link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Rabu, 13 Juni 2012

Tinggi kadar HDL dan rendah kadar LDL baik


Makanan Penyebab Dan Obat Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

**fitoleaf.blogspot.com Kolesterol tinggi memang sangat membahayakan, karena bisa menyebabkan berbagai macam penyakit seperti jantung koroner, stroke, diabetes dan berbagai penyakit pembuluh darah lainnya.Kolesterol adalah sebuah zat putih seperti lilin yang hampir bisadi temukan di semua sel tubuh.Karena kolesterol tinggi bisa berdampak bahay bagi kesehatan, Kita haruslah tahu apa makanan penyebab dan obat untuk menurunkan kolesterol tinggi sebelum penyakit ini semakin memburuk.

Kolesterol di dalam tubuh terbagi dua yaitu HDL (high-Density Lipoprotein) sebagai kolesterol baik yang selalu membersihkankolesterol jahat atau sumbatan pada arteri pembuluh darah. Dan LDL (Low-Density Lipoprotein) sebagai kolesterol jahat yang selalu membuat sumbatan pada arteri pembuluh darah. Maka senakin tinggi kadar HDl dan semakin rendah kadar LDL itu yang baik. Tapi kenyatan yang terjadi dalam tubuh malah sebaliknya. Banyak Orang yang kadar LDLnya tinggi dan kadar HDLnya rendah itulah yang membahayan tubuh Kita. Mengetahui makanan penyebab dan obat untuk menurunkan kolesterol tinggi juga mengetahui cara mengukur kadar kolesterol yang normal adalah cara paling aman supaya bisa terhindar dari kolesterol tinggi.


Penyebab kolesterol sendiri bisa di akibatkan berbagai hal antara lain dari makanan yang selalu Kita konsumsi sehari-hari. Untuk mengetahuinya silakan simak yang berikut ini:

Makanan yang aman dikonsumsi karena kadar kolesterolnya rendah
Putih telur,teripang, susu sapi non fat, Daging ayam daging bebek pilihan tanpa kulit, ikan air tawar, daging sapi pilihan tanpa lemak, daging kelinci, daging kambing tanpa lemak, ikan ekor kuning.

Makanan yang boleh dikonsumsi sekali-kali tapi jangan terlalu banyak
Daging asap, iga sapi, daging sapi, burung dara, ikan bawal.

Makanan yang perlu diperhatikan karena mengandung kolesterol yang cukup tinggi
Daging sapi berlemak, gajih kambing, keju, sosis daging, kepiting, udang, kerang, siput, belut.

Makanan yang berbahaya karena mengandung kolesterol yang tinggi
Santan, gajih babi, susu sapi, susu sapi cream, coklat, margarin/mentega, jeroan sapi, jeroan babi, kerang putih (tiram), jeroan kambing.

Makanan yang pantang untuk di konsumsi karena mengandung kolesterol yang sangat tinggi
Cumi-cumi, kuning telur ayam, otak sapi, otak babi, telur burung puyuh. 


Untuk mengetahui kolesterol dalam tubuh Anda normal atau tinggi silakan simak tabel yang berikut ini


LDL Kolesterol JahatTingkat Kolesterol
100Optimal
100-129Mendekati Normal
130-159Batas Normal Tetinggi
160-189Tinggi
Lebih Dari 190Sangat Tinggi
HDL Kolesterol BaikTingkat Kolesterol
Kurang Dari 40Rendah
Total KolesterolTingkat Kolesterol
Kurang Dari 200Yang Di Perlukan
200-239Batas Normal Teringgi
LebihDari 140 Tinggi
Trigleserida TGATingkat Kolesterol
Kurang Dari 150Normal
150-199Batas Normal Teringgi
200-499 Tinggi
Sama Atau Lebih Dari 500Sangat Tinggi

Jika kadar kolesterol Anda cukup tinggi segeralah diatasi dengan obat herbal penurun kolesterol tinggi, obat yang disarankan antara lain :

  • Butylosar, zat butylosarnya berfungsi untuk mencegah metabolisme penyerapan jenis lemak, menghisap kolesterol dan mengeluarkannya dari dalam tubuh, dan merangsang perubahan kolesterol agar kadarnya menurun. Baik untuk mencegah dan memperbaiki penyakit pembuluh darah, otak, dan jantung, mengatur total kolesterol dan gliserin dalam plasma darah, menurunkan hipertensi, menekan penyerapan kolesterol untuk usus kecil sehingga dapat menurunkan tingkat kekentalan kolesterol dalam darah.
  • Renuvs Capsules, sebagai anti oksidan tinggi alami, menekan dan mencegah pembekuan zat mirip bubur dalam pembuluh darah, menurunkan lemak darah, meningkatkan kelenturan dan daya rembes pembuluh darah, memperkuat daya tahan pembuluh darah, mengurangi penyerapan dan penumpukan lemak, anti konsentrasi trombosit
  • Dycepsin Capsules, sebagai anti pembekuan darah dalam pembuluh darah jantung, meningkatkan proses produksi sel darah putih, menekan terjadinya penumpukan trombosit (sampai >48%), memperbaiki kondisi tubuh dan mencegah penyakit menjadi lebih parah, menurunkan lemak darah
Itulah cara mengukur kadar kolesterol, makanan penyebab dan obat untuk menurunkan kolesterol tinggi.

Tidak ada komentar: