : 45 tahun
Profesi           : Pengajar
Penyakit       : Stroke
Alhamdulillah dengan 6 botol XAMthone Plus selama 1 bulan penyakit stroke saya membaik dan sekarang saya bisa mengajar kembali. Saya minum cukup 30 ml setiap pagi dan malam setelah makan. Terima kasih XAMthone Plus.Untuk pemesanan klik cara pembelian
Nama           : KH. Mashadi
Asal              : Jepara
Umur           : 60 tahun
Profesi        : Pensiunan
Penyakit     : Stroke
Saya minum XAMthone Plus baru 1 botol stroke saya sudah membaik. Gerakan sedikit demi sedikit mulai lentur. Saya minum setiap hari untuk mencapai hasil yang maksimal 30 ml atau dosisnya ditambahkan bagi yang menderita stroke seperti saya ini. Terima kasih XAMthone Plus.
Nama           : Chandra
Asal              : Jakarta
Umur           : 68 tahun
Profesi         : Wiraswasta
Penyakit      : Stroke
Menderita stroke dan pernah berobat ke luar negeri. Setelah berobat dari luar negeri keadaan saya masih belum membaik. Saya minum XAMthone Plus 5 botol kurang lebih sebulan dan kini semakin membaik. Semuanya karena XAMthone Plus. Saya minum 30 ml setiap pagi sebelum makan dan malam sesudah makan.
Nama           : I Gusti Ketut Rai S
Asal              : Lampung
Umur           : 55 tahun
Profesi         : Wiraswasta
Penyakit     : Stroke
Saya menderita stroke selama 10 tahun. Harta yang saya kumpulkan habis terjual untuk membiayai pengobatan penyakit yang saya derita. Namun saya harus ingat akan sebuah filosofi sederhana bahwa segala-galanya boleh lenyap, tapi harapan itu harus tetap ada. Berkat harapan itulah saya dapat mengonsumsi 6 botol XAMthone Plus selama 1 bulan. Stroke saya sembuh, saya bisa jalan dan melakukan aktivitas kecil seperti menyapu dan sebagainya. Saya minum 30 ml setiap pagi dan malam sebelum makan.
Nama            : Mahmudin
Asal               : Kota Baru, Lampung
Umur            : 79 tahun
Profesi          : Wiraswasta
Penyakit      : Stroke
Saya menderita penyakit komplikasi yaitu stroke, asam urat, asma dan maag akut selama bertahun-tahun. Saya sudah keluar masuk rumah sakit ternama di Jakarta tapi hasilnya tidak memuaskan. Semua hasil jerih payah yang saya kumpulkan selama bekerja habis untuk membiayai pengobatan saya. Namun setelah saya minum 6 botol XAMthone Plus selama 1 bulan penyakit saya sembuh. Luar biasa khasiat XAMthone Plus. Dengan 30 ml setiap pagi, siang & malam saya minum.Untuk pemesanan klik cara pembelian
Nama              : Marsha
Asal                 : Bondo Woso, Jawa Timur
Umur              : 56 tahun
Profesi            : Petani
Penyakit         : Stroke
Saya menderita Stroke sudah lama dan belum mengalami tanda-tanda perubahan walaupun sudah sering berobat ke dokter. Mahalnya biaya yang harus saya keluarkan membuat saya putus asa dan berhenti berobat. Akhirnya datang juga pertolongan dari XAMthone Plus. Saya dengan penuh keyakinan mengonsumsi 6 botol XAMthone Plus selama sebulan dan hasilnya menakjubkan, saya sudah bisa bicara, sudah bisa berjalan, terima kasih XAMthone Plus. Saya minum 30 ml setiap pagi, siang & malam sebelum makan.
Nama            : Marjani Ahmad
Asal               : Bondowoso, Jawa Timur
Umur            : 43 tahun
Profesi         : PNS
Penyakit     : Stroke
Stroke penyakit berbahaya yang membunuh siapa saja tidak peduli kaya atau miskin. Saya Marjani, mengisahkan secara singkat mengenai penyakit stroke yang saya derita. Stroke membuat saya sangat menderita, berobat ke dokter juga belum mampu menolong saya. Saya putuskan minum XAMthone Plus . 6 botol selama sebulan. Minggu ke-1 tidak ada hasilnya, minggu ke-2 masih tidak ada hasilnya, minggu ke-3, juga masih belum ada perubahan, ternyata saya salah memahami instruksi dari mentor saya, makanan yang seharusnya tidak boleh dimakan, saya malah makan. Tapi setelah ada perubahan di pola makan, minggu ke-4 dahsyat, ada perubahan signifikan ke arah yang lebih baik. Saya bisa bergerak dan sekarang sudah bisa berjalan. Luar biasa XAMthone Plus, terima kasih. Saya minum 30 ml setiap pagi, siang & malam sebelum makan.
Nama            : I Gede Tangkas
Asal               : Singaraja, Bali
Umur            : 63 tahun
Profesi         : Pensiunan PNS
Penyakit     : Stroke
Saya menderita stroke yang membuat hidup jadi tersiksa. Dokter sebuah rumah sakit di Singaraja memvonis saya bahwa telah terjadi penggumpalan darah di otak bagian belakang. Keadaan ini membuat saya frustrasi dan bingung. Tapi pertolongan selalu datang tidak terlambat buat saya. XAMthone Plus menyelamatkan saya dari stroke yang menyengsarakan. Hanya 6 botol selama 1 bulan saya sembuh. Terima kasih Tuhan, terima kasih XAMthone Plus. Saya minum 30 ml setiap pagi siang dan malam setelah makan.

JANGAN LUPA BAGIKAN ARTIKEL INI KE TEMAN :
obat strokeobat herbal strokeobat stroke tradisionalobat tradisional strokeobat strukstrokeobat stroke alamiobat alami strokeinformasi penyakit dan pengobatan herbalobat tradisional untuk strokeobat alternatif strokeobat stroke herbalpengobatan alternatif strokeobat alami untuk strokeobat herbal strukObat tradisional strukhipertensi WHOobat herbal untuk strokeobat strokpengobatan tradisional strokeobat tradisional strokobat untuk strokecara menyembuhkan usus buntu tanpa operasiObat tradisional penyakit strokebuah obat strokeobat tardisional strokobat tradisionalkulit manggis diabetesobat strookebuah manggis obat herbal untuk strokeobat herbal buat strokestroke adalahobat tradisional gejala strukobat herbalpengobatan herbal strokeubat tradisional strokSEMBUH DARI strokepenyembuhan alternatif strokecara mengatasi penyakit lidahobat herbal untuk pasca strokeobat alami strokxanthonkenapa ibu hamil tidak boleh makan manggisperawatan tradisional pasca strokeobat alami untuk strokpenderita darah tinggi penyebab strokeobat alami penderita strokeletak sakit maagMenu strokefaktor resiko maagobat tradisiona strokemakanan yang bisa dimakan oleh orang yang habis operasi usus buntupengobatan untuk strokeoxygen untuk orang mengidap strokeobat herbal untuk penyakit strokeobat stroke tradisional inkamart jakartamakanan yang baik buat penderita strokeobat stroke lidahterapi strokeobat mujarab strokeobat penderita strokeubat tradisional untuk strokeobat strok alamiaman gak bumil makan buah manggisobat stokemakanan untuk orang strokesolusi strokeobat gejala strokecara strokeramuan untuk mempercepat penurunan hipertensimakanan pasca strokeobat herbal strokobat herbal pasca strokesolusi dari penyakit strokemakanan untuk orang selesai operasi usus buntuobat tradisonil strokobat tradisional untu stroockobat tradisonal untuk strukobat tradisional yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamilobat tradisional untk strokeobat tradisional untuk gejala struk apayaObat tradisional untuk sakit strokeObat tradisional untuk syaraf akibat strokeobat tradisional yang bisa mengobati rasa lemas pada kaki penderita strukeObat tradisional syaraf bagi penderita strokeobat tradisional stoke penyakitObat struk paling bagustanaman obat dan buah untuk menyembuhkan penyakit strokeobat stroke tradisionilobat stroke paling bagusobat stroke gula darahobat stroke dan kankerObat strok paling dahsyatobat strok dan pendarahanobat stroekeobat stroekobat struk tradisionalobat struke tradisionalobat tradisional setrukobat tradisional sakit strokeobat tradisional pasca strokeobat tradisional mengatasi strokeobat tradisional gejala strokeobat tradisional buat penyakit strokeobat tradisdional strokeobat tradi sional untuk sarafobat tobat stuk tradisionalobat strockwww usus buntustroke batang otak bisakah sembuh