link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Rabu, 01 Juni 2011

AC Hemat Energi

LG Luncurkan Seri AC Hemat Energi Terbaru

oleh: Anissa Q. Aini
LG Luncurkan Seri AC Hemat Energi Terbaru

JAKARTA-Sebelumnya rangkaian AC hemat energi dari LG dikenal dengan sebutan AC Hercules. Masih dengan nama yang sama, hari ini (6/8), LG meluncurkan rangkaian AC hemat energi terbaru, Hercules 2.0 dan Hercules Inverter.

Perbedaan antara Hercules keluaran pertama dengan seri 2.0 adalah pada banyaknya varian yang dimiliki. Hercules 2.0 memiliki AC dengan kapasitas mulai dari 0,5 PK, 1 PK, 0,75 PK, dan 1,5 PK. Selain itu, seri terbaru Hercules ini juga memiliki daya yang lebih rendah. AC berkapasitas 1 PK misalnya, pada seri Hercules terdahulu, mengonsumsi listrik hingga 670 watt. Pada rangkaian terbarunya, AC dengan kapasitas 1 PK, hanya mengonsumsi daya 650 watt.
Sales Director PT LG Electronics Indonesia, Budi Setiawan, mengatakan seri terbaru AC Hercules ini, merupakan salah satu itikad baik LG, yang akan selalu mendukung program penghematan energi. Dengan munculnya varian baru, diharapkan semakin banyak konsumen yang sadar dan mau beralih ke produk-produk hemat energi.
"Untuk melengkapi varian AC terbaru ini, kami juga meluncurkan Hercules inverter. Untuk meyakinkan konsumen tentang kemampuannya untuk berhemat, kami meminta Badan Pengkajian Energi Universitas Indonesia, untuk mengujinya," ujar Budi.
Direktur Pengkajian Energi Universitas Indonesia, Iwa Garniwa, membenarkan hal tersebut. AC LG Hercules inverter, ujarnya, diuji pada ruangan berukuran kurang lebih 4m x 4m. Dengan suhu yang diatur pada 24 derajat selsius, selama kurun waktu delapan jam, AC mengonsumsi daya listrik sebesar 1,46271 kWh. "Jika dihitung dengan tarif dasar listrik - sebelum naik, kita hanya perlu membayar biaya listrik untuk AC kurang lebih seribu rupiah per hari," ujar Iwa.
IMG_1368
Selain fitur hemat energi, rangkaian AC terbaru LG juga dilengkapi sistem penyaringan udara Neo Plasma, yang mampu membunuh virus flu burung. Budi menjelaskan, bahwa sebelumnya AC Hercules hanya memiliki lima tahap penyaringan, di Hercules 2.0 dan Inverter, ditambahkan satu tahap lagi, menjadi enam tahap penyaringan.
Dengan segala keunggulan ini, Budi menargetkan dapat menguasai pasar untuk kategori produk pendingin udara, sebanyak 34%, di tahun 2010 ini. Untuk penjualan AC Hercules 2.0, Budi menargetkan penjualan sebanyak 22000 unit per bulan. Sedangkan untuk Hercules Inverter, ia menargetkan penjualan 8000 unit per bulan. Secara total penjualan ini akan berkontribusi sebanyak 55% terhadap total penjualan produk AC dari LG.
Foto: iDEA Online/ Anissa Q. Aini

Tidak ada komentar: