Rem..cek boster rem
hilarion didikTue, 04 Mar 2008 19:55:54 -0800
caranya injak rem dalam kondisi mesin mati......harusnya rada keras....terus hidupin mesin....harusnya rem jadi ringan...kalo antara mesin hidup atau mati rem tetep aja keras....siap-siap jajan boster rem donk salam rem pakem ----- Pesan Asli ---- Dari: abdurrahman auf <[EMAIL PROTECTED]> Kepada: daihatsuzebraclub@yahoogroups.com Terkirim: Selasa, 4 Maret, 2008 13:15:18 Topik: Re: [ZEC] Rem Zecer Makasih masukannya. jadi ceritanya, gini setelah ganti master rem, angin palsu dibuang, karet rem diroda juga dah di setel, tetep juga dalem, akhirnya bengkelnya pasrah. rem tetep dalem, tapi pakem, cuma rem tangan sepertinya tetep gak pakem. saya coba bawa ke bengkel lainnya, kata kudu ganti booster rem, yang ada dibalik dashboard. kejadian kemaren pas mundur jalan turun, saya sudah injek dan rem tangan sudah ditarik tapi g berhenti juga sampai akhirnya berhenti, karena ada mobil orang lagi parkir, akibatnya pintu belakang g bisa dibuka sampai sekarang. hiks.. auf Pada tanggal 03/03/08, Yun Setiawan <[EMAIL PROTECTED] com> menulis: Salam hangat ! Kebetulan minggu ini my zebra juga sedang berkasus dengan REM , (sekilas cerita : baru saja meminang zebra 88) Masalah awal adalah Rem yang selalu banting kiri Ok, to the point Tahap 1, Nyalakan mesin, tekan rem dengan kaki selama 5 menit dengan tenaga sedang. Apakah pedal akan turun pelan pelan ????. jika turun berarti ada kebocoran . Tahap 2, Cek apakah ada kebocoran master rem di tiap roda ? , perhatikan masing masing teromol roda, adakah tanda tanda basah ??, curigai jika basah , berarti disitu titik kerembesan,lakukan operasi Seal dan rumah Master Rem ... jika rumah Master Rem hanya kotor cukup lakukan pembersihan dengan ampelas halus. jika bopeng maka sebaiknya diganti demi keamanan. Harga +/- Rp 45.000 Tahap 3. Jika tidak ada kebocoran, dan pedal tidak turun jika ditekan selama 5 menit. berarti dalamnya pedal akibat ketinggian Kampas Rem yang terlalu jauh dengna teromol atau Cakram. lakukan penyetelan dengan pengetesan putaran roda,. Setel ketinggian kampas lalu putar roda saat didongkrak. usahakan agak terasa nempel kanvas rem jika diputar. Tahap 4. Lakukan pembuangan angin palsu melalui nepel dimasing masing roda,.. Selamat mencoba ! Salam Yun Setiawan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar