link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Senin, 15 Agustus 2011

HDMI pada Ponsel Pintar

Demo kabel HDMI pada Ponsel Pintar (by Otakku.com)

Pada review Sony Ericsson Xperia ARC yang lalu kami tidak sempat mendemokan fitur HDMI yang ada di ponsel Android ini dikarenakan tidak ada yang jual kabel HDMI untuk ponsel ini pada saat itu. Dengan penggunaan kabel HDMI ini membuat kita tidak repot karena kabel ini boleh dibilang menggabungkan 2 buah fungi yaitu untuk sebagai kabel audio dan video (silahkan baca tentang HDMI kalau belum jelas).

Fitur HDMI yang ada di ponsel pintar belakangan ini membuat kita dengan mudah menyambungkannya ke sebuah HDTV yang memang port HDMI sudah menjadi standar. Kami membeli kabel HDMI yang punya panjang kabel 1,5 m dan kami beli dengan harga sekitar hampir Rp. 400.000 ketika kami di Jepang sana. Memang agak telah nih membahasnya. :-)
Tidak perlu repot-repot, cukup colok kabel HDMI ke ponsel dan HDTV, tekan tombol HDMI yang ada di remote TV dan semua tampilan ponsel akan pindah ke layar TV. Tujuannya apalagi untuk bisa bermain, browsing dan paling penting bisa menunjukkan foto dan video liburan anda di layar HDTV dibandingkan di layar ponsel. Sayangnya ketika kita menyambungkan ke HDMI, otomatis layar berubah ke horisontal dan tidak bisa ditampilkan vertikal tetapi bukan masalah juga karena memang lebih nyaman dengan posisi horisontal.
Seperti kami singgung diatas, selain bisa menampiilkan gambar, kabel HDMI ini juga bisa mentransmisikan sinyal audio sehingga apa yang kita dengar di ponsel bisa didengar langsung di HDTV sehingga saat nonton video atau dengar musik jauh lebih nyaman dengan HDMI ini.
Silahkan lihat video yang kami buat diatas. :-)
 
 
 
Sumber berita
HDMI Cable for Smartphone (by Otakku.com)

Tidak ada komentar: