link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Sabtu, 03 Agustus 2013

MOLAGIT : Tablet diare


[Obat] Saat Perut Melilit Entah Kenapa


Suatu malam, istri saya mengerang kesakitan karena rasa yang sangat tidak nyaman di perutnya. Ditambah lagi muntah-muntah. Esok harinya datang ke dokter setempat dan diberikan beberapa obat seperti :
  1. SANMAG : Ternyata ada indikasi maag istri saya kambuh, herannya kambuh tidak saat jam makan seperti biasanya. Kandungannya [1] Magnesium Trisilicate [2] Colloidal Alumunium Hydroxide [3] Activated Dimethicone. Ada beberapa obat yang memiliki kandungan serupa seperti Mylanta dan Bufantacid. Obat ini ditujukan untuk mengurangi nyeri lambung.
  2. TUZALOZ : obat ini didominasi dengan Paracetamol yang bisa menyebabkan kantuk. Sepertinya ditujukan untuk demam istri saya dan sepertinya bisa juga sebagai pengurang gejala batuk dan flu.
  3. MOLAGIT  3x2tablet : Molagit Tablet ditujukan untuk pengobatan simptomatik pada diare yang tidak diketahui penyebabnya. Yup, entah kenapa istri saya juga mengalami diare. Rp5700/10tab
  4. BHIOTICOL : Kapsul ini mengandung 500 mg Thiamphonicol yang merupakan antibiotik. Banyak merk dagang untuk antibiotik ini (silahkan klik link)
  5. OMEDOM : menurut teman Omedom berfungsi untuk mengurangi rasa mual, muntah, sendawa, rasa penuh di epigastrik atau abdomen. Untuk sebagian pemancing laut difungsikan sebagai obat mabok laut semacam dengan antimo.
Jikalau ada teman yang mengetahui ada kejanggalan atas obat-obat ini sehubungan keluhan sakitnya, mohon berbagi info

1 komentar:

YANA HIDAYATULLOH mengatakan...

Terima Kasih atas ilmu nya