Minggu, 21 Agustus 2011

Ganti booster rem

Rem..cek boster rem

hilarion didik
Tue, 04 Mar 2008 19:55:54 -0800
caranya injak rem dalam kondisi mesin mati......harusnya rada keras....terus 
hidupin mesin....harusnya rem jadi ringan...kalo antara mesin hidup atau mati 
rem tetep aja keras....siap-siap jajan boster rem donk

salam rem pakem


----- Pesan Asli ----
Dari: abdurrahman auf <[EMAIL PROTECTED]>
Kepada: daihatsuzebraclub@yahoogroups.com
Terkirim: Selasa, 4 Maret, 2008 13:15:18
Topik: Re: [ZEC] Rem

Zecer
Makasih masukannya.
jadi ceritanya, gini setelah ganti master rem, angin palsu dibuang, karet rem 
diroda juga
dah di setel, tetep juga dalem, akhirnya bengkelnya pasrah.
rem tetep dalem, tapi pakem, cuma rem tangan sepertinya tetep gak pakem.
saya coba bawa ke bengkel lainnya, kata kudu ganti booster rem, yang ada 
dibalik dashboard.
kejadian kemaren pas mundur jalan turun, saya sudah injek dan rem tangan sudah 
ditarik tapi g berhenti juga
sampai akhirnya berhenti, karena ada mobil orang lagi parkir, akibatnya pintu 
belakang g bisa dibuka sampai sekarang.
hiks..
 
auf
 
Pada tanggal 03/03/08, Yun Setiawan <[EMAIL PROTECTED] com> menulis: 
Salam hangat !

Kebetulan minggu ini my zebra juga sedang berkasus
dengan REM , (sekilas cerita : baru saja meminang
zebra 88)

Masalah awal adalah Rem yang selalu banting kiri
Ok, to the point 

Tahap 1,
Nyalakan mesin, tekan rem dengan kaki selama 5 menit
dengan tenaga sedang. Apakah pedal akan turun pelan
pelan ????. jika turun berarti ada kebocoran .

Tahap 2,
Cek apakah ada kebocoran master rem di tiap roda ? ,
perhatikan masing masing teromol roda, adakah tanda
tanda basah ??, curigai jika basah , berarti disitu
titik kerembesan,lakukan operasi Seal dan rumah Master
Rem ... jika rumah Master Rem hanya kotor cukup lakukan
pembersihan dengan ampelas halus. jika bopeng maka
sebaiknya diganti demi keamanan. Harga +/- Rp 45.000

Tahap 3.
Jika tidak ada kebocoran, dan pedal tidak turun jika
ditekan selama 5 menit. berarti dalamnya pedal akibat
ketinggian Kampas Rem yang terlalu jauh dengna teromol
atau Cakram. lakukan penyetelan dengan pengetesan
putaran roda,. Setel ketinggian kampas lalu putar roda
saat didongkrak. usahakan agak terasa nempel kanvas
rem jika diputar. 

Tahap 4. 
Lakukan pembuangan angin palsu melalui nepel dimasing
masing roda,..

Selamat mencoba !

Salam 
Yun Setiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar