link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Rabu, 16 Maret 2011

GOOGLE DESKTOP melakukan indexing, tunggu sampai indexingnya 100%


GOOGLE DESKTOP

Posted: December 27, 2010 by ferrymiftahulkhoir in Uncategorized


Hari gini siapa yang ga tau google?? Mesin pencari yg bisa mencari file apapun yang kita inginkan di internet.. tinggal kita masukan keyword/kata kunci, dalam sekejap muncul sederetan hasil dari kata kunci yang kita masukan. Habis itu, pilih deh mana yang sesuai dengan kehendak…
Tapiii…. Google yang itu cuma bisa digunakan kalo komputer/laptop kita terhubung dengan internet. Nah sekarang bagaimana kalo file-nya ada di komputer/laptop kita sendiri ?? (alias data2 yang udah tersimpan di harddisk kita sendiri) baik itu data yang baru atau pun yang udah lama banget ga pernah kita toel toel lagi.. haha..
Jawabannya SANGAT BISA!!
Ternyata google mengeluarkan versi offline-nya yang bernama GOOGLE DESKTOP. Yupp!! Bener banget si mesin pencari (atau dalam bahasa inggrisnya search engine)yang jago nyari file di internet ternyata bisa juga nyari file di komputer/laptop kita sendiri dalam keadaan offline seperti fasilitas search di komputer/laptop kita, tapi dg tampilan seperti sedang googling aja.. enak kan??
Bagaimana caranya??
Pertama, kita harus punya dulu program GOOGLE DESKTOP yang bisa diperoleh disini atau di halaman download blog ini atau juga di situs resminya om google.
Kedua, instal deh tu program di komputer/laptop sampe selesai
Setelah itu si GOOGLE DESKTOP akan melakukan indexing. Tunggu sampai indexingnya 100%. Baru deh bisa dipake.
GOOGLE DESKTOP tampil dalam bentuk sidebar , jadi bagus tampilannya kayak gini nih
Noh liat.. bagus kan?? Ada jam analognya, note-nya, bnyk deh pokoknya..
Kalo mau nambahin gadget yg lainnya spt kalender, fb-chat, mail, dll, bisa, tp harus konek ke internet.. kalo cuma gitu doang mah ga usahh..
OK, segitu dulu..
NB : info ini berlaku buat yang belum tau aja, kalo yang udh mah lewat aja.. hehe..

Tidak ada komentar: