link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 06 Mei 2014

DOA Pengusaha AGAR TERBEBAS DARI HUTANG

Onny_Indrianto
To Me, Asep Rahmat
Today at 7:49 AM
Tks Dwika…sangat bagus bila sering berdoa…

From: Dwika Sudrajat [mailto:dwikasudrajat@yahoo.com]
Sent: 05 Mei 2014 19:39
To: Asep Rahmat
Cc: Onny_Indrianto
Subject: DOA Pengusaha AGAR TERBEBAS DARI HUTANG

Dari buku Kitab Suci Pengusaha, setiap di jurang hutang  yg dalam dia membaca ini, akhirnya selamat.
salam,
Dwika

Allahumma Faarijal hamm... Kasyifal ghamm... Mujiba da’watal mudhthariin... Rahmanad dunya wal akhirah wa rahiimahuma. Anta tarhamuni, farhamni birahmatin tughnini biha an rahmati man siwaak 

Ya Allah, Yang berkuasa menyingkap kegalauan... Mampu menghilangkan segala kesedihan. Engkaulah Yang Menjawab permohonan orang yang terdesak. Engkau Sang Maha Pengasih dan Penyayang di dunia dan akhirat. Engkau senantiasa merahmatiku, maka rahmati-lah aku dengan sebuah rahmat yang mencukupkanku dari meminta kepada selain-Mu.



DOA AGAR DIMUDAHKAN DAN TERBEBAS DARI HUTANG

Diriwayatkan bahwa seorang sahabat yang bernama Abu Umamah selalu tinggal di masjid siang dan malam. Rasulullah saw rupanya senantiasa merperhatikan keadaan Abu Umamah yang sudah sekian lama selalu tinggal di masjid meskipun bukan waktu shalat. Akhirnya Rasulullah saw memanggil Abu Umamah kemudian menanyakan sebab-sebab dia berbuat demikian. Abu Umamah menerangkan kepada Rasulullah saw bahwa dia ditimpa kesedihan dan kesusahan yang menyebabkan dia merasa amat gelisah jika tinggal di rumah karena akibat terlampau banyak hutang yang tidak bisa terbayar.

Rasullllah saw bersabda kepada Abu Umamah, ”Kuberikan kepadamu beberapa kalimat, amalkanlah dengan baik setiap hari, maka Tuhan akan memberikan kelonggaran kepadamu.” Kemudian Rasulullah saw mengucapkan:
اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحُزْنِ، وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ، وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ
 ”AllaaHumma inni a’uudzubika minal Hammi wal hazani Wa a’uudzubika minal ’ajzi wal kasali Wa a’uudzubika minal jubni wal bukhli Wa a’uudzubika minal ghalabatid dayni wa qaHrir rijaal 
[Ya Allah sesungguhnya aku berlindung diri kepada Engkau dari kesusahan dan kedukaan, dari lemah kemauan dan rasa malas, dari sifat pengecut dan bakhil, dari banyak hutang dan kezaliman manusia].”
DOA LAINNYA :

Allahumma Faarijal hamm... Kasyifal ghamm... Mujiba da’watal mudhthariin... Rahmanad dunya wal akhirah wa rahiimahuma. Anta tarhamuni, farhamni birahmatin tughnini biha an rahmati man siwaak 

Y
a Allah, Yang berkuasa menyingkap kegalauan... Mampu menghilangkan segala kesedihan. Engkaulah Yang Menjawab permohonan orang yang terdesak. Engkau Sang Maha Pengasih dan Penyayang di dunia dan akhirat. Engkau senantiasa merahmatiku, maka rahmati-lah aku dengan sebuah rahmat yang mencukupkanku dari meminta kepada selain-Mu. 



 
اَللَّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. 

 
“Ya Allah! Cukupilah aku dengan rezekiMu yang halal (hingga aku terhindar) dari yang haram. Perkayalah aku dengan karuniaMu (hingga aku tidak minta) kepada selainMu.

Mintalah HANYA KEPADA ALLAH, jangan pernah tergiur dengan JALAN PINTAS dengan mendatangi DUKUN atau PARANORMAL yang justru akan MENJERAT dan MENJERUMUSKAN Kita di jurang KETERPURUKAN Dunia Akhirat, Berdoa, Meminta dan MENGEMIS kepada Allah gak usah pakai bayar bahkan itu hal yang mulia, karena senantiasa rindu dengan TANGIS DAN DOA KITA dihadapanNYa. 

Yakinlah doa kepada Allah Swt bisa menyelesaikan semua masalah. Apalagi cuma hutang!, namun tentu saja bukan hanya doa, tapi harus kita iringi dengan Kerja Optimal, memperbaiki kualitas ibadah kita serta memperbanyak Amal sholeh. 


“Berdoalah kepadaKu niscaya akan Aku perkenankan bagimu ". (QS. Ghofir: 60) 

Dikutif dari berbagai sumber :

Tidak ada komentar: