link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Sabtu, 18 Desember 2010

Hongkong

Hongkong Island – So Much Fun and Memorable (Kamis, 7 Oct 2010)
by FEBRIE

Pagi ini, dari Moslim Hotel kita segera menuju Luo Hu station menggunakan taksi. Hari ini kita akan ke Hong Kong Island, namun harus singgah dulu ke Jordan, Kowloon sebentar buat ambil titipan tas di City Econo Guest House. Duh, untuuung aj bisa nitipin tas yak, ga kebayang deh kalo mesti manggul baju dan seabreg oleh2 itu, bisa2 perjalanan yang menyenangkan akan berubah muram, wkwkwk. Setelah mengambil tas, kita pun segera tancap ke Fortress Hill, menuju Yes Inn Hostel – tempat kita menginap malam ini. Kamar di Yes Inn cukup nyaman dan emang lebih lucu secara warna, tapi harganya lebih mahaaal, dan juga lebih suempiit (saking sempitnya mpe susah motret kamarnya). Dan bisa2nya juga si pemilik hostel memancangkan tali buat gantung baju di atas ranjang tidur :( .

Setelah cek-in kita segera cabcus. Tujuan berikut kita adalah ke Victoria Peak, mau naik Peak Tram dan mengunjungi si Nenek Tussaud, heheheh. Tidak seperti City Econo yang deket banget ma stasiun MTR, Yes Inn lokasinya agak jauh dari stasiun jadi lumayan ngebut juga nih kaki. Kita segera naik MTR ke Central. Sampai di Central, kita pun jalan kaki sekitar 10 menit bagi si kaki cepat atau 15 menit bagi si kaki standard (termasuk 5 menit mendaki), ke loket Peak Tramnya.

Sampai di loket, kita pun membeli tiket Combo yaitu tiket naik Peak Tram dan Madam Tussaud, bayarnya mesti cash atau by credit card. Jadi Octopus ga diterima disini. Naik Peak Tram lumayan menyenangkan, miringnya mpe 30º, seperti naik perahunya Niagara Dufan yang pas pendakian. Jadi badan kita agak2 doyong ke belakang gitu. Pantes aj posisi duduknya ga ada yang hadap2an, lah kalo hadap2an mesti ambrol ke depan, hahahaha.

Sampai di sana kita jalan2. Fiuuuh udara dingin berhembus and I like this very much. Gedung2 di Hong Kong Island terlihat jelas, indah deh, palagi waktu malam yaaa mesti lampunya bersinar2.

Walo indah, perut tetap lebih penting. Jam udah menunjukkan pukul 1 siang jadi kita segera menuju ke Burger King dilanjutkan ke Madam Tussaud. Ada lebih dari 200 patung tersebar di Madam Tussaud mulai dari artis Cina, artis dunia, tokoh politik, olahragawan, dll. Terus terang bagi gw yang ga gitu addict nonton TV, hanya secuil dari patung2 disini yang gw kenali. Palagi artis Cina, weuee…have no idea!! Beda dengan Elsa, rasanya dia hampir semua tau itu siapa. Dia juga girang benget bisa berfoto sama patung Madam Tussaud. Bukan, bukan karena dia mengidolakan Madam Tussaud tapi hanya karena patung Madam Tussaudlah yang lebih pendek darinya, hahahahah. Tapi patungnya sendiri emang bagus, mirip dengan aslinya jadi gw ambil foto2 juga deegh, heheheheh.

Keluar dari sana, kita otomatis akan melewati Souvenir Shop, ohoooy…ada banyak barang2 lucu khas Madam Tussaud disini. Dan ternyata di lantai bawah juga banyak kios2 yang menjual oleh2 khas Cina, mulai dari baju Cina, kaos Hong Kong, magnet, gantungan kunci, dll. Bagi yang tidak sempat belanja oleh2 di Mongkok, bisa beli disini karena setelah gw bandingkan harganya sama2 aj, plus kualitas magnetnya juga lebih bagus :D .

Selesai dari Victoria Peak kita segera menuju ke Tsim Tsa Tsui by MTR, tepatnya ke Avenue of The Star, namun sebelumnya kita mampir dulu di Causeway Bay untuk membeli barang titipan teman. Di Avenue of The Star ini kita bisa melihat Sympony of Light (SoL) yang dipertunjukkan setiap jam 8 malam. Apa itu SoL? SoL adalah permainan cahaya lampu laser dari gedung2 tinggi di Hong Kong, tentu saja disertai dengam musik yang membahana. Lama acara ini sekitar 15 menit, kereeen, jangan sampai terlewatkan soalnya gretongan, wkwkwk. Sungguh deh, Hong Kong benar2 memikirkan cara apa saja yang bisa menghibur penduduk dan para wisatawannya. Begitu SoL selesai, para wisatawan termasuk gw sibuk ambil2 foto dengan background cahaya lampu gedung2 tinggi di Hong Kong. Namun sekeras apapun kamera berusaha dan secanggih apapun gaya si pengambil foto, hasilnya tetep aj ga maksimal. Selidik punya selidik, ternyata cukup berjalan sekitar 3 menit saja dari sana sudah ada kameramen yang bisa dibayar untuk mengambil foto kita, mulai dari ukuran 2R sampai 10R. Weleeh, emang hasil fotonya beda yaaa :p. Berkat tangannya, kemunculan gw disini bisa terabadikan dengan baik, giyahahaha :D .

Jam udah menunjukkan hampir pukul setengah 10 malam, kita pun segera cabut untuk mengunjungi Ladies Market di Mongkok. Kenapa sih kok ngebet banget pengen ke tempat ini? Karena tempat ini dikenal sebagai pasar yang menjual oleh2 dengan harga yang murah, namun harus pandai nawar. Agak telat sebenarnya kita datang kesana, tapi daripada ga?? Dengan MTR kita pun segera menuju Mongkok. Jalan sedikit, sampai deh ke Ladies Market. Keliling sana sini, gw menemukan bahwa untuk oleh2 seperti gantungan kunci dan magnet, kualitasnya lebih bagus di kios2 Madam Tussaud. Kalau untuk baju2 dan sepatu boot, lebih murah di Dongmen Pedestrian. Tapi disini gw menemukan kaos Hong Kong dengan kualitas rada bagusan, karena bordiran dan kainnya rada tebel. Harganya 50 HKD/buah (kaos biasa kan harganya 100 HKD per 3 buah) dan sepanjang gw liat2 mungkin hanya kios ini yang jual :D. Kita berada disana mpe Ladies Marketnya tutup, yaitu jam 11 malam, baru balik ke hostel.

Besoknya, dengan menumpang bus double decker gw pun pulang ke Jakarta via Air Asia, transit Kuala Lumpur. 4 hari full gw berada di sini. Capek iya, kangen keluarga iya, kangen kerjaan kantor….jelas enggak!, tapi rasa puas jalan2 dan semua pengalaman baru yang gw dapatkan benar2 berharga. Ntar kalo Alif dah gedean, gw ajak kesini ah :D . Sampai jumpa di jalan2 berikutnya :)