link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Selasa, 31 Januari 2012

Service Centres & Warranties

DAIKIN AIRCON, PT
SERVICE CENTRE:
Jl. Pangeran Jayakarta no 133/135 Blok A-7, Jakarta Pusat 10730
Phone (021) 625 7130 - 36 - 38
Fax (021) 624 1256
e-mail: spare.parts@daikinaircon.co.idCLOAKING
www.daikin.co.id

Warranty: 1 tahun sparepart
3 tahun compressor
LG INDONESIA
Customer Information Center
0-800-123-7777 (bebas pulsa)
atau (021) 727-99-777 (031) 549-07-77
Informasi Garansi LG
Lokasi Service Centers LG wilayah Indonesia lainnya: http://id.lgservice.com/index_b2c.jsp
Informasi Kebijakan Service, Jenis Service, Biaya Service: http://id.lgservice.com/index_b2c.jsp

Warranty: 1 tahun sparepart  
3 tahun compressor

Lcd TV, Kulkas, mesin cuci dan dsb                     
Warranty: 1 tahun sparepart 
PANASONIC GOBEL INDONESIA
Customer Care Centre (CCC) - Informasi Produk & Garansi Panasonic:
Jl. Dewi Sartika (Cawang II), Jakarta 13630
Telp : (+62-21) 8009494
Fax : (+62-21) 8004368
Email : ccc@id.panasonic.comCLOAKING
(Senin – Jumat  07.30 – 21.00)
(Sabtu – Minggu 09.00 – 18.00)
www.panasonic.co.id


Warranty: 1 tahun sparepart
3 tahun compressor
SAMSUNG INDONESIA
Pusat Layanan Konsumen: 0800-112-8888 (bebas pulsa)
Kantor Pusat Samsung Service Centre: (021) 5699-7777
Informasi Garansi Samsung & Ketentuan Service Produk www.samsung.com/id

Warranty: 1 tahun sparepart
3 tahun compressor
Lcd TV, Kulkas, mesin cuci dan dsb                     
Warranty: 1 tahun sparepart
SHARP INDONESIA
Customer Contact Center
0-800-1-225588 (bebas pulsa)
SMS: 0815-8225599
Informasi Garansi Sharp & Ketentuan Service Produk www.sharp-indonesia.com

Warranty: 1 tahun sparepart
3 tahun compressor

Lcd TV, Kulkas, mesin cuci dan dsb
Warranty: 1 tahun sparepart
PT CHANGHONG ELECTRIC INDONESIA
Add: Jl Mangga Dua Raya Komp. Agung Sedayu Blok J39-40, Jakarta, Indonesia
Postcode: 10730
Phone: +6221 612 6288
Fax: +6221 612 6208
E-mail: id.service@changhong.comCLOAKING / Indonesia@changhong.comCLOAKING
www.changhong.com/www.changhongac.com

Warranty: 1 tahun sparepart
3 tahun compressor

Lcd TV, Kulkas, mesin cuci dan dsb                     
Warranty: 1 tahun sparepart
UCHIDA – PT MASPION
MASPION PLAZA.
JL. GUNUNG SAHARI, JAKARTA
Kav.18 Lt. 15-17
Phone: 021 647 01000-1 / 08001 6789 00 (toll free)
Fax: 021 647 01066
E-mail: service@maspion.comCLOAKING
www.maspion.com

Warranty: 1 tahun sparepart
4 tahun compressor
PT GREE ADHI KARTIKA
Jl. Mandala Utara Raya no.20
Tlp: 021 5644426-28
www.GREE.co.id

Warranty: 1 tahun sparepart
3 tahun compressor
AUX – PT BERKAT ANDIJAYA ELEKTRINDO
JAKARTA    021 645 5118
www.aux-indonesia.com

Warranty: 1 tahun sparepart
3 tahun compressor
HAIER – PT INDOPACIFIC NUSANTARA
Kem Tower Floor 2nd Suite C
Jl Landasan Pacu Barat
Blok B 10 No. 2
P. 021 6570 3880
F.021 6570 3890

Warranty: 1 tahun sparepart
3 tahun compressor
GENERAL & MITSUBISHI ELECTRIC
PT PLANET ELECTRINDO
Jl Rawa Gatel III/S-34
Kawasan Industri Pulo Gadung
Telp : (6221) 461 0001 (hunting)
Fax: (6221) 461 0002
E-mail: planet@electric.co.idCLOAKING

Warranty: 1 tahun sparepart
3 tahu

Target Pasar

Tentukan:
1. Pasar primer: target pasar yang menghasilkan keuntungan terbesar untuk bisnis usaha kecil anda.
2. Pasar sekunder: target pasar yang menghasilkan keuntungan tambahan yang mungkin orang menggunakan produk atau jasa anda.

be well,

Dwika

 

Menentukan Target Pasar Usaha Kecil

 by: Akharis Yuli  
Kunci utama mendirikan usaha adalah pemasaran. Siapa yang akan membeli produk anda? Berapa orang yang mampu untuk membeli? Mengapa orang harus membeli produk anda? Bila tiga pertanyaan dasar dalam usaha tidak dapat anda jawab dengan benar, maka kegagalan usaha akan datang pada anda. Tetapi anda dapat mencegah kegagalan usaha kecil anda.

Janganlah anda berasumsi bahwa produk atau jasa anda dapat digunakan semua orang dengan semua kondisi. Asumsi seperti ini dapat menyebabkan keputusan yang salah, harga yang salah, strategi pemasaran yang salah - dan akhirnya, kegagalan usaha kecil. Anda harus tahu persis target pasar produk atau jasa anda.

Usaha kecil yang paling sukses memahami bahwa hanya sejumlah terbatas orang akan membeli produk atau jasa mereka. Tugas selanjutnya adalah menentukan, sedekat mungkin, tahu persis siapa orang-orang itu, dan 'menargetkan' pemasaran bisnis usaha dan mengarahkan pemasaran kepada mereka.

Anda juga dapat membangun bisnis yang lebih baik, kuat, dengan mengidentifikasi dan melayani kelompok pelanggan tertentu yang menjadi target pasar Anda.
Salah satu hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah untuk memperbaiki produk atau jasa Anda sehingga Anda tidak mencoba untuk menjadi 'semua hal untuk semua orang. " Anda harus menjadi spesialis!

Selanjutnya, Anda perlu memahami bahwa orang membeli produk atau jasa untuk tiga alasan dasar:
• Untuk memenuhi kebutuhan dasar.
• Untuk memecahkan masalah.
• Untuk membuat diri mereka merasa baik.

Anda harus menentukan mana yang menjadi kategori produk atau jasa Anda, dan mempersiapkan untuk pasar yang sesuai. Mungkin produk atau jasa anda cocok lebih dari satu katagori. Hal ini tidaklah menjadi masalah selama tidak diluar ceruk pasar Anda.

Langkah berikutnya dalam menciptakan strategi pemasaran yang efektif dengan menggunakan segmentasi pasar untuk menentukan target pasar Anda.
Pertama-tama, adalah menentukan:
1. Pasar primer: target pasar yang menghasilkan keuntungan terbesar untuk bisnis usaha kecil anda.
2. Pasar sekunder: target pasar yang menghasilkan keuntungan tambahan yang mungkin orang menggunakan produk atau jasa anda.



Katakanlah bahwa pasar utama Anda adalah lokal atau regional, dan bahwa Anda hidup dalam sebuah komunitas dengan jumlah penduduk 20.000 orang. Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah penelitian 'demografi', dan membaginya ke dalam segmen pasar:
Usia: anak-anak, remaja, muda, tengah, tua
Gender: pria, wanita
Pendidikan: PAUD, TK, SD, SMP, SMU, Perguruan tinggi
Penghasilan: rendah, sedang, tinggi
Status Perkawinan: lajang, menikah, cerai
Etnis dan atau latar belakang agama
Siklus hidup keluarga : yang baru menikah, menikah selama 10 - 20 tahun, dengan atau tanpa anak.

Informasi ini dapat Anda dapatkan di Badan Pusat Statistik, profil desa, kecamatan atau kabupaten atau anda cari di internet yang tersedia begitu banyak data-data yang dibutuhkan.
Selanjutnya, Anda perlu untuk segmen pasar sebanyak mungkin menggunakan 'psikografis' sebagai acuan Anda:
Gaya hidup: konservatif, menarik, trendi, gaul, ekonomis
Kelas sosial: bawah, tengah, atas
Opini: mudah dipimpin atau berpendirian
Kegiatan dan minat: olah raga, kebugaran fisik, belanja, buku
Sikap dan keyakinan: lingkungan, keamanan sadar.

* Penting untuk dicatat bahwa bisnis usaha kecil, tidak seperti individu, membeli produk atau jasa untuk tiga alasan tersebut diatas, alasan lainnya adalah: untuk meningkatkan pendapatan, untuk mempertahankan status quo, atau untuk mengurangi biaya. Jika Anda mengisi satu atau lebih dari kebutuhan bisnis usaha, Anda mungkin telah menemukan target pasar.

Sekarang Anda telah memiliki gambaran yang muncul dari penelitian anda untuk pelanggan potensial anda, atau yang Anda inginkan. Tergantung pada sifat dari bisnis usaha Anda, Anda bahkan mungkin bisa menulis deskripsi pelanggan Anda.
"Target pelanggan saya adalah seorang remaja wanita kelas menengah berusia 13 sampai 20 tahun yang belum menikah, ingin dengan tampilan gaul”

Berdasarkan angka yang Anda ditemukan di penelitian Anda, di atas, Anda bahkan mungkin tahu, misalnya, bahwa ada sekitar 10.000 dari mereka merupakan pelanggan potensial di wilayah Anda! Ini juga mungkin bahwa 3.000 dari mereka telah setia menggunakan produk atau jasa pesaing bisnis usaha anda, tapi yang masih ada 7.000 orang tidak menggunakan, atau yang belum membeli produk dari siapa pun.

Banyak calon pelanggan Anda belum tahu tentang bisnis usaha anda, perbedaan dan keunggulan bisnis usaha Anda dibanding pesaing Anda. Ini adalah pekerjaan Anda, setelah Anda tahu siapa pelanggan terbaik Anda, untuk 'target' kelompok yang Anda telah mengidentifikasi.

Selain itu, Anda dapat memutuskan, menggunakan contoh di atas, bahwa Anda juga ingin memperluas target pasar Anda untuk memasukkan wanita berusia 21-28 tahun. Jika Anda kembali ke alasan dasar mengapa orang harus membeli barang atau jasa Anda, dan dapat menemukan cara untuk menargetkan upaya Anda untuk kelompok usia tersebut, Anda mungkin sukses dalam menangkap pangsa pasar yang lebih besar!

Di sisi lain, bagaimana jika Anda hanya untuk menemukan bahwa mungkin kurang dari 700 orang yang akan membeli dari Anda?

Pertama-tama, hitung berapa kali mereka menggunakan produk atau jasa Anda dalam 1 tahun, mampukah mereka menjadi virus pemasaran bisnis usaha Anda. Bila mereka dapat menghasilkan keuntungan bagi anda walau sedikit anda tidak perlu takut. Tetapi jika tidak, maka Anda perlu pergi 'kembali ke awal’ dari perencanaan bisnis Anda dan mungkin menentukan target pasar yang lebih luas - tapi setidaknya Anda mempunyai modal dengan semua informasi yang Anda butuhkan untuk memulai lagi, atau pergi ke arah target pasar yang berbeda.

Read more: http://akharisyuli.blogspot.com/2011/12/menentukan-target-pasar-usaha-kecil.html#ixzz1l0IqP27b