Minggu, 02 Oktober 2011

3D Digital Camera


FujiFilm 3D Digital Camera: kamera digital yang menghasilkan foto dalam 3 dimensi

Setelah tahun lalu Fujifilm pernah memberitahu tentang produk digital kamera mereka yang dapat menghasilkan gambar 3 dimensi (3D), akhirnya kamera 3D ini akan diluncurkan sekitar bulan September ini.
Kamera digital 3D ini mempunyai 2 buah lensa yang akan "menangkap" 2 gambar sekaligus secara bersamaan pada saat kita mengambil foto dan menggabungkan kedua foto tersebut sebagai hasil akhirnya sehingga menghasilkan gambar 3 dimensi.
Hasil foto tersebut dapat dilihat dengan jelas apabila kita menggunakan kertas foto khusus yang dilapisi plastik khusus untuk menampilkan efek 3 dimensi tersebut. Atau Fujifilm juga mengeluarkan bingkai foto digital yang khusus untuk menampilkan foto 3 dimensi tersebut.
Di web mereka, Fujifilm juga menjanjikan fitur lain yang bisa didapat melalui penggunaan 2 lensa ini seperti bisa mengambil foto dengan posisi "wide" dan "zoom" pada saat bersamaan.
Harga kamera 3D ini sendiri akan dijual di kisaran US$ 600 sedangkan untuk bingkai foto digital 3D dijual dengan harga di kisaran ratusan dollar serta kertas khusus dengan harga beberapa dollar.
Tidak tahu dengan pembaca lainnya, kalau kami sih tidak suka dengan foto 3D karena membuat kami pusing untuk melihatnya. :-)
 
Sumber berita Satu dan Dua
FujiFilm 3D Digital Camera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar