link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Minggu, 19 Desember 2010

Kerja di Singapura

Kerja di Singapura
**hoteldisingapore.blogspot.com

Di antara Anda mungkin ada yang ingin cari kerja di Singapura. Ya, memang akhir-akhir ini banyak orang yang sedang mencari pekerjaan di di Singapore, dengan berbagai alasan. Ada beberapa alasan kenapa banyak orang Indonesia yang ingin bekerja di sini, yakni gaji lebih besar, lebih dekat dengan Indonesia, banyak orang Indonesia di sana, dan tentu saja cari kerja di Indonesia lebih sulit.


Asalkan Anda mempunyai keahlian sebenarnya kerja di Singapura itu tidak sulit. Banyak lowongan (vacancy) yang ditawarkan kepada Anda. Nah berikut ini ada beberapa tips untuk mencari pekerjaan di Singapura.


1. Anda bisa belajar atau kuliah di Singapura terlebih dahulu. Dengan begitu, setelah lulus Anda akan mendapatkan tawaran LPR (Landed Permanent Resident) oleh pemerintah Singapura selama 1 tahun. Anda bisa mengambil kesempatan ini untuk mencari kerja di sana.


2. Cara lainnya Anda harus mendapatkan LPR (Land Permanent Resident) terlebih dahulu tanpa harus kuliah di sana terlebih dahulu. Cara ini dilakukan karena biasanya perusahaan akan lebih mendahulukan pelamar yang sudah memiliki LPR ketimbang pelamar yang belum memiliki LPR. Anda tak perlu bertanya kok bisa, karena ini merupakan suatu peraturan yang harus ditaati setiap perusahaan di Singapura.


3. Cara terakhir yang lebih praktis tanpa harus pergi ke Singapura adalah dengan cara melamar melalui internet. Tenang ada banyak situs yang untuk melamar pekerjaan di Singapura. Di antara situs-situs yang bisa Anda coba adalah, Jobs DB Singapore, ST701, Job Street Singapore, Monster Singapura, dan selebihnya bisa Anda cari internet. Anda tinggal mengajukan saja lamaran Anda kepada mereka, untuk teknisnya mereka akan memberitahu lebih lanjut.


Biasanya jika Anda melamar pekerjaan lewat internet, maka proses interview atau wawancaranya akan dilakukan lewat telepon atau bisa juga dilakukan melalui video call. Nah, jika mereka meminta datang langsung ke Singapura, maka mau tidak mau Anda harus pergi ke sana. Ya, sekali-kali sekalian untuk berlibur di Singapura di apa-apa kan? Tenang saja,untuk urusan menginapnya Anda bisa cari hotel atau penginapan di sana. Sementara untuk urusan transportasi, jika ingin murah Anda bisa melalui Batam.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bagi yang mampu berpikiran jernih setelah jadi BMI pasti sukses, pada dasarnya di perantauan cari modal dulu dan bekerja yg baik sampai kontrak finis, oh iya tidak lupa sy ucapkan terima kasih banyak kpd teman sy yg ada di singapura..! berkat postingan dia di halaman facebook TKI Sukses sy baca. sy bsa kenal nma nya Mbah Suro Guru spiritual PESUGIHAN ANKA GHAIB TOGEL 2D sampai 6D dan PESUGIHAN DANA GHAIB. . pikir-pikir kurang lebih 7 tahun kerja jd Tkw di Hongkong hanya jeritan batin dan tetes air mata ini selalu menharap tp tdk ada hasil sm sekali. Mana lagi dapat majikan galak. salah sedikit kena marah lagi . Tiap bulan dapat gaji hanya separoh saja . . itu pun tdk cukup biaya anak di kampung. Tp sy beranikan diri tlpon nmr beliau untuk minta bantuan nya. melalui PESUGIHAN DANA GHAIB Nya . syukur Alhamdulillah benar2 terbukti sekarang. terima kasih ya allah atas semua rejeki mu ini. Sy sudah bs pulang ke kmpung halaman buka usha skrg. jk tman minat ingin tlpn beliau . ini nmr nya +62 82354640471 & 082354640471 siapa tau anda bisa di bantu dan cocok sprti sy . aminn