link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Kamis, 04 Agustus 2011

Langganan Sitra WiMax Dibandrol Rp299.000/Bulan

Setelah melalui masa uji coba sejak Agustus 2010 lalu, Sitra WiMax akhirnya mulai menggelarlayanan 4G mereka secara komersial.

Dalam akun Twitter-nya, Sitra WiMax berkicau, “4G WiMAX is here!!! Limited for first 5,000 customers”. Pada halaman promonya, Sitra WiMax membeberkan paket langganan 4G sebesar Rp299.000/bulan (+ pajak 10%).

Biaya ini sesuai dengan ucapan Jerome Teh (Chief Marketing Officer Sitra WiMax) ketika kami wawancarai beberapa waktu lalu. Saat itu, ia berucap, harga Sitra WiMax tidak akan jauh berbeda dengan layanan ISP/3G operator pesaing yang berada di kisaran Rp150 ribu – Rp300ribu.

Sitra WiMax menyediakan dua jenis paket, yakni Paket Gratis Modem dan Beli Modem, hanya untuk 5000 pelanggan pertama.
Untuk paket pertama, modem 4G akan diberikan gratis, asalkan pelanggan menandatangani kontrak minimal 12 bulan. Sebagai bonus tambahan, merekapun bakal diberi gratis biaya pada bulan ke-13 s.d. 15. Sementara itu, untuk paket kedua, pelanggan tidak diberikan syarat minimal berlangganan, tapi
mereka mesti membeli modem seharga Rp499.000 (+ pajak 10%).

Sitra WiMax memberikan kecepatan unggah/unduh up to 512 kbps dan 3 Mbps. Namun, yang istimewa, mereka menjanjikan kecepatan konsisten pada angka 384 kbps (unggah) dan 1,5 Mbps (unduh).

Inilah faktor pembeda Sitra WiMax dengan layanan operator ISP/3G yang ada saat ini. Pada umumnya, mereka mengklaim kecepatan teoretis layanan sampai 3,6 Mbps, tapi nyatanya cuma mampu berjalan di bawah 1 Mbps.

Dalam uji coba yang sempat kami lakukan di area Puri Indah dan di kantor Sitra WiMax, kecepatan yang diumbar Sitra memang terbukti. Kami mampumencapai rata-rata 1 - 2 Mbps untuk tersambung dengan server di Jakarta, Singapura, dan San Francisco. Laju paling rendah 1,13 Mbps dan paling tinggi 2,34 Mbps.

Di samping itu, Sitra WiMax memberikan kuota bulanan sebesar 50GB, jauh lebih besar dibanding operator 3G saat ini. Jika pelanggan tidak puas dengan kualitas layanan selama 14 hari setelah diaktivasi, Sitra memberi jaminan uang kembali. Sayangnya, jangkauan Sitra WiMax saat ini masih terbatas. Beberapa area yang sudah terjangkau antara lain sebagian Jakarta Barat (Puri Indah, Kembangan, Meruya, Kedoya), sebagian Jakarta Selatan (Serpong, Rempoa, Bintaro, Ciputat, Pondok Aren),dan sebagian Tangerang (Karawaci, Alam Sutera, Pondok Jagung).

Majalah Info Komputer Online
Ditulis oleh Erry FP.

Tidak ada komentar: