link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Jumat, 04 Februari 2011

Tokyo Disneyland 3rd

Tokyo DisneylandJul 26, '06 12:45 PM
for everyone
26 Juli 2006, bertepatan dengan ultah Jimmy, temen sekelas gue di K1, anak-anak D3 Monbusho '06, minus Daus en Gibran, plus Bang Volta en Mas Agyl(D3 Monbu'04) untuk pertama kalinya pergi ke Tokyo Disneyland (TDL). Seneng juga bisa jalan rame-rame bareng cowok-cowok itu. Gue emang lebih seneng jalan ama cowok kalo ke amusement park, soalnya mau jet coaster setegang apapun dijabanin aja. Jadi teringat masa-masa maen ke Dufan berdua Bang Eko o(^-^)o
Banyak banget yang gue rasa harus diungkapin di sini, tapi supaya lebih gampang dibaca, gue tulis ringkasannya aja.
Things I Love:
1. Space Mountain: jet coaster bertemakan luar angkasa. Yang bikin deg-degan dari wahana ini gak cuma helix yang nyentak dan macu adrenalin, tapi juga suasana luar angkasanya yang gelap dan penuh bintang. Amazing! [rate:*****]
2. Pooh's Hunny Hunt: wahana yang sebenernya anak-anak banget tapi seru. Kita kayak nonton petualangan Winnie The Pooh. Gue suka wahana ini karena desain interiornya bagus. Bahkan dari ngantre sampe naek keretanya pun pengen foto-foto, sampe ditegor petugasnya gara-gara bikin macet antrean...hihi. [rate:****]
3. Big Thunder Mountain: jet coaster bertemakan koboi jaman dulu. Nggak se-serem Space Mountain seh, tapi tetep sayang untuk dilewatin. Serunya karena kita melintasi setting alam Amerika yang berbatu-batu. [rate:****]
4. Splash Mountain: kesempatan yang baik untuk berbasah-basahan di hari yang terik, terutama kalo duduk di bagian depan. Slop turunnya juga lumayan tegang karena kemiringannya yang agak lebih terjal daripada Niagara-nya Dufan, tapi sebenernya masih kalah nakutin dibanding Jurassic Park-nya Universal Studios Japan (USJ) di Osaka. [rate:****]
5. Electrical Parade: parade malam hari yang menurut gue perlu banget ditonton, soalnya kita bisa liat tokoh-tokoh Disney dengan baju dan kendaraan yang dihiasi lampu warna-warni. Para pemerannya ada juga yang bukan orang Jepang. Mereka didandanin bak boneka biar mirip sama tokoh di kartunnya.
Things I Hate:
1. Long and Winding Queue Line: rasanya gak banget deh ngantri lama-lama cuma untuk naek wahana yang durasinya bentar. Tapi untung ada Fast Pass. Jadi kita bisa ambil Fast Pass, ngantre untuk wahana yang lain dulu, trus pada jam yang tercantum di Fast Pass kita bisa ngantre di jalur cepat. Jadi untuk bisa nikmatin wahana di sini dengan efektif ada baiknya bikin strategi dulu. Tapi yang perlu diantrein di TDL gak cuma wahana, melainkan foto bareng tokoh Disney atau beli jajanan aja perlu ngantri. Dasar Jepang...
2. Too Much Open Space: sungguh menyiksa jalan di TDL dengan cuaca seterik waktu itu. Gue rasa, dengan begini tanpa harus ke salon pun gue bisa berkulit segosong ganguro.
3. Unaffordably Expensive Foods, Beverages, and Souvenirs: di mana-mana yang namanya amusement park emang sama aja; menyiksa para pengunjung dengan menjual makanan, minuman dan suvenir yang harganya gila-gilaan. Jadi sebelom berangkat gue udah siap-siap bawa bekal, supaya duit gue gak terkuras habis hanya karena makanan yang belom tentu enak.
4. High-pitched Voice of Girls' Officers: cewek-cewek yang ramah, penuh senyum, gak pernah keliatan lelah sampe akhir shift mereka, gak pernah lupa nyapa pengunjung dengan ucapan "Itte irasshai" dan "Okaeri nasai" kepada setiap pengunjung yang naek ke wahana... semuanya rusak karena suara mereka yang cempreng, kayak para vokalis cewek band Jepang. I mean, we don't need such thing, do we?
Other Attractions (who's the real copycat?):
1. Buzz Lightyear's Astro Blasters: hampir gak ada bedanya sama Perang Bintang di Dufan. Paling-paling yang ngebedain cuma...di sini bertema film "Toy's Story". Seru sih, tapi gue gak ngasih rating yang tinggi-tinggi amat, because, to tell you the truth, I suck at this game. [rate:***]
2. Haunted Mansion: atau istilahnya rumah hantu. Opening credits yang ditampilin sih boleh juga, gue sempet ngeri. Eh pas udah masuk gak ada serem-seremnya. Tapi gue akui teknologinya keren. Terutama di bagian di mana ngeliat ke suatu cermin dan ada satu "hantu" yang seolah-olah ikut dalem kereta kita. [rate:***]
3. Pirates Of The Carribean: bisa masuk satu kategori sama Istana Boneka, tapi versi yang seremnya. Kalo Istana Boneka kan mirip-mirip It's A Small World, kalo ini...gelap, rada serem...dan ada unsur kejutan waktu ada slop turun. Gue bilang ini lebih serem daripada Haunted Mansion. [rate:***]
4. Peter Pan's Flight: setipe sama ET di USJ. Kita naik ke kapal-kapalan yang relnya di atas jadi kira bisa liat bebas ke bawah. Kita kayak nonton cerita petualangannya Peter Pan, dan favorit gue adalah bagian di nite view-nya London.Nggak jelek sih, tapi mengecewakan karena durasinya terlalu sebentar dibandingin waktu ngantrenya. Selain itu di TDL maenan kayak gini tuh ada banyak banget, standarlah. [rate:**]
5. Dumbo The Flying Elephant: Gajah Bledug! Haha, gak jaman banget maenan cemen kayak gini, ya iyalah udah 18 tahun masak demennya naek gajah-gajahan. Sekarang adalah jamannya roller coaster! But it was a good old ride back when I was five. [rate: unknown]
6. Star Tours: simulator ini, mirip sama yang di Dufan (entah apa namanya, gue lupa), tapi kita menjelajahi luar angkasa dengan spaceship, iyalah namanya juga Star Tours. Kalo menurut temen-temen gue, kekurangannya adalah letak seatbelt harusnya jangan di perut soalnya kita dikocok-kocok selama simulasi berlangsung. Gue sih gak terlalu mempermasalahkan yang satu itu, gue malah ngerasa kocokannya kurang mantap! Tapi pas bagian spaceship terbang dengan kecepatan cahaya, boleh juga. [rate:***]
7. MicroAdventure!: gue ngebandingin ini dengan Terminator-nya USJ. Di sini kita nonton 3D yang sesuai dengan serial film "Honey, I Shrunk the Kids" dan dipelesetin jadi "Honey, I shrunk the guests" dan "Honey, I blew up the dog". Yah begitulah, kita dibikin seolah-olah mengecil. Menurut gue ini lebih menarik daripada Terminator. Terlebih lagi ada fasilitas headset untuk yang mau ngedengerin dalam bahasa Inggris, jadi gak cengo' kayak waktu gue ke Terminator waktu dulu itu. [rate:***]
Begitulah tanggapan gue tentang TDL. Menyenangkan, tapi rasanya cukup sekali aja ke sana, kalo ada duit dan waktu luang gue lebih milih ke Fujikyuu Highland di mana ada roller coaster tertinggi kedua dunia dan Tokyo Disneysea. Waktu gue cuma setahun di Tokyo, jadi harus ngerasain semua dong.

Tidak ada komentar: