link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Sabtu, 03 Agustus 2013

Uang yg Anda Butuhkan

Jangan terlalu bernafsu sampai menggebu-gebu untuk menghasilkan sangat banyak uang. Sebab uang yang anda butuhkan sebenarnya tak sebanyak seperti yang anda bayangkan. Jadi tak perlu sampai stres untuk menghasilkan uang yang lebih banyak. Enjoy dan nikmati hidup anda!
I Deliver Happiness,
Dwika


Berapa Banyak Uang yang Sebenarnya Anda Butuhkan?

By Joko Susilo http://www.jokosusilo.com/
berapa banyak sebenarnya uang yang anda butuhkanDalam perjumpaan dengan banyak orang, sering saya mendapati orang yang ingin menjadi pengusaha atau pebisnis online. Saat saya tanya apa alasan mereka menjadi pengusaha atau pebisnis?
Rata-rata jawaban yang saya dapat adalah karena ingin kaya. Jawaban ini sebenarnya sangat manusiawi. Siapa yang tak ingin jadi orang kaya? Sebagian besar orang pasti ingin jadi kaya.
Saat dikejar kenapa mereka ingin kaya, rata-rata menjawab karena ingin hidup aman tentram adem ayem tanpa perlu takut kekurangan uang.
Padahal, sebenarnya berapakah uang yang dibutuhkan untuk memenuhi keinginan itu?
Oke, mari berhitung berapa sebenarnya uang yang kita butuhkan untuk memenuhi kebutuhan setiap hari. Kebutuhan kita tiap bulan meliputi makan minum, pakaian, biaya kesehatan, biaya pendidikan, biaya hiburan, tabungan, asuransi, cicilan properti, cicilan kendaraan, pengeluaran lain-lain.
Benar seperti ini kebutuhan kita tiap bulannya atau masih ada pos pengeluaran yang belum dimasukkan?
Anda bisa sesuaikan sendiri dengan pengeluaran bulanan anda. Dan betul besarnya pengeluaran tiap orang bisa beda. Namun biasanya, pengeluaran selalu berbanding lurus dengan penghasilan. Semakin besar penghasilan, pengeluaran pun ikut membesar.
Rinci tiap pengeluaran bulanan keluarga anda, dan ketemu total rupiah yang dibutuhkan tiap bulan. Anggap saja misal kebutuhan bulanan Rp 30 juta. Berarti itulah jumlah uang yang sebenarnya anda butuhkan tiap bulannya untuk memenuhi keinginan hidup adem ayem tentram.
Maka, sebenarnya uang yang kita butuhkan sebenarnya tidak begitu besar. Setuju?
Untuk kebutuhan setahun, berarti tinggal dikalikan 12 dan keluar angka Rp 360 juta untuk memenuhi kebutuhan hidup adem ayem tentrem itu. Kita tentu bisa berbeda pendapat bahwa uang Rp 360 juta itu banyak atau sedikit. Sebab, rekan-rekan saya ada yang pengeluaran bulannya jauh lebih besar dari itu dan sebaliknya ada juga yang lebih kecil dari angka Rp 30 juta per bulan.
Namun pesan yang sebenarnya ingin saya sampaikan adalah jangan terlalu bernafsu sampai menggebu-gebu untuk menghasilkan sangat banyak uang. Sebab uang yang anda butuhkan sebenarnya tak sebanyak seperti yang anda bayangkan. Jadi tak perlu sampai stres untuk menghasilkan uang yang lebih banyak. Enjoy dan nikmati hidup anda! ;)
Salam ACTION! Sampai jumpa tahun depan!

Tidak ada komentar: