Selasa, 01 Januari 2013

Gaya Anda sendiri

Tingkatkan kemampuan berbicara dengan cara dan gaya Anda sendiri;
Saat Anda mengalami kebocoran dalam pikiran karena tidak fokus, grogi, tidak mood, kurang siap dan sebagainya  Anda mengalami kebocoran energi untuk bicara;
Dengan terus menerus khawatir dan takut berbicara, kita akan terjauhkan dari tujuan hidup;
I Care Abou You,
Dwika






TIPS DARI KONVENSI NSA 2003
QA-Communication

Berikut ini adalah kumpulan tips berbicara, yang terungkap dalam konvensi National Speakers Association (NSA) tahun 2003 di New Orleans. NSA adalah organisasi para pembicara di Amerika, dan merupakan salah satu asosiasi pembicara yang paling bergengsi di dunia.

1. Saat Anda mengalami kebocoran dalam pikiran karena tidak fokus, grogi, tidak mood, kurang siap dan sebagainya - Anda mengalami kebocoran energi untuk bicara;

2. Dengan terus menerus khawatir dan takut berbicara, kita akan terjauhkan dari tujuan hidup;

3. Tingkatkan kemampuan berbicara dengan cara dan gaya Anda sendiri;

4. Logika akan membuat orang berpikir. Emosi membuat mereka bertindak;

5. Expertise bukanlah tentang apa yang Anda ketahui... Expertise adalah tentang apa yang Anda lakukan dengan apa yang Anda ketahui;

6. Bertanya itu pintar, tapi menjawab memunculkan kebijaksanaan;

7. Pelajarilah: cara mengontrol bahasa, cara mengontrol hubungan antar manusia, cara mengontrol bisnis;

8. Dengan merasa takut bicara kita tidak kemana-mana, kita tetap di sana dengan penuh risiko;

9. Saat Anda tahu bahwa Anda adalah pembicara (apapun profesi Anda), Anda sudah 80% siap untuk bicara. 20% lainnya, akan datang sendiri;

10. Dapatkah Anda membuat topik atau presentasi yang bisa disampaikan dalam banyak cara dan tetap bisa menarik perhatian?

11. Buatlah sebuah pernyataan yang pendek tapi meyakinkan tentang pekerjaan Anda, sehingga Anda bisa mengingatnya dan mengulangnya untuk diri Anda sendiri beberapa kali sehari;

12. Lakukan apa yang harus dikerjakan sehari-hari sampai menghasilkan sesuatu;

13. Perilaku alias akhlak, adalah segalanya;

14. Saat menjawab telepon jangan pernah mengatakan "hai". Katakan "dengan .... di sini";

15. Suara Anda adalah wajah kedua Anda, juga senyum kedua Anda. Berkacalah;

16. Apa tantangan terbesar Anda dalam berbicara?

17. Apa kriteria Anda saat mengambil keputusan?

18. Apa yang paling Anda sukai dari pembicara terakhir yang Anda dengar?

19. Hindari bias saat berbicara;

20. Ingatlah bahwa pembicara adalah entertainer dunia usaha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar