link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Selasa, 08 November 2011

Titik-Titik Pengobatan

Titik-Titik Pengobatan Bekam


Secara umum, titik-titik bekam juga adalah perpaduan titik meridian atau titik akupuntur. Titik-titik bekam yang dikenal dan dicontohkan Nabi Muhammad SAW adalah sebagai berikut :
Ummu Mughits
Dari Ibnu Umar r.a. bercerita bahwa :
” Nabi Muhammad SAW pernah berbekam di kepalanya dan menyebutnya dengan Ummu Mughits. “
Lokasinya berada di ubun-ubun. Pembekaman pada titik tersebut berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit Stroke, Darah Tinggi /Hipertensi, Vertigo, dan Migrain.
Qumah Duwah
” Hendaklah kalian semua melakukan pengobatan dengan bekan di tengah tengkuk, karena sesungguhnya hal itu merupakan obat dari tujuh puluh dua penyakit. “
Pembekaman di titik ini sangat manjur untuk penyakit ringan dan berat seperti misalnya mata kurang jelas, meningkatkan daya ingat dan memori,pusing atau  sakit kepala, sakit pada bahu dan nyeri gangguan pada tenggorokan.
Al-Akhda’ain
” Rasulullah SAW pernah berbekam pada ‘akhda ‘ain dan bahu beliau. Beliau biasa berbekam pada hari ketujuhbelas, kesembilanbelas dan keduapuluhsatu.”
Posisi titik ini adalah pada 2 urat samping kiri dan kanan leher.  Biasanya, posisinya agak tersembunyi. Pembekanan di titik ini gunanya untuk mengatasi hipertensi, darah tinggi, kolesterol dan stroke pada bagian kepala dan wajah.
Al-Kaahil
Posisi titik ini terletak pada ujung paling atas tulang belakang. Berbekam di titik ini khasiatnya untuk menyembuhkan penyakit sekitar kepala dan saraf. Titik ini juga dikenal sebagai titik 72 penyakit, bekam di titik ini maka bisa menyembuhkan 72 penyakit.
Al-Hammah
Ini adalah titik paling atas kepala. Khasiatnya adalah untuk mengembalikan ingatan.
Titik Punggung
Titik ini terletak  di punggung kanan dan kiri. Pembekaman di sini berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit asma, paru-paru, jantung dan bronkhitis.
Titik Pinggang
Pembekaman di titik ini bermanfaat untuk menyembuhkan  gangguan pada ginjal,  batu ginjal, gagal ginjal, masalah kesuburan dan susah buang air kecil.
Titik Pinggul
Pembekamana di titik ini berkhasiat untuk menghilangkan rasa nyeri ketika jatuh dalam posisi duduk.
Titik Pangkal Paha
Pembekaman pada titik ini berkhasiat untuk menyembuhkan kaki lemas atau memar karena terpukul atau terjatuh.
Titik Betis dan Lipatan Paha
Membekam pada titik ini bermanfaat untuk mengatasi gangguan kandung kemih, asam urat, dan pegal linu.
Titik Punggung Telapak Kaki
Membekam di titik ini bermanfaat untuk asam urat, masalah luka-luka paha, betis, hambatan haid dan gatal-gatal pada buah zakar.
Sumber : Keampuhan Bekam Pencegahan & Penyembuhan Penyakit ala Rasulullah

Tidak ada komentar: