link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Sabtu, 18 Desember 2010

Disneyland Hong Kong

Liburan di Disneyland Hong Kong
**kampungtki.com

Menjadi orang yanng berada dan menetap di negara lain, baik sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ataupun sedang menempuh pendidikan kadang membuat bingung beradaptasi. Kita juga belum tau banyak masalah tempat menarik untuk liburan di negara tempat kita tinggal itu.

Di Hong Kong sebenarnya tidak kekurangan tempat yang menarik untuk liburan atau sekedar refreshing. Salah satunya adalah Hong Kong Disneyland yang sudah dibuka sejak 12 September 2005 kemarin.

Tempat ini banyak dikunjungi para wisatawan dari negara-negara Asia terutama saat Hari-hari raya besar seperti Chinese New Year, Hari Paskah, Tahun baru, Hari Natal, dll. Saat hari besar itu juga biasanya diadakan pula acara-acara khusus seperti parade Disney.

Walaupun ramai dikunjungi, namun Disneyland Hong Kong ini adalah Disneyland paling kecil di dunia. Disneyland Hong Kong terbagi menjadi 4 bagian, yakni :

1. Main Street USA
2. Adventureland
3. Fantasyland
4. Tomorrow Land
5. Demon Jungle
6. Adventure Haunted Trail

Di wilayah ini juga memounyai dua gedung hotel yakni Hong Kong Disneyland Hotel yang berkelas mewah dan Disney’s Hollywood Hotel yang berkelas standard. Mengenai tiket masuknya sendiri tersedia dalam berbagai kategori.One-Day Tickets dan Annual Passes. Harga ticket One-Day Tickets untuk orang dewasa adalah HK$350*, anak-anak berusia 3-11 tahun adalah HK$250*, orang tua berusia 65 keatas adalah HK$170*.

Bagaimana Caranya Pergi?
Untuk pergi ke tempat ini bisa dibilang mudah karena dekat dengan Hong Kong International Air Port. sedikit jauh dari kota, tetapi kendaraan untuk menempuh kesana tidaklah sulit dan dapat ditempuh oleh bus khusus, Kapal atau MTR.

Yang paling mudah, carilah MTR lalu turun di Sunny Bay Station. Dari sini, naiklah MTR khusus ke Disneyland Resort Station. Harga dari Causeway Bay Station ke Disneyland Resort Station sekitar HK$23.5.

Tips
Jika Anda ingin berlibur di sini, sebaiknya pergilah pada hari-hari biasa arena pada hari-hari raya Hong Kong dan China atau hari minggu, Disneyland ini akan menjadi sangat padat, antri untuk permainanpun menjadi lama. Pada tempat masuk setiap permainan, terdapat mesin untuk semacam reservation ticket untuk memperpendek waktu antri anda, cara penggunaan yang detail dapat tanya kepada petugas yang ada di tempat masuk setiap permainan.

Tidak ada komentar: