link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Minggu, 12 Januari 2020

Nyeri Sendi Lutut


NATRIUM DIKLOFENAK 25 MG 10 TABLET Nyeri Sendi Lutut Dengkul


Dewasa 2 sampai kali per hari Natrium Diklofenak 25 mg

Indikasi Natrium Diklofenak


Natrium diklofenak dijual dengan merek dagang Voltaren, Voltaren-XR, Voltadex, dan lain-lain. Obat-obat ini digunakan untuk membantu meringankan rasa sakit akibat rheumatoid arthritis (rematik), osteoarthritis (Pengapuran sendi), nyeri, peradanganpembengkakan, kekakuan dan nyeri sendi. Dalam beberapa kasus, obat ini akan digunakan sebagai bagian dari rejimen pengobatan untuk ankylosing spondylitis, kram menstruasi atau serangan migrain akut.
Diklofenak sodium cream atau gel ini cocok untuk perawatan nyeri sendi tanpa sensitivitas sensitif.

Natrium diklofenak
Diklofenak adalah golongan obat antiinflamasi non steroid (NSAID) untuk pengobatan nyeri sendi. Obat ini bekerja untuk mengurangi peradangan dan mengurangi zat dalam tubuh yang menyebabkan rasa sakit tanpa menimbulkan sensasi pedas atau pedih. Gel natrium diklofenak ini sering digunakan untuk meringankan nyeri rematik pada persendian tertentu seperti lutut, pergelangan kaki, kaki, siku, pergelangan tangan dan daerah tangan. Jika ada nyeri sendi di banyak bagian tubuh, tablet sodium atau diklofenak bisa digunakan. Selain bekerja sebagai rasa sakit dan radang, NSAID seperti kelompok diklofenak juga memiliki efek lain yang meringankan demam. Namun, obat ini sebaiknya tidak digunakan pada penderita penyakit jantung.
sodium diklofenak memang bisa mengatasi masalah nyeri sendi tanpa menimbulkan rasa sakit pada area obat yang dioleskan ke obat.
Hal ini membuat natrium diklofenak lebih baik digunakan untuk mengobati nyeri sendi. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa krim atau gel yang mengandung natrium diklofenak lebih efektif dan ampuh untuk menguasai osteoarthritis.
Jika rasa sakit masih terjadi setelah mencoba di atas, terutama jika Anda demam, rasa sakit berlangsung lebih lama dari 3 hari, menurunkan berat badan atau sakit dan bengkak pada persendian tanpa alasan yang jelas, dan segera mendatangi dokter.
Indikasi Umum
terapi simtomatik untuk eksaserbasi akut dari arthritis reumatoid (AR) dan osteoarthritis (OA), spondilitis ankilosa
Deskripsi
NATRIUM DIKLOFENAK 25 MG TABLET adalah obat yang di gunakan sebagai pereda nyeri, mengurangi gangguan inflamasi, dismenore, nyeri ringan sampai sedang pasca operasi khususnya ketika pasien mengalami peradangan. Voltaren mengandung diklofenak adalah golongan no steroid anti inflamasi (NSAID), cara kerja adalah menghambat kerja enzim siklooksigenase. Enzim ini berfungsi untuk membantu pembentukan prostaglandin saat terjadinya luka dang menyebabkan rasa sakit dan peradangan. dengan menghalangi kerja enzim COX, prostaglandin lebih sedikit di produksi yang berarti rasa sakit dan peradanngan akan mereda. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Natrium Diklofenak 25 mg

Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa dan Anak diatas 12 tahun: 1 tablet, 2 sampai 3 kali per hari.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Dus, 5 Strip @ 10 Tablet
Kontra Indikasi
hipersensitif terhadap dikofenac, pasien dengan asma, urtikaria, dan tukak lambung
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Memiliki riwayat penyakit atau faktor resiko gangguan kardiovaskular, hipertensi, retensi cairan, gagal jantung. Memiliki riwayat penyakit tukak lambung/usus, penyakit Crohn, gangguan fungsi hati, gangguan fungsi ginjal, asma, lansia, anak-anak, ibu hamil dan menyusui. Hipersensitif terhadap diklofenak.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Kimia Farma

Tidak ada komentar: