link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Sabtu, 18 Desember 2010

Persiapkan Diri

Apa Saja Yang Perlu Dipersiapkan?
by FEBRIE

Perjalanan ini gw tempuh bersama 3 orang teman lainnya, yg sebelumnya gw rayu2, gw bujuk2, mpe sedikit intimidasi, hahahah soal ga bakal diijini pergi ma suami kalo cuma sendiri. Walhasil terkumpul 4 orang yaitu gw, Elsa si maniak foto dan si kaki cepat, Dika si Non Panik dan Terencana, serta Agung – satu2nya cowok yang kita andalin buat melindungi ce2 centil ini :p

Untuk penginapan, Dika sudah memesan lebih dulu secara online. Thx to Dika :). Pilihan penginapan merujuk pada buku panduan dan resume dari para blogger. Untuk pesawat kita pakai Mandala (Jkt-Macau) dan Air Asia (HK-KL, KL-Jkt). Kita juga sibuk tanya teman2 yang baru pulang liburan dari sana, dengan maksud jangan sampai tersesat. Kan sayang soal waktu disana cuma sedikit :) .

Barang2 yang kudu dipersiapkan standar aj sebenarnya yaitu paspor, VISA ke China (bisa urus sebelumnya disini atau langsung urus pas tiba di Shenzen, China), tiket PP, uang dalam berbagai mata uang (atau bawa USD aj kalo ga mau ribet, ntar tukar disana), pakaian2, tas buat oleh2 (wkwkwkwk), HP-carger-dan adaptor (secara disana colokannya 3 lubang, bukan 2 lubang kayak di Indonesia), kamera dan cargernya, buku panduan perjalanan, peta Macau dan Peta HongKong, serta tas selempang ukuran kecil (membantu buat taruh dompet, HP, kamera – jadi ga perlu gotong ransel kemana2).Oh!!! Satu lagi, yaitu bulpen. Bulpen sangat diperlukan buat ngisi form setiap melewati bagian imigrasi. emang sih disana disediakan bulpen tapi kadang musti ngantri. Jangan bawa 1, bawa aj 2 soal pengalaman pribadi nih, kalo jalan-jalannya bareng temen tuh bulpen suka dipinjem temen dan biasanya ga balik. Ehm..tapi bukan gw yang punya bulpen lo melainkan gw yang nyolong bulpennya si Agung, hahahahah :D .

Sebelum berangkat kita udah buat schedule sih selama 4 hari itu mau ngapain aj dan Alhamdulillah 95% terpenuhi, heheeh. Jadi liburan kali ini berasa puaaas banget soal bisa ngunjungi semua kecuali Splendid China di Shenzen itu T-T.

Apa aj sih buku panduan yang bisa digunakan? Ada 2 buku yang gw pakai. Yang pertama adalah “Rp 2 Juta Keliling Macau-HongKong-Shenzen” by Claudia Kunang. Thx buat Istiqlal yg udah minjemin buku ini. Kenyataannya 2 juta ini kayaknya susahlah tercapai. Bisa sih tapi ya ga bisa ke banyak tempat wisata. Oleh2 juga hanya seadanya. Tapi buku ini menurut gw recommended :) . Yang kedua adalah “Budget Traveling : Hong Kong” by Budi Sulis. Buku ini sangat membantu pas di Hong Kongnya karena uraiannya sangat lengkap. Petunjuk menggunakan MTR juga ada disana. Kedua buku ini dapat ditemukan dengan mudah di Gramedia atau internet.

Ini adalah info tempat wisata di HongKong dan Shenzen. Untuk info tempat wisata Macau, silakan lihat di posting Macau – Pesona Kota Judi.

Tidak ada komentar: