link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Rabu, 20 April 2011

Aliansi Maskapai Penerbangan Dunia

by MATSC Lounge on Tuesday, September 14, 2010 at 10:56am
1. Star Alliance
Star Alliance, diluncurkan 14 Mei 1997, adalah sebuah aliansi maskapai penerbangan pertama, dan yang terbesar sampai saat ini dengan berbagai bentuk kerjasama. Integrasi program frequent flyer, di mana miles bisa didapat dan dipakai di seluruh anggota aliansi di tingkat yang sama. Pelanggan premiumnya memiliki akses ke seluruh lounge milik anggotanya di bandara. Koordinasi jadwal untuk memungkinkan penerbangan yang menyatu walaupun menggunakan beberapa maskapai dalam satu tiket. Harga khusus untuk perjalanan "keliling dunia" dan yang serupa dengan anggota menawarkan diskon dalam pemesanan perjalanan. Pelayanan konsumen diharmoniskan agar konsumen memiliki kesan yang konsisten. Kerjasama dalam hal pengembangan teknologi informasi. Kerjasama erat ini menimbulkan kecurigaan tentang usaha-usaha anti persaingan. Star Alliance diinvestigasi oleh Uni Eropa sebagai penggabungan semua anggotanya. Spekulasi yang beredar adalah bahwa jika pemerintah mengizinkan, anggota Star Alliance akan bergabung ke dalam satu perusahaan. Pendirian Star Alliance kemudian mendorong munculnya aliansi lain seperti Oneworld dan SkyTeam. Aliansi ini juga mengembangkan konsep regional pada 2004 untuk memasuki pasar melalui maskapai regional yang disponsori oleh anggota lain. Sekarang, Star Alliance melayani 16.930 penerbangan per hari ke 842 bandara di 152 negara, setelah South African Airways dan Swiss International Air Lines bergabung awal April 2006 ditambah lagi US Airways yang bergabung dengan America West pada Mei 2005. Star Alliance dipilih sebagai aliansi maskapai penerbangan terbaik pada World Airline Awards 2005 untuk kedua kalinya.
Anggota :
Adria Airways, Aegean Airlines, Air Canada, Air China, Air New Zealand, All Nippon Airways (ANA), Asiana Airlines, Austrian Airlines, Blue1 Airlines, British MidLand (BMI), Brussels Airlines Continental Airlines, Croatia Airlines, EgyptAir, LOT, Polish Airlines, Lufthansa Airlines, ShangHai Airlines, Scandinavian Airlines (SAS,) Singapore Airlines, South African Airlines, Spanair, Swiss International Airlines, TAM Airlines TAP Portugal, Thai Airways International, Turkish Airlines, United Airlines, US Airways, Air India,dan Varig Airlines.


2. Skyteam Alliance
Aliansi SkyTeam adalah aliansi maskapai penerbangan terbesar kedua di dunia setelah Star Alliance dengan anggota sepuluh maskapai dari tiga benua. Keuntungan dan tujuan dari aliansi ini antara lain adalah kemudahan dalam program frequent flyer, penggunaan lounge di bandara, fasilitas check-in yang disatukan, dan kemudahan menyambung perjalanan antarmaskapai. Menurut pembaca Global Traveler Magazine pada tahun 2005, SkyTeam adalah aliansi penerbangan terbaik di dunia.
Anggota :
Aeroflot (Russian Airlines), AeroMexico, Air Europa, Air France, Alitalia, China Southern Airlines, Czech Airlines, Delta Airlines, Kenya Airlines, Royal Dutch Airlines (KLM), Korean Airlines, TAROM, Vietnam Airlines, China Eastern Airlines, Continental Airlines, Copa Airlines,dan NorthWest Airlines.

3. OneWorld Alliance
Sebagaimana aliansi penerbangan lainnya, anggota oneworld bekerjasama dalam hal penjadwalan, pengurusan tiket, code sharing, program frequent flyer, dan penggunaan lounge bersama di bandara. Aliansi ini adalah yang pertama mendirikan sebuah manajemen terpusat di Vancouver, Kanada. Sepuluh anggota oneworld melayani sekitar 700 tujuan di 150 negara, dengan 9000 penerbangan per hari. Di tahun 2004, OneWorld mengangkut 230 juta penumpang dengan armada 2.000 pesawat terbang. OneWorld dipilih sebagai aliansi maskapai penerbangan terbaik dalam 2004 Business Traveller Awards dan World's Leading Airline Alliance dalam 2004 World Travel Awards.
Anggota :
American Airlines, British Airways, Cathay Pacific, Finnair, Iberia Airlines, Japan Airlines (JAL), LAN Airlines, Mexicana Airlines, Malev Airlines, Qantas Airlines, Royal Jordanian Airlines, S7 Airlines (Sibir/Siberia), KingFisher Airlines,dan  Aer Lingus.
Share
    • Ali Husein Bahweres airline(s) Indonesia ikut yg mana?
      September 14, 2010 at 11:51am via Facebook Mobile
    • Harry Cahyono MATSC masih S P M-gak ada matinye...pikirin yang ini aja dulu..karatan loe...
      September 14, 2010 at 6:26pm

      Organisasi udara bukan hanya sekedar single airlines lho gan...

      Tetapi ada juga gabungan/persekutuan dari beberapa maskapai penerbangan yang membentuk suatu tim...

      Inilah mereka..



      1. Star Alliance
      Spoiler for Star Alliance



      Star Alliance, diluncurkan 14 Mei 1997, adalah sebuah aliansi maskapai penerbangan pertama, dan yang terbesar sampai saat ini dengan berbagai bentuk kerjasama.
      Integrasi program frequent flyer, di mana miles bisa didapat dan dipakai di seluruh anggota aliansi di tingkat yang sama.
      Pelanggan premiumnya memiliki akses ke seluruh lounge milik anggotanya di bandara.
      Koordinasi jadwal untuk memungkinkan penerbangan yang menyatu walaupun menggunakan beberapa maskapai dalam satu tiket.
      Harga khusus untuk perjalanan "keliling dunia" dan yang serupa dengan anggota menawarkan diskon dalam pemesanan perjalanan.
      Pelayanan konsumen diharmoniskan agar konsumen memiliki kesan yang konsisten.
      Kerjasama dalam hal pengembangan teknologi informasi.
      Kerjasama erat ini menimbulkan kecurigaan tentang usaha-usaha anti persaingan. Star Alliance diinvestigasi oleh Uni Eropa sebagai penggabungan semu anggotanya. Spekulasi yang beredar adalah bahwa jika pemerintah mengizinkan, anggota Star Alliance akan bergabung ke dalam satu perusahaan. Pendirian Star Alliance kemudian mendorong munculnya aliansi lain seperti oneworld dan SkyTeam. Aliansi ini juga mengembangkan konsep regional pada 2004 untuk memasuki pasar melalui maskapai regional yang disponsori oleh anggota lain.
      Sekarang, Star Alliance melayani 16.930 penerbangan per hari ke 842 bandara di 152 negara, setelah South African Airways dan Swiss International Air Lines bergabung awal April 2006 ditambah lagi US Airways yang bergabung dengan America West pada Mei 2005.
      Star Alliance dipilih sebagai aliansi maskapai penerbangan terbaik pada World Airline Awards 2005 untuk kedua kalinya.




      Anggota:

      Adria Airways
      Aegean Airlines
      Air Canada
      Air China
      Air New Zealand
      All Nippon Airways (ANA)
      Asiana Airlines
      Austrian Airlines
      Blue1 Airlines
      British MidLand (BMI)
      Brussels Airlines
      Continental Airlines
      Croatia Airlines
      EgyptAir
      LOT Polish Airlines
      Lufthansa Airlines
      ShangHai Airlines
      Scandinavian Airlines (SAS)
      Singapore Airlines
      South African Airlines
      Spanair
      Swiss International Airlines
      TAM Airlines
      TAP Portugal
      Thai Airways International
      Turkish Airlines
      United Airlines
      US Airways
      Air India
      Varig Airlines






      2. OneWorld Alliance
      Spoiler for OneWorld Alliance



      oneworld adalah sebuah aliansi maskapai penerbangan terbesar ketiga di dunia setelah Star Alliance dan SkyTeam. Sebagaimana aliansi penerbangan lainnya, anggota oneworld bekerjasama dalam hal penjadwalan, pengurusan tiket, code sharing, program frequent flyer, dan penggunaan lounge bersama di bandara. Aliansi ini adalah yang pertama mendirikan sebuah manajemen terpusat di Vancouver, Kanada.
      Sepuluh anggota oneworld melayani sekitar 700 tujuan di 150 negara, dengan 9000 penerbangan per hari. Di tahun 2004, oneworld mengangkut 230 juta penumpang dengan armada 2.000 pesawat terbang.
      oneworld dipilih sebagai aliansi maskapai penerbangan terbaik dalam 2004 Business Traveller Awards dan World's Leading Airline Alliance dalam 2004 World Travel Awards.




      Anggota:

      American Airlines
      British Airways
      Cathay Pacific
      Finnair
      Iberia Airlines
      Japan Airlines (JAL)
      LAN Airlines
      Mexicana Airlines
      Malev Airlines
      Qantas Airlines
      Royal Jordanian Airlines
      S7 Airlines (Sibir/Siberia)
      KingFisher Airlines
      Aer Lingus






      3. SkyTeam Alliance
      Spoiler for SkyTeam Alliance



      Aliansi SkyTeam adalah aliansi maskapai penerbangan terbesar kedua di dunia setelah Star Alliance dengan anggota sepuluh maskapai dari tiga benua. Keuntungan dan tujuan dari aliansi ini antara lain adalah kemudahan dalam program frequent flyer, penggunaan lounge di bandara, fasilitas check-in yang disatukan, dan kemudahan menyambung perjalanan antarmaskapai.
      Menurut pembaca Global Traveler Magazine pada tahun 2005, SkyTeam adalah aliansi penerbangan terbaik di dunia.




      Anggota:

      Aeroflot (Russian Airlines)
      AeroMexico
      Air Europa
      Air France
      Alitalia
      China Southern Airlines
      Czech Airlines
      Delta Airlines
      Kenya Airlines
      Royal Dutch Airlines (KLM)
      Korean Airlines
      TAROM
      Vietnam Airlines
      China Eastern Airlines
      Continental Airlines
      Copa Airlines
      NorthWest Airlines

1 komentar:

Dr Purva Pius mengatakan...

Hello Everybody,
My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of S$250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of S$250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius,via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.