link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Rabu, 24 Oktober 2012

Kembangkan pikiran Anda


Ide dan gagasan yang cemerlang dapat berubah menjadi harta secara fisik yang tak terhingga. Pikiran adalah penghasil ide dan gagasan.

salam,
Dwika

==================
Dirimu adalah Hartamu
**soegiantohartono.blogspot.com

Dari mana harta yang anda miliki saat ini datang ?Ketika kita lahir, kita datang ke muka bumi ini tanpa membawa apa-apa, tidak juga emas, berlian dan uang menyertai kedatangan kita di dunia ini.Kita datang hanya dalam bentuk tubuh, pikiran dan jiwa, namun begitu sebetulnya inilah yang sangat bernilai, melebihi nilai materi apa pun.

Kalau seandainya jari manis anda di tukar dengan uang senilai Rp. 10.000.000,- apakah anda mau ?. kalau anda tidak mau, lalu berapa nilai uang yang anda inginkan ?. Saya percaya anda tentu tidak ingin menukarkan jari manis anda dengan berapapun besarnya uang itu, bukan ?

Tubuh adalah pelayan bagi pikiran, dia lah yang mengerjakan apa yang anda pikirkan dan sekaligus mengalaminya. Tubuh adalah tempat bagi pikiran untuk mengekspresikan diri. Tanpa tubuh anda tidak mungkin bisa mengalami apa yang ingin ada alami.
Kalau anda menyadari ini, tentu anda akan merawat tubuh anda dengan sebaik-baiknya, menjaga agar tubuh tetap prima.
Pikiran adalah penghasil ide dan gagasan. Ide dan gagasan yang cemerlang dapat berubah menjadi harta secara fisik yang tak terhingga. Sebagai contoh : Microsoft penghasil software komputer yang mendunia, muncul dari gagasan cemerlang Bill Gate. Idenya kini menghasilkan milyaran dollar.

Pikiran adalah pengerak tubuh, dialah yang membawa arah hidup anda. Jika pikiran jernih, tentu anda akan mampu membawa arah kehidupan yang baik. Sebaliknya jika pikiran kacau, anda akan terpeleset pada arah kehidupan yang kurang menyenangkan.
Tahukah anda siapa pembimbing diri anda ? itulah Jiwa anda..! Jiwa anda menginspirasi untuk menemukan siapa diri anda yang sesungguhnya. Jiwa anda juga senantiasa mendorong anda untuk bergerak maju. Jiwa anda juga membimbing anda pada jalan-jalan yang benar yang bisa membuat anda merasa senang dan bahagia. Anda perlu berkomunikasi terus menerus dengan jiwa anda, agar dia senantiasa menginspirasi anda dengan hal-hal yang positif.

Kalau anda sudah tahu seberapa besar nilai diri anda, untuk apa lagi anda merasa tidak berharga, merasa miskin, merasa tidak mampu ?
Perasaan inferior ini sebetulnya menunjukkan bahwa anda belum benar-benar mengenali siapa diri ada yang sebenarnya, dengan demikian anda merasa tidak percaya pada diri anda sendiri. Untuk itu sangatlah penting untuk menggali dan menemukan jati diri anda. Sebab sebelum anda menemukan siapa diri anda yang sebenarnya, anda akan hidup di selimuti dengan ketakutan dan hidup hanya mengandalkan peruntungan atau belas kasih dari orang lain.

Mulai sekarang berikan penilaian yang tertinggi buat diri anda, temukan dirimu sendiri dan cintailah diri mu; kembangkan dan latihlah pikiran anda agar mampu menghasilkan ide-ide kreatif yang bernilai guna tinggi. Dan ikutilah kehendak jiwamu.
Menjawab pertanyaan di atas, harta yang anda miliki saat ini berasal dari diri anda sendiri; dari tubuh, pikiran dan jiwa yang bersih dan sehat.


Tidak ada komentar: